banner-detik
EDUCATION

Baru di Minggu Ini: Perayaan Imlek di Sampoerna Academy Surabaya Hingga Cegah Stunting Bersama Kalbe

author

Katharina Menge28 Jan 2023

Baru di Minggu Ini: Perayaan Imlek di Sampoerna Academy Surabaya Hingga Cegah Stunting Bersama Kalbe

Intip keseruan perayaan Lunar New Year di Sampoerna Academy Surabaya dan deretan kegiatan seru lainnya di deretan Baru di Minggu ini!

Tokopedia Bagikan Tren Produk Makanan Kekinian yang Sehat dan Bergizi di 2022

Sambut Hari Gizi Nasional 25 Januari 2023, Tokopedia mencatat daftar makanan dan minuman (makmin) sehat yang semakin diburu masyarakat. “Jus lemon, biji-bijian seperti chia, granola, madu hingga sereal menjadi beberapa makmin sehat yang paling laris di Tokopedia sepanjang 2022,” ujar Ekhel Chandra Wijaya, Head of External Communications Tokopedia.

Tokopedia melalui kampanye Tokopedia Nyam! terus membantu pegiat usaha, khususnya UMKM lokal makmin sehat dari seluruh daerah di Indonesia, untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Inisiatif Hyperlocal juga terus digencarkan ​​untuk mendekatkan penjual-termasuk di industri makmin sehat, dengan pembeli di mana pun mereka berada.

Berkat deretan inisiatif tersebut, Tokopedia mencatat berbagai temuan menarik seputar makmin sehat di 2022. Beberapa wilayah mengalami peningkatan jumlah transaksi makmin sehat paling tinggi, seperti di Kampar (Riau), Pringsewu (Lampung), Tabanan (Bali), Dumai (Riau) dan Buleleng (Bali).

Kolaborasi Cegah Stunting KALBE dan Universitas YARSI

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) bersama Universitas YARSI lanjutkan intervensi gizi pada ibu hamil untuk percepatan penurunan stunting bersama di Puskesmas Kresek, Kabupaten Tangerang.

Pada program ini, diberikan makanan tambahan berupa susu Prenagen pada 52 ibu hamil hingga edukasi kesehatan tentang penurunan stunting.

Para ibu hamil yang menjadi peserta pun menyambut baik program ini dan sangat antusias. Sebab, dapat menambah pengalaman dan pengetahuan para ibu hamil, serta membantu menjaga kesehatan ibu selama hamil. Termasuk terkait kandungan nutrisi susu yang baik untuk ibu hamil.

Kimbap Family Gelar Meet & Greet, Ketemu Keluarga Online Indonesia!

Content creator yang merupakan keluarga Indonesia-Korea Selatan, Kimbab Family, sukses mengadakan meet & greet pertama mereka di Jakarta pada Sabtu, 21 Januari 2023 di Gandaria City.

Dalam meet & greet perdananya, Mama Gina dan Appa Jay berbagi cerita tentang gaya parenting mereka. Seluruh hasil penjualan tiket meet & greet didonasikan kepada Sabang Merauke (Instagram @sabangmerauke), sebuah organisasi yang bergerak untuk mendorong generasi muda menanamkan nilai-nilai toleransi.

Selain itu, para Keluarga Online yang hadir juga berkesempatan foto bareng dengan Kimbap Family sebagai kenang-kenangan.

Dua Menu Baru Subway Rayakan Tahun Baru

Dengan semangat tahun baru yang masih bergelora, Subway hadirkan kembali kampanye It’s Time to Meat Up, yang kali ini membawa dua menu baru, Beef Mala Szechuan dan Roast Beef Black Pepper. Mulai hari ini hingga pertengahan Maret 2023, kedua menu ini akan tersedia di seluruh restoran Subway.

“Sesuatu yang baru dan inovatif dijadikan gebrakan di awal tahun. Subway menawarkan Beef Mala Szechuan dan Roast Beef Black Pepper sebagai bagian dari kampanye It’s Time to Meat Up dan untuk merayakan Tahun Baru Imlek tahun ini,” ungkap Silvia Muryadi, Head of Marketing Subway.

Hingga akhir Desember 2022, Subway telah memiliki 53 restoran yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya, dan Bandung sejak pertama kali dibuka pada Oktober 2021. Ekspansi akan terus menjadi fokus utama Subway di tahun 2023.

FOMBEX 2023 Jadi Solusi Kebutuhan Ibu, Bayi dan Tumbuh Kembang Anak

PT Debindo Global Expo telah resmi meluncurkan event baru bertajuk “Forever Mom & Baby Expo (FOMBEX) 2023 yang akan berlangsung 5 hari yaitu tanggal 5 s/d 9 Juli 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang.

FOMBEX 2023 dirancang menjadi sebuah destinasi event yang nyaman dan menenangkan untuk didatangi, sehingga para pengunjung dapat menikmati sebuah pengalaman baru dalam berinteraksi dan transaksi langsung dengan para exhibitor.

Menurut Bintang Novi dari PT Debindo Global Expo selaku pihak penyelenggara, FOMBEX 2023 akan menampilkan ragam produk terbaik dari 9 kategori produk kebutuhan ibu beserta bayi dan anak usia dini.

Sekolah Cikal Buka SD di Bandung, Ini Cara Daftar dan Biayanya!

SEtelah sebelumnya menghadirkan pendidikan jenjang PAUD dan TK di Rumah Main Cikal Bandung, Cikal pada Minggu (22/01) meresmikan dan membuka jenjang SD yng berlokasi di Jalan Ranggamalela no. 1, Bandung.

Ratih Saraswati, Head of Campus Cikal, menyampaikan penggunaan kampus baru Cikal Bandung untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini di Rumah Main Cikal Bandung dan jenjang TK-SD Cikal Bandung akan dimulai pada 24 Februari 2023.

“Sekolah Cikal Bandung adalah sekolah nasional yang menggunakan kurikulum merdeka belajar yang dikembangkan dalam kurikulum Sekolah Cikal yang memiliki Kompetensi Bintang Cikal dan cara belajar-mengajar 5Cs yang menjadi keunggulan Sekolah Cikal,” jelas Ratih Saraswati, Head of Campus Cikal.

ABC Luncurkan Inovasi Sarden ABC Siap Goreng Bumbu Serundeng

Bertepatan dengan momen Hari Gizi Nasional 2023 yang bertemakan Protein Hewani Cegah Stunting, PT Heinz ABC Indonesia (ABC) sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company, meluncurkan inovasi terbarunya dengan menghadirkan varian baru dari Sarden ABC, yakni Sarden ABC Siap Goreng Bumbu Serundeng.

Diana Riaya Kusumaningrum, Marketing Manager Easy Meals Kraft Heinz Indonesia, menambahkan, “Melalui Sarden ABC Siap Goreng Bumbu Serundeng, kami berkomitmen pada kualitas, mulai dari pemilihan ikan terbaik hingga proses pengolahan pengemasan sehingga gizi ikan tetap terjaga baik”.

Sarden ABC Bumbu Serundeng Siap Goreng kini hadir untuk masyarakat dan dapat ditemukan di toko atau minimarket terdekat. ABC Sarden Bumbu Serundeng Siap Goreng tersedia dalam dua kemasan kaleng, berukuran 155 gram dan 400 gram.

Royale Hijab Blue Sapphire, Solusi Bau Apek Pada Hijab dari SoKlin

Wings Group Indonesia melalui WINGS Care beri solusi atas permasalahan bau apek pada hijab dengan meluncurkan Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire (24/1). Produk baru dari SoKlin ini merupakan pelembut pakaian konsentrat dengan parfum mewah elegan berkelas yang terinspirasi dari wangi parfum para bangsawan.

Catherine Florencia, Brand Manager Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, menjelaskan, “Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire juga memiliki beberapa keunggulan seperti Royale Active Touch yang dapat menebar wangi di setiap sentuhan sehingga hijab dan pakaian wangi sepanjang hari. Fresh Guard Formula-nya mampu menyimpan wangi hingga serat kain paling rapat. Oleh karena itu hijab dan pakaian kita akan wangi parfum para bangsawan sepanjang hari.”

Itjeher Salon Buka Cabang ke-6 di Cinere, Depok

Itjeher Salon mengadakan acara grand opening cabang ke-6 di Cinere, Depok. Acara pembukaan ini juga diramaikan oleh trunk show dari Purana Indonesia, beberapa tenant bazaar, hingga performance dari Diskoria.

Di pembukaan cabang baru kali ini, Itjeher Cinere memberikan diskon 25% untuk semua treatment yang berlaku hingga akhir Januari. Rima Wira Sakti, CEO Itjeher Salon, turut menjelaskan tentang Itjeher Salon yang telah menjadi salon 3 generasi karena telah berdiri selama lebih dari 50 tahun.

Saat ini, Itjeher sudah ada di 3 kota dengan 4 cabang di Jakarta Selatan, 1 cabang di Tangerang Selatan, dan 1 cabang terbaru di Cinere, Depok.

Jakarta Dessert Week dan ASHTA District 8 Hadirkan Upper Market Place Khusus Dessert Pertama di Indonesia

Jakarta Dessert Week (JDW), sebuah festival tahunan yang memiliki fokus pada pelaku industri dessert dan pastry di Jakarta melucurkan Dessert Markt di Lantai 2 ASHTA District 8 (27/1/23). Menampilkan berbagai jenis dessert mulai dari kue, roti, pastry, es krim, hingga makanan penutup yang sudah dikurasi khusus oleh tim JDW, terkumpullah 12 brand yang bergabung di periode pertama 27 Januari hingga 26 Maret 2023.

Ada Sinamon, Eskimomo, Bodas Dessert Bar, Enchanté Patisserie, Doughzen, Celap Celup, Furuto Sando, Arkamaya Artisan Cakery, Hokkaido Baby, Lococo Creamery, Maiku Tiramisu, dan Monokuro, serta Kumala Home & Kitchen yang menjual peralatan masak dan baking.

Primo Rizky co-founder Jakarta Dessert Week menyampaikan, “Dessert Markt merupakan upaya kami dalam membangun ekstensi festival yang kami lakukan setiap tahunnya sejak 2019. Kami harap platform ini dapat menjadi alat strategis bagi para pemilik brand dessert untuk bisa masuk ke sektor ritel dan menjangkau lebih banyak pelanggan lagi.”

Luncurkan Women’s Space, ParagonCorp Ciptakan Wadah untuk Perempuan Penggerak Indonesia

ParagonCorp meluncurkan program pemberdayaan perempuan, Women’s Space, sebagai wadah berkumpulnya perempuan penggerak Indonesia untuk mengembangkan diri melalui penguatan jiwa kepemimpinan, pengetahuan, dan skill yang relevan, serta untuk bersosialisasi untuk menggerakkan kebermanfaatan.

“Women’s Space hadir sebagai ruang berkembang bagi para perempuan untuk memaksimalkan kapasitas yang dimilikinya untuk memberikan kebermanfaatan. Program ini lahir sebagai wujud komitmen ParagonCorp untuk menguatkan pilar CSR pemberdayaan perempuan. Ekosistem kami sangat dekat dengan perempuan. Founder ParagonCorp, Ibu Nurhayati Subakat adalah seorang perempuan. Sekitar 88% karyawan ParagonCorp juga merupakan perempuan usia muda dan keluarga muda. Terakhir, ParagonCorp juga menghasilkan produk kosmetik yang dipakai oleh banyak perempuan“, ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK (Owner & VP Research and Development ParagonCorp) dalam acara Launching Women’s Space di Jakarta.

Acara Launching Women’s Space yang berlangsung di Ganara Art Space, ASHTA District 8 (28/1/23) ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan roadshow ke-4 kota besar lainnya seperti Yogyakarta, Palembang, Makassar, dan Surabaya mulai 4 Februari hingga 25 Februari 2023.

Perayaan Lunar New Year yang Meriah di Sampoerna Academy Grand Pakuwon

Sampoerna Academy Grand Pakuwon mengangkat tema “China Through The Ages” untuk perayaan Lunar New Year tahun ini yang menjadi contoh nyata pembelajaran menggunakan STEAM kepada para muridnya. Anak-anak jadi didorong untuk berpikir kritis dan memahami lebih mendalam, serta diberi kesempatan untuk mengeksplorasi seluruh kemampuannya dalam mencari solusi atau cara baru.

Perayaan Lunar New Year juga jadi upaya Sampoerna Academy menanamkan mengenai tatanan nilai-nilai budaya Asia yang mengedepankan keharmonisan, toleransi, dan saling menghargai. Setiap siswanya diharap dapat mengembangkan pola pikir global melalui kurikulum internasional yang dipelajari, sambil tetap menjunjung falsafah luhur Asia, tempat mereka lahir atau tinggal.

“Harapan kami melalui perayaan Lunar New Year tahun ini, kecerdasan budaya dan kompetensi bahasa para peserta didik menjadi lebih terasah, sehingga pada akhirnya mereka bisa memiliki jiwa kepimpinan inklusif, serta mampu beradaptasi lebih cepat saat menghadapi tantangan global,” ungkap John Murphy selaku Principal Sampoerna Academy Grand Pakuwon.

VIDIO Rilis 15 Judul Original Series Terbaru di Semester Awal 2023

Vidio secara resmi mengumumkan 15 judul original series terbaru Mereka yang akan tayang perdana di paruh pertama tahun 2023. “Vidio hadir memperkenalkan judul-judul original series terbaru yang akan semakin melengkapi koleksi konten lokalnya,” ungkap Monika Rudijono, Managing Director Vidio.

Vidio Original Series kini juga hadir dengan genre yang semakin variatif dengan tayangan drama, action, dan thriller. Mulai dari YOLO!, Love Ice Cream, Cinta Dua Masa, dan juga drama spesial sambut bulan suci Ramadhan, yaitu Di Bulan Suci Ini… dan Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa.

Beberapa original series yang sebelumnya mencuri perhatian juga akan kembali hadir untuk menyapa penonton dengan musim lanjutan yang tak kalah seru di paruh kedua tahun 2023, termasuk Pertaruhan The Series Season 2, Virgin Mom Season 2, Turn On Season 2, dan Bestie Season 2.

BACA JUGA: Baru di Minggu Ini: SnackVideo Hadirkan Nonton Sinetron Vertikal dan SuperMom Brand Awards

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan