banner-detik
EDUCATION

SD Strada Van Lith II: Aktif Ikut Aneka Lomba untuk Didik Siswa Berprestasi

author

Katharina Menge10 Jan 2023

SD Strada Van Lith II: Aktif Ikut Aneka Lomba untuk Didik Siswa Berprestasi

Tidak hanya mendidik anak muridnya berprestasi secara akademik, SD Strada Van Lith II juga jadikan siswanya menonjol di bidang non akademik.

Satu lagi sekolah dasar yang bisa jadi pertimbangan oleh para orang tua, terutama yang tinggal di daerah Duren Sawit, yaitu SD Strada Van Lith II. Walau berada dalam satu perkumpulan sekolah Strada, tetapi ada perbedaan yang membuat sekolah ini menonjol.

Mommies Daily pun berkesempatan bertandang dan bertanya seputar SD Strada Van Lith II. Ini review lengkapnya!

BACA JUGA: Bergabung Menjadi Anggota POMG di Sekolah? Ini Aturan Mainnya!

Punya Moto Berbeda

Salah satu yang membedakan SD Strada Van Lith II dengan sekolah Strada lainnya adalah moto yang diusung. Motonya adalah Beraksi: Bersih, Ramah, dan Berprestasi.

Dalam menjalankan moto tersebut, sekolah ini selalu memberikan pelayanan prima kepada warga sekolah dan warga yang ada di lingkungan sekitar. Sebagai sekolah bersih, pihak sekolah selalu membudayakan hidup bersih dan menjalankan program menuju sekolah adiwiyata.

Visi Misi

Sekolah Strada punya visi menjadi komunitas pendidikan yang unggul, peduli, dan berjiwa melayani. Dengan misi membuat anak-anaknya berkembang menjadi pribadi yang cerdas, peduli, dan berkarakter.

Tak hanya itu, para siswanya juga diajak untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, menghargai keberagaman, dan berjuang untuk memelihara lingkungan hidup yang ada di sekelilingnya.

Ajak Anak Aktif di Bidang Non Akademik

Sekolah dasar swasta ini juga secara aktif mengajak para siswanya untuk ikut dalam berbagai kegiatan lomba. Di bidang akademik, sekolah sudah mengirimkan murid-murid untuk mengikuti olimpiade matematika.

Sedangkan untuk non akademik, ada banyak lomba yang sudah diikuti oleh Strada Van Lith II. Mulai dari perlombaan taekwondo, pencak silat, balet, violin, hingga renang.

Untuk kurikulum yang digunakan sedikit berbeda untuk beberapa kelas. Saat ini untuk kelas 2,3,5 dan 6 masih menggunakan kurikulum 2013. Sedangkan untuk kelas 1 dan 4 menggunakan kurikulum merdeka dengan menjalankan proyek penguatan profil pelajar Pancasila.

Biaya Sesuai Kemampuan

Perkumpulan sekolah Strada dikenal memiliki biaya sekolah yang cukup terjangkau. Itu karena biaya SPP dan Uang Pangkal disesuaikan dengan kemampuan orang tua saat wawancara finansial.

Hal ini sangat membantu banyak anak dengan latar pekerjaan orang tua yang beragam untuk bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik bagi masa depannya.

Tes masuknya juga tidak sulit. Tes masuk SD kelas 1 dilakukan melalui wawancara kemampuan berkomunikasi dengan anak, dengan syarat anak sudah berusia minimal usia 5 tahun 6 bulan saat pendaftaran siswa baru dibuka.

SD Strada Van Lith II

Alamat: Jl. Laut Arafuru Kavling AL Blok A1 No. 1, RT.8/RW.10, Pd. Bambu, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13430

BACA JUGA: Saat Anak Mulai Senang Bolos Sekolah, Apa yang Harus Orang Tua Lakukan?

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS