banner-detik
EDUCATION

5 Rekomendasi Tempat Belajar Bahasa Asing, Dari Korea Sampai Turki

author

Fannya Gita Alamanda03 Feb 2023

5 Rekomendasi Tempat Belajar Bahasa Asing, Dari Korea Sampai Turki

Rekomendasi tempat belajar bahasa asing pasti dibutuhkan oleh Mommies yang ingin menambah kemampuan diri. Intip daftarnya di bawah ini!

Menguasai satu atau lebih bahasa asing dijamin selain bisa menambah rasa pede, juga bermanfaat mendongkrak ‘harga’ Anda saat melamar pekerjaan.

Anda sudah menguasai bahasa Inggris? Itu bagus. Namun nggak ada salahnya menambah kemampuan satu atau dua bahasa asing lain (makin banyak makin bagus), mengingat kita kini sudah menjadi warga dunia. Selain manambah pengetahuan, Anda juga bisa nambah teman dari berbagai belahan dunia.

Apa yang menjadi pertimbangan orang-orang ketika memilih tempat kursus bahasa asing? Selain mengutamakan lokasi yang mudah dijangkau, para pengajar yang terampil, ruang kelas yang nyaman dan bersih, sampai keamanannya. Kalau Mommies apa?

BACA JUGA: 25 Kata Bahasa Korea Beserta Artinya di Drakor, Dari Kamsahamnida Sampai Omo!

Rekomendasi Tempat Belajar Bahasa Asing

Oke, mari simak beberapa tempat belajar bahasa asing berikut ini. Siapa tahu Anda akan tertarik.

1. Hanguko Korean Class

Alamat: Rukan Eksklusif Bukit Golf Mediterania Blok A Kapuk, Jl. Pantai Indah Selatan 1 No.53 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: +62 877-8000-0950

Selain bisa menikmati lagu dan koreografi para boyband dan girlband favorit, memahami dengan baik lirik lagunya pasti membuat Anda bakal makin cinta sama mereka. Nah, di sinilah perlunya Anda memperdalam ilmu. Masa ngaku penggemar berat BTS tapi cuma bisa ngomong 2 kata, saranghaeyo dan kamsahamnida.

Hanguko Korean Class Pantai Indah Kapuk banyak direkomendasikan oleh mereka yang sedang belajar Bahasa Korea. Lokasinya strategis, guru-gurunya dinilai pandai mengajar, dan ada banyak kedai kopi jika Anda harus menunggu kelas.

2. Kursus Bahasa Rusia Matryoshki

Alamat: Jl. Cikunir Raya RT.2, RT/RW.001, Jaka Mulya, Kec. Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat
Telepon: +62 812-9072-4979

Salah satu Bahasa tersulit di dunia adalah Bahasa Rusia dan jika Anda bisa menguasai bahasa ini, wah, keren banget! Tempat belajar bahasa Rusia yang paling direkomendasikan adalah Kursus Bahasa Rusia Matryoshki.

Pengajarnya native yang bisa berbahasa Indonesia dan Inggris, sangat sabar, dan yang nggak kalah penting, tarifnya gak bakal bikin dompet Anda jebol. It’s a great place to learn Russian!

3. Kursus Bahasa Turki

Alamat: Perumahan Jatibening 2, Jl. Hanjuang IV No.63A, Jatibening Baru, Bekasi, Jawa Barat
Telepon: +62 822-1360-6865

Jangan salah, ya. Selain drakor, kini drama seri dari Turki pun mulai merajai televisi kita. Nggak gampang mengabaikan ketampanan para aktornya. Ya, kan, Mommies?

Selain untuk alasan ‘receh’ sekadar supaya bisa paham dialog para aktor dan aktris di drama seri Hercai, Zalim, atau Kurulus Osman, mungkin ada yang bercita-cita ingin menimba ilmu atau bahkan bekerja di Turki. Nah, Anda bisa belajar bahasa Turki di Kursus Bahasa Turki. Pengajarnya andal, sabar, metode belajarnya menyenangkan, dan waktu belajarnya pun fleksibel.

4. Easy Mandarin

Alamat: Blok LB7, Jl. Janur Indah VIII No.3, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon: +62 818-112-192

Selain Rusia, Bahasa Mandarin juga termasuk ke dalam daftar salah satu bahasa paling sulit dipelajari. Meski begitu jangan menyerah, Mommies. Keuntungan menguasai bahasa Mandarin jauh lebih banyak daripada kesulitan yang harus Anda hadapi.

Seperti namanya, Easy Mandarin, para murid akan menikmati belajar bahasa Mandarin dengan cara yang menyenangkan sehingga lebih mudah menyerap dan memahami pelajaran yang diberikan. Easy Mandarin menyediakan kelas kelompok dan privat.

5. Studiva

Alamat: Jl. Mega Kuningan Barat No.3, RT.5/RW.2, Kuningan, Jakarta Selatan
Telepon: 0811 9690 4000

Bagi Anda yang punya impian bekerja di Eropa, maka selain bahasa Inggris, bahasa Jerman adalah bahasa asing berikutnya yang perlu dikuasai. Bahkan jika Anda ingin tetap bekerja di perusahaan-perusahaan Jerman yang berada di Indonesia seperti BMW, Allianz, dan Deutsche Bank Group, akan menjadi nilai tambah bila Anda menguasai bahasa Jerman.

Tempat kursus bahasa Jerman yang sangat direkomendasikan terutama bagi para pemula adalah Studiva. Pengajarnya sangat kompeten, komunikatif, dan fasilitasnya memuaskan. Studiva juga menyediakan program berkarier di luar negeri.

BACA JUGA: Tanpa Perlu Les Mahal, Ini 7 Cara Mengajari Anak Bahasa Inggris

Cover: Freepik

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan