banner-detik
LIFESTYLE

Fakta Serial Netflix The Glory, Termasuk Song Hye Kyo yang Rela Diet Keras!

author

Katharina Menge20 Jan 2023

Fakta Serial Netflix The Glory, Termasuk Song Hye Kyo yang Rela Diet Keras!

Sambil menunggu part keduanya, lihat dulu deretan fakta tentang serial Netflix The Glory yang dibintangi Song Hye Kyo ini! Pasti bikin semakin kagum!

Serial Netflix The Glory tidak hanya mengangkat tema tentang bullying yang marak di tengah masyarakat. Drama Korea yang satu ini diisi oleh jajaran pemain berkualitas dan jalan cerita yang seru dan menegangkan.

Akting pemainnya totalitas banget, seperti Song Hye Kyo yang membuat penampilannya berubah hingga sosok Lim Ji Yeon jadi banyak dibenci orang karena aktingnya.

Mommies sudah nonton belum?

BACA JUGA: Tips Parenting Ratu Hwaryeong di Drama Korea Under The Queen’s Umbrella

Fakta Serial The Glory

Yuk, lihat deretan fakta serial The Glory yang bisa bikin semua penonton tercengang.

1. Angkat kisah nyata

Luka yang dibuat oleh para pelaku bullying ternyata tidak akan pernah hilang, baik luka fisik atau luka mental. Sosok Moon Dong Eun yang mendapat bullying dari Park Yeon Jin cs akhirnya memutuskan untuk mempersiapkan balas dendam. Rasa sakit yang dirasakannya membuat dia berkeras menjalankan misi balas dengan yang sudah dirancang dengan sangat sempurna.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kasus bullying pun banyak terjadi di sekitar kita. Adegan bullying yang digambarkan di serial ini pun terbilang sangat kejam dan dianggap berlebihan. Nyatanya, adegan bullying yang digambarkan itu terinspirasi dari kisah nyata, lho, tepatnya adegan yang menggunakan alat catok.

2. Song Hye Kyo diet keras

Di awal penayangannya, banyak penggemar yang menilai bahwa penampilan Song Hye Kyo jadi terlihat lebih tua. Dia pun banyak mendapat cemoohan karena kecantikannya memudar. Sampai akhirnya terungkap kalau Song Hye Kyo melakukan diet keras untuk bisa menampilkan sosok Moon Dong Eun yang depresi dan kekurangan gizi.

Dalam konferensi pers serial ini, mantan istri Song Joong Ki ini mengaku kalau dirinya menjalani diet super keras selama dua bulan hanya dengan mengonsumsi nasi konjac.

3. Jadi proyek reuni Song Hye Kyo dan Kim Eun Sook

The Glory ditulis oleh Kim Eun Sook, sosok yang sukses dibalik penulisan naskah drakor ‘Goblin’, ‘Descendants of the Sun’, ‘The Heirs’, dan ‘Secret Garden’. Kim Eun Sook akan berkolaborasi dengan sutradara Ahn Gil Ho yang ada di balik layar drakor ‘Happiness’, ‘Secret Forest’ (‘The Stranger’), ‘Memories of the Alhambra,’ dan ‘Record of Youth.’

Serial ini juga jadi reuni antara Song Hye Kyo dan Kim Eun Sook, pasca keduanya bekerja sama yang menelurkan drakor hits “Descendants of the Sun” yang membawa Song Hye Kyo mendapatkan penghargaan tertinggi atau Daesang untuk aktingnya.

4. Adegan tampar fenomenal Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon

Berperan sebagai musuh, Song Hye Kyo dan Lim Ji Yeon harus melakukan adegan saling tampar. Diketahui mereka berdua melakukan adegan tersebut secara nyata untuk memberikan performa yang maksimal.

“Kami benar-benar menampar satu sama lain dalam adegan itu. Aku dan senior Song Hye Kyo terus menampar satu sama lain, dan wajah kami bengkak,” ungkap Lim Ji Yeon dalam wawancara yang digelar Netflix.

“Aku sudah berkarier lama sekali tapi ini adalah untuk pertama kalinya aku ditampar sekeras ini,” ujar Song Hye Kyo.

5. Pemeran remaja dan dewasa dapat pujian karena mirip

Serial Korea ini punya alur maju mundur antara masa kini dan masa lalu para pemerannya. Selain ceritanya yang halus dan tidak membingungkan, penonton juga memuji kinerja casting directornya karena mampu memilih sosok pemain yang mirip.

Sosok pemain mudanya mulai dari Jung Ji So (Moon Dong Eun muda), Shin Ye Eun (Park Yeon Jin muda), hingga Song Byung Geun (Jeong Jae Jun muda) dianggap memiliki kesamaan dengan sosok dewasa yang diperankan oleh Song Hye Kyo, Lim Ji Yeon, dan Park Sung Hoon.

BACA JUGA: Kuis: Siapakah Kamu di Drama Korea Extraordinary Lawyer Woo

Foto: Netflix

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS