banner-detik
LIFESTYLE

Awet Muda di Usia 40-an, Ikuti Panduan Produk Perawatan Wajah Anti-Penuaan dari Dokter Kulit!

author

Katharina Menge03 Feb 2023

Awet Muda di Usia 40-an, Ikuti Panduan Produk Perawatan Wajah Anti-Penuaan dari Dokter Kulit!

Siapa Mommies yang tidak mau punya wajah awet muda? Namun harus tahu caranya langsung dari pakarnya supaya lebih terpercaya, ya!

Ada banyak produk perawatan yang bisa membantu Mommies tampil awet muda dan lebih glowing, terlebih di usia 40-an. Semuanya punya kandungan yang terpercaya dan diklaim bisa membantu penampilan jadi lebih segar.

Eits, kalau Mommies merasa bingung mau pilih produk yang mana saja, berikut beberapa tips langsung dari pakarnya, dirangkum dari Byrdie.

BACA JUGA:

Panduan Produk Perawatan agar Awet Muda

Ini dia deretan produk yang wajib Mommies gunakan. Jangan sampai kelewatan, ya!

1. Pembersih

Pembersih wajah adalah produk pertama yang wajib Mommies untuk dapatkan wajah awet muda di usia 40-an. Sebab tidak bisa dimungkiri kalau aktivitas sehari-hari bisa membuat kulit terpapar aneka kotoran dan juga debu.

Rasanya akan percuma jika Mommies terlalu fokus memakai aneka produk kosmetik, tetapi lupa untuk membersihkan wajah. Sebab kulit wajah yang kotor bisa menimbulkan iritasi dan juga membuat produk skincare lainnya tidak efektif. Jadi, pastikan pakai pembersih wajah, ya!

2. Toner

Setelah pembersih, produk perawatan untuk dapatkan wajah awet muda di usia 40-an adalah dengan toner. Pasti sudah banyak Mommies yang tahu, dong, kalau toner dipakai setelah membersihkan wajah? Ya, betul sekali!

Ahli kecantikan, Michele Henry, MD, ungkap bahwa pemakaian toner itu penting. “Toner adalah langkah penting bagi mereka yang cenderung memiliki kulit berminyak, atau jika Anda berjerawat,” ungkapnya.

Tidak hanay kulit bermintak, toner bahkan perlu dipakai oleh untuk semua jenis kulit. Sebab toner juga membantu menyegarkan dan kencangkan kembali kulit wajah. Mommies hanya perlu perhatikan kandungan bahan di dalamnya untuk menyesuaikan dengan tipe kulit.

3. Pelembap

Usai pakai pembersih dan toner, produk perawatan wajah supaya awet muda di usia 40-an yang harus dipakai pelembap. Apapun jenis kulit Mommies, usahakan untuk tetap menggunakan pelembap setiap hari. Jangan sampai dilewatkan!

Setiap tipe kulit itu butuh nutrisi dari pelembap, dan penting untuk memilih jenis pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, baik kering, berminyak, atau sensitif.

Untuk daftar produk selanjutnya KLIK DI SINI!

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering Usia 40-an, Mulai dari 70 Ribuan

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan