banner-detik
LIFESTYLE

13 Jenis Tukang yang Perlu Bapak Tahu agar Hidup Lebih Mudah

author

Katharina Menge22 Jan 2023

13 Jenis Tukang yang Perlu Bapak Tahu agar Hidup Lebih Mudah

Ada banyak jenis tukang yang perlu dikenali dan diketahui oleh para bapak-bapak untuk memudahkan kehidupans sehari-hari. Ini daftarnya!

Sebagai makhluk sosial, tentu kita semua, termasuk para bapak-bapak, harus bersosialisasi dengan banyak tukang dalam kehidupan sehari-hari. Meski tidak dibutuhkan setiap hari atau setiap saat,t etapi keberadaan mereka sangat penting.

Jadi, wajib sekali para bapak mengenal deretan tukang di bawah ini untuk mempermudah kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare Untuk Para Ayah Usia 40 Tahun Ke Atas

Jenis Tukang yang Perlu Dikenal Para Bapak!

Mommies Daily pun merangkum 13 daftar tukang yang perlu diketahui bapak-bapak!

1. Tukang Bangunan

Jika ada maslaah dengan kondisi rumah atau Daddies berniat untuk renovasi rumah, maka penting sekali mencari tukang bangunan yang dipercaya. Bukan hanya hasilnya, melainkan bagaimana sikap dan cara kerjanya. Jadi, punya kenalan 1-2 tukang bangunan terbaik itu penting, lho!

2. Tukang Ledeng

Mungkin ada Daddies yang bisa membernarkan keras atau toilet sendiri. Namun, pasti ada banyak juga yang tidak bisa sekaligus tidak mau repot terjun langsung ke kamar mandi membereskan masalah itu. Jadi, memanggil tukang ledeng langganan adalah jalan keluar terbaik.

3. Tukang Kayu

Ada masanya Daddies, Mommies, atau anak-anak di rumah memerlukan tukang kayu. Entah untuk membuat barang-barang baru atau memperbarui perabotan kayu di rumah, seperti rak sepatu, dipan kasur, dan beragam furnitur lainnya.

4. Tukang Cukur

Nah, kalau ini pasti sangat dibutuhkan oleh Daddies. Tukang cukur andalan yang bisa membuat penampilan jadi kembali tampan dan segar. Biasanya kalau tidak sama tukang langganan, hasil yang diberikan kurang maksimal. Setuju, gak. nih?

5. Tukang Sayur

Belanja kebutuhan rumah bisa jadi tanggung jawab Daddies juga. Apalagi ketika Mommies sibuk atau ada keperluan mendesak sehingga tidak bisa belanja. Daripada capek harus ke supermarket, mendatangi tukang sayur di depan komplek rasanya lebih seru. Jadi bisa dapat harga sayuran yang lebih murah.

6. Tukang Sampah

Di setiap area pasti selalu ada tukang sampah yang bertugas membersihkan sampai dua minggu atau sebulan sekali. Tukang sampah juga bisa diminta bantuan ketika di rumah ada acara sehingga memudahkan untuk mengosongkan bak sampah agar tidak menumpuk. Jadi, gak ada salahnya Daddies tahu juga siapa tukang sampah yang bertugas di area perumahan.

7. Tukang Parkir

Baik tukang di minimarket dekat rumah atau kantor, mengenal sosok mereka akan sangat menguntungkan. Selain bisa dapat spot parkir terbaik, mereka juga bisa sekaligus membantu menjaga kendaraan tetap aman.

8. Tukang Galon

Daripada jauh-jauh ke minimarket atau warung untuk beli galon air, Daddies bisa langsung chat tukang galon langganan untuk mengantarkan galon baru buat persediaan air minum sekeluarga di rumah. Mudah, ya!

9. Tukang Gas

Sama seperti tugas galon, kenal dan tahu tukang gas langganan akan mempermudah kehidupan sehari-hari. Kalau tiba-tiba saat masak lalu gasnya habis, dan Mommies sedang tak di rumah, maka tukang gas to the rescue!

10. Tukang Kunci

Kunci hilang, keselip, atau patah tidak akan jadi masalah jika Daddies kenal tukang kunci terbaik. Bantuan mereka akan sangat berarti ketika kondisi-kondisi di atas terjadi dalam kehidupan.

11. Tukang Jahit

Ketimbang beli baru, lebih baik Daddies jahit baju atau celana yang robek. Apalagi robeknya hanya sedikit dan bajunya masih bagus sekali. Tukang jahit ada banyak, lho. Ada tukang jahit yang punya toko hingga tukang jahit keliling. Pilih mana yang mau Daddies jadikan langganan!

12. Tukang Ojek

Saat buru-buru, aplikasi error, kendaraan pribadi rusak, dan kendaraan umum terlalu jauh maka tukang ojek adalah jalan keluarnya. Biasanya tukang ojek yang perlu dikenal adalah yang lokasinya dekat rumah dan harganya masuk akal. Daddies punya langganan, kan?

13. Tukang Urut

Saat badan pegal dan lelah akibat aktivitas seharian, tetapi terlalu mager untuk keluar rumah dan pergi ke spa, maka tinggal panggil tukang urut kenalan atau langganan. Mereka pasti siap datang ke rumah dan memijat di area tubuh yang tepat. Wah, nikmatnya!

BACA JUGA: Hai para Ayah, Kalian Boleh Kok Melakukan Delapan Hal Ini

Cover: Instagram/asser__kim

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS