banner-detik
SELF

Alasan Kenapa Kita Wajib Konsumsi Mineral Esensial dan Cara Memenuhinya!

author

Dhevita Wulandari06 Feb 2023

Alasan Kenapa Kita Wajib Konsumsi Mineral Esensial dan Cara Memenuhinya!

Ternyata selain zat gizi, tubuh juga memerlukan vitamin dan mineral esensial. Ini alasan wajib konsumsi mineral esensial yang penting bagi tubuh dan cara mendapatkannya.

Untuk sehat dan tumbuh dengan baik, tubuh manusia memerlukan zat gizi seperti karbohidrat, protein, dan lemak. Zat gizi tersebut perlu dimiliki tubuh untuk mendapatkan energi, melakukan proses metabolisme, dan memperbaiki sel-sel dalam tubuh.

Selain karbohidrat, protein, dan lemak, tubuh juga memerlukan mineral esensial. Mineral esensial adalah mineral penting yang sangat diperlukan tubuh dalam melakukan proses fisiologis dan membuat tubuh berfungsi dengan sehat.

Mineral bermanfaat untuk mengoptimalkan proses kerja organ-organ tubuh. Mineral dalam air berfungsi sebagai katalis untuk berbagai reaksi biologis dalam tubuh manusia, termasuk pencernaan dan metabolisme atau pemanfaatan semua nutrisi dalam makanan.

Jika kebutuhan mineral di dalam tubuh kurang dan tidak terpenuhi dengan baik, seseorang sangat mungkin mengalami beberapa gangguan kesehatan. Mulai dari sembelit, kembung, diare, penurunan sistem kekebalan tubuh, jantung berdetak tidak teratur, kehilangan selera makan, kram otot, mual dan muntah, mati rasa atau kesemutan, konsentrasi yang buruk, memperlambat perkembangan sosial dan mental pada anak-anak, hingga mudah lemah atau lelah.

BACA JUGA: Pentingnya Minum Air Putih di Pagi Hari, Termasuk Bikin Kurus!

Tentu saja tidak ada satu pun orang yang ingin kesehatannya terganggu karena kurangnya kandungan mineral esensial dalam tubuh. Salah satu cara agar mineral esensial terpenuhi adalah dengan banyak makan sayur dan buah. Selain itu, konsumsi air mineral dengan kandungan mineral essensial berkualitas, seperti Le Minerale.

Foto: Le Minerale

Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih di Indonesia dengan kandungan mineral alami yang baik bagi tubuh. Airnya diambil dari kedalaman 100 meter di bawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia, sehingga terjamin kebersihannya dan memastikan mineralnya utuh sampai ke tangan kita. Kesegaran khas mineral pegunungan membuat Le Minerale memiliki sedikit rasa manis.

Foto: Le Minerale

Selain memiliki kemasan botol ukuran 300 ml, 600 ml, dan 1500 ml, Le Minerale juga tersedia dalam kemasan galon yang selalu baru, bening dan tutup kedap udara, sehingga bisa mencukupi kebutuhan minum air mineral yang sehat, bersih dan terjamin aman untuk keluarga.

Semua kemasan Le Minerale memiliki segel khusus dan keras sebelum dibuka, sehingga aman dan terjamin kualitas dan keasliannya.

BACA JUGA: Cara Mudah Menjaga Kesehatan Ginjal Keluarga, Salah Satunya Minum Air Putih

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan