banner-detik
SELF

Jangan Dilakukan! Ini 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Berat Badan Naik

author

Dhevita Wulandari27 Jan 2023

Jangan Dilakukan! Ini 6 Kebiasaan Pagi yang Bikin Berat Badan Naik

Sudah usaha menurunkan berat badan tapi tidak terlihat hasilnya? Mungkin Mommies masih melakukan beberapa kebiasaan pagi yang buruk ini.

Rutinitas pagi yang sehat menjadi kunci penting dala menjaga tubuh dan pikiran yang sehat. Di sisi lain, ketika memulai hari dengan rutinitas pagi yang tidak sehat dan tidak teratur bisa membuat sisa hari menjadi lebih stres dan kurang produktif.

Hal tersebut tentunya juga dapat berisiko pada banyak masalah kesehatan, termasuk bisa menghambat upaya menurunkan berat badan. Untuk menghindarinya, simak beberapa kebiasaan pagi hari yang bisa membuat berat badan bertambah.

1. Tidur berlebihan

Sama seperti tidur terlalu sebentar, tidur terlalu lama juga bisa menjadi salah satu penyebab yang membuat tubuh semakin gemuk. Jika seseorang tidur lebih dari sembilan jam, dampaknya bisa berupa telat sarapan, yang selanjutnya akan memengaruhi metabolisme tubuh.

2. Melewatkan olahraga pagi

Bangun pagi dan meluangkan waktu untuk olahraga dengan perut kosong akan memberikan perasaan lebih segar dan berenergi, sekaligus mampu menurunkan berat badan secara efisien. Mengutip dari Heatlhline, beberapa studi mengatakan, olahraga di pagi hari dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengontrol gula darah. Olahraga yang dilakukan bisa bervariasi, seperti jalan cepat, bersepeda, berlri, yoga, atau skipping dan cukup 30 menit saja.

3. Melewatkan minum air putih di pagi hari

Memulai pagi dengan minum segelas air putih merupakan kebiasaan ideal yang dapat membantu seseorang dalam menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak di area perut. Hal ini disebabkan asupan air yang cukup akan mendukung tubuh tetap terhidrasi, membuang racun dari tubuh, meningkatkan metabolisme, hingga mencegah makan berlebihan.

Untuk tahu kebiasaan pagi hari lainnya yang bisa membuat berat badan bertambah, Mommies baca di klik di sini, ya.

BACA JUGA: Infografik: The Good and The Bad, Nutrisi bagi Tubuh Manusia

Cover: Image by cookie_studio on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan