banner-detik
PARENTING & KIDS

Tips Parenting Ratu Hwaryeong di Drama Korea Under The Queen's Umbrella

author

Katharina Menge4 days ago

Tips Parenting Ratu Hwaryeong di Drama Korea Under The Queen's Umbrella

Dari drama Korea Under The Queen’s Umbrella ternyata ada banyak tips parenting yang bisa dipetik dari sosok Ratu Hwaryeong.

Sosok Ratu Hwaryeong dari drama Korea Under The Queen’s Umbrella kini sedang jadi idola, terutama di kalangan para Mommies. Karena selain sifatnya yang penuh kasih sayang, dia juga sangat tegas dan punya nilai parenting yang hebat.

Mommies Daily pun merangkum beberapa nilai parenting yang bisa dipetik dari sosok Ratu Hwaryeong yang diperankan oleh Kim Hye Soo ini.

BACA JUGA: Tips Parenting Lukman Sardi: Orang Tua Jangan Malas Mencari Tahu Hal Baru

Tips Parenting Ratu Hwaryeong

Ini dia deretan tips parenting dari Ratu Hwaryeong yang bisa ditiru oleh Mommies semua!

1. Memberikan kasih sayang yang rata

Ratu Hwaryeong tidak pernah membeda-bedakan kasih sayang yang diberikan kepada lima anaknya, yaitu Putra Mahkota, Pangeran Agung Seongnam, Pangeran Muan, Pangeran Gyeseong, dan Pangeran Ilyoung.

Kebiasaan Ratu inilah yang kembuat mereka berlima mendapatkan kasih sayang yang merata dan bisa saling menyayangi satu sama lain. Bahkan kelimanya tidak terlibat terlibat siblings rivalry.

2. Tidak memaksakan kehendak pada anak

Masing-masing anak punya kemampuan dan keinginan yang berbeda. Sebagai orang tua, rasanya tidak adil jika memaksakan kehendak diri kepada anak-anak yang punya mimpi sendiri. Hal inilah yang bisa dipetik dari sosok Mama Ratu.

Dia episode dua, Ratu mengatakan tidak pernah memaksakan para pangeran untuk belajar atau melakukan sesuatu. Ratu juga membebaskan para pangeran untuk menekuni bidang pelajaran yang mereka minati.

Walau pada akhirnya Ratu meminta anaknya mengikuti kompetisi menjadi Putra Mahkota, tetapi hal ini dilakukan karena dia ingin melindungi para pangeran.

3. Mendisiplinkan anak ketika mereka salah

Saat Pangeran Agung Muan, Pangeran Ilyoung, dan Pangeran Simso pergi keluar istana tanpa izin, Ratu Hwaryeong tidak membenarkan perilaku mereka. Dengan tegas Ratu mendisiplinkan para pangeran atas kesalahan yang mereka buat.

Ratu Hwaryeong juga tidak membedakan hukuman yang diberikan kepada Pangeran Agung Muan dan Pangeran Ilyoung yang merupakan anak kandungnya, dengan hukuman untuk Pangeran Simso, yang adalah anak tirinya.

4. Tidak menghakimi anak

Ini mungkin salah satu langkah yang berat, apalagi ketika apa yang dipilih anak sangat jauh dari apa yang diharapkan prang tua. Namun ketika Ratu Hwaryeong mengetahui sisi asli dari Pangeran Agung Gyeseong, beliau tidak menghakiminya.

Walaupun ada perasaan sedih, marah, dan kecewa pada dirinya, Ratu tetap berusaha mengendalikan diri dan mencoba memahami perasaan Pangeran Agung Gyeseong. Tentu Mommies tahu, don, poin ini ada di episode berapa?

5. Melindungi anak-anaknya

Baik anak kandung atau anak dari para selir, Ratu sebisa mungkin melindungi mereka semua. Seperti dengan telaten merawat Putra Mahkota saat sakit dan memperjuangkan tahtanya, berusaha menggagalkan pembunuhan Pangeran Seongnam, dan juga melindungi sisi asli Pangeran Gyeseong. Ratu juga berusaha keras melindungi dan menyelamatkan Pengaran Simso saat hendak bunuh diri,

BACA JUGA: Tips Parenting dari Para Ayah Anggota The Prediksi, Hebat dan Wajib Ditiru!

Itu dia deretan tips parenting dari Ratu Hwaryeong yang sangat menyentuh hati dan mencuri perhatian. Cocok banget untuk tontonan Mommies, nih. Siapa yang juga nonton drama Korea Under The Queen’s Umbrella ini?

Foto: Instagram/tvN

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS