banner-detik
LIFESTYLE

5 Langkah Mudah Agar Wajah Sehat, Bercahaya, dan Lembap di Usia 40an

author

Mommies Daily30 Jan 2023

5 Langkah Mudah Agar Wajah Sehat, Bercahaya, dan Lembap di Usia 40an

Menua dengan anggun adalah mimpi yang bisa kita capai, terlebih di usia 40an. Berikut 5 langkah mudah agar bisa menua dengan memiliki wajah yang sehat.

Age gracefully atau menua dengan anggun beberapa waktu kebelakang ini sering diutarakan ke beberapa artis yang tidak terlihat menua walau usia menuju senja. Menua dengan anggun dengan kulit wajah sehat, bercahaya, dan lembap sebenarnya sangat mudah untuk dicapai, apalagi jika Mommies berusia 40-an.

BACA JUGA: Tanda-Tanda Penuaan Dini yang Bikin Insecure, Coba Tips ini!

Langkah Mudah Wajah Sehat di Usia 40an

Berikut ini 5 langkah mudah agar wajah sehat, bercahaya, dan lembap di usia 40an.

1. Konsumsi protein

Mengonsumsi protein dapat membantu kulit terlihat muda dan bercahaya. Ketika tubuh kekurangaan protein, rambut, kulit, dan kuku bisa terlihat kusam. Makan makanan yang seimbang dan penuhi kebutuhan serat hari-hari. Biji-bijian, protein tanpa lemak, buah-buahan, dan sayur bisa jadi penyelamat agar kulit terlihat sehat, bercahaya, dan lembap di usia 40an.

2. Istirahat harus jadi prioritas

Tidak ada yang bisa menolak untuk menonton serial TV sampai jam satu pagi, tetapi tubuh Mommies juga butuh istirahat. Jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing di usia 40an, penuhi kebutuhan istirahat dengan menjadikannya sebagai prioritas. Memiliki pola tidur yang buruk memiliki lebih banyak tanda penuaan. Setidaknya penuhi kebutuhan untuk tidur dengan durasi 8-10 jam/sehari.

3. Olahraga jadi teman baikmu

Olahraga bisa jadi teman baikmu sekarang. Memiliki olahraga yang teratur bisa membuat Mommies jadi terlihat lebih muda. Saat berolahraga kita akan berkeringat, dan pada saat yang sama itu akan membersihkan pori-pori kulit dan mengarahkan aliran darah ke kulit sehingga jauh lebih sehat. Cari olahraga yang membuat Mommies bahagia agar bisa terlihat lebih muda dan sehat di usia 40-an.

4. Gunakan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit

Tidak boleh ketinggalan adalah menggunakan perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Mulai dari sunscreen, pembersih wajah, serum, hingga pelembap. Mommies juga bisa melengkapi rangkaian skincare dengan sheet mask sebelum tidur agar kulit tampak lebih glowing, sehat, dan lembap.

5. Nutrisi kulit dari dalam

Selain istirahat, olahraga, dan penggunaan skincare yang tidak kalah penting adalah makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan agar memberikan hasil yang baik untuk kulit wajah. Makanlah beragam buah dan sayur yang kaya akan nutrisi. Jangan lupa untuk minum banyak air untuk membantu kulit semakin terhidrasi sehingga kulit akan terlihat sehat, bercahaya, dan lembap.

Memilih air juga harus yang tepat, jangan lupa untuk memilih air yang mengandung mineral essensial agar proses kerja organ tubuh bisa maksimal. Termasuk dalam hal menghidrasi kulit di usia 40an.

Tidak semua air mineral yang kita konsumsi sehari- hari sama, loh. Pilih air mineral berkualitas yang mengadung mineral essensial. Le Minerale bisa jadi pilihan Mommies, karena Le Minerale mengandung mineral essensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang diambil dari kedalaman 100m dibawah tanah dan dibotolkan langsung di sumbernya menggunakan mineral protection system tanpa tersentuh tangan manusia.

Kandungan mineralnya juga membuat rasa airnya lebih segar sehingga bisa membuat Mommies jadi semakin rajin untuk memenuhi kebutuhan harian untuk kesehatan dan kulit tampak sehat, bercahaya, dan lembap di usia 40an.

BACA JUGA: Khawatir akan Air di Indonesia yang Tercemar? Ini Solusinya!

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan