banner-detik
LIFESTYLE

5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering Usia 40-an, Mulai dari 70 Ribuan

author

Mommies Daily25 Jan 2023

5 Rekomendasi Serum untuk Kulit Kering Usia 40-an, Mulai dari 70 Ribuan

Ini 5 rekomendasi serum untuk kulit kering agar kulit menjadi lembab, bercahaya, dan sehat. Dijamin bikin kulit jadi lebih sehat!

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Salah satu hal utama dalam merawat kulit wajah adalah dengan memilih serum kulit yang tepat, termasuk untuk pemilik kulit kering. Menjaga kelembapan kulitnya tentu jadi tugas yang berat. Sebab kulit yang lembab akan mempermudah produk untuk menyerap dan bekerja maksimal di dalam kulit.

Kulit yang kering biasanya memiliki masalah kurang terhidrasi dan tidak memiliki kelembaban yang cukup.

BACA JUGA: 4 Serum Retinol Mewah untuk Usia 40-an, Jaga Kulit Awet Muda dan Tetap Kencang

Bahan Skin Care untuk Kulit Kering

Ada beberapa bahan skin care yang bagus untuk meningkatkan kelembaban kulit dan mengatasi kulit kering.

1. Hyaluronic acid

Hyaluronic acid atau asam hialuronat sebenarnya telah diproduksi secara alami oleh tubuh dan dapat ditemukan di kulit, jaringan ikat, dan mata. Fungsi utamanya adalah menahan air agar jaringan kulit tetap hidrasi dan lembab. Kemampuannya ini membuatnya menjadi kandungan skin care untuk kulit kering yang handal untuk menghidrasi lapisan kulit dan permukaan kulit.

2. Glycolic acid

Aasam glikolat atau glycolic acid. Senyawa ini dapat membantu membersihkan pori-pori dan menghaluskan kerutan halus. Selain itu, asam glikolat juga dapat membantu melembabkan kulit.

3. Ceramide

Ceramide merupakan lemak alama di dalam tubuh yang menjaga kelembaban dan melindungi kulit. Ceramide berperan untuk mengikat sel-sel kulit sehingga skin barrier berfungsi optimal.

4. Squalane

Minyak squalene memiliki tekstur yang ringan dan mudah terserap ke dalam kulit. squalane cenderung bisa menembus jauh ke dalam kulit tanpa memerlukan banyak usaha. Squalane berperan sebagai pelembab yang sangat baik, melembutkan kulit, menghidrasi, dan mengurangi tingkat penuaan dini.

Rekomendasi Skin Care untuk Kulit Kering

Pastikan skin care yang Mommies gunakan sudah mengandung bahan tersebut, ya, agar bisa mengatasi kulit kering. Kalau masih bingung, berikut ini 5 rekomendasi serum yang cocok untuk kulit kering.

1. Emina Natura Pal Splash Serum

Mengandung 100% Natural Pea Extract dan Triple Protection, serum ini bisa melembabkan kulit dan menjaga kondisi skin barrier, sehingga kulit jadi tampak lebih sehat dan halus. Serum dari Emina ini dapat menjaga kelembaban wajah dan memperbaiki tekstur pada kulit. Tekstur nya ringan, tidak lengket, dan mudah menyerap membuat serum ini cocok digunakan dari usia remaja

Harga: Rp.76.500/40 ml

2. Labore Barrier Repair Serum

Punya masalah kulit kering dan sensitif? Serum ini bisa jadi pilihan. Teksturnya seperti gel namun akan berubah menjadi cair (watery) saat diaplikasikan sehingga terasa halus, licin, dan mudah menyerap. Punya kandungan ceramide dan microbiome yang dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat skin barrier.

Harga: Rp.189.000/20 ml

3. Skintific 5x Ceramide Skin Barrier Repair Serum

Brand yang punya spesialisasi dalam masalah skin barrier punya serum yang gak boleh Anda lewatkan. Menggunakan kombinasi ceramide, BFL probiotik, dan centella asiatica, serum ini dapat mempercepat penyembuhan kulit, menjaga skin barrier, dan mengunci kelembaban.

Harga: Rp.143.500/20 ml

4. L’oreal Paris Glycolic Bright Instant Glowing Face Serum

Memiliki kandungan 1% Brightening Glycolic Acid yang dapat mengunci kelembaban kulit, menyamarkan noda hitam, dan mencerahkan kulit sehingga tampak bercahaya dan warna kulit yang merata. Tekstur serum nya seperti kental sehingga mudah diratakan dan menyerap ke dalam kulit.

Harga: Rp.187.000/30 ml

5. Tavi Plant-Based Squalane + Ceramide Moisture Boost Serum

Punya tekstur kental seperti susu, membuat serum yang satu ini mudah diaplikasikan dan membuat kulit menjadi lembab karena mengandung encapsulated ceramide. Selain itu juga, mengandung plant-based squalane, encapsulated ceramide, dan adaptogen mushroom extract, serum ini dapat melembapkan kulit, mengurangi dry-patch yang ada di wajah, menjaga skin immunity dan melindungi kulit dari bahaya luar.

Harga: Rp.149.000/30 Ml

BACA JUGA: Rekomendasi Serum Vitamin C, Mulai dari Harga 60 Ribuan

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS