banner-detik
BEAUTY

3 Tips Rambut Anti Lepek dan Bervolume, Serta Rekomendasinya

author

Dhevita Wulandari10 Jan 2023

3 Tips Rambut Anti Lepek dan Bervolume, Serta Rekomendasinya

Punya rambut yang rusak dan lepek bisa menghilangkan kepercayaan diri seseorang. Cek tips rambut di sini agar kembali sehat, bervolume, dan nggak lepek.

Setiap orang pasti pernah memiliki masalah rambut yang sulit untuk diatasi. Namun, sebelum mencari tahu bagaimana cara agar mengembalikan dan menjaga rambut tetap sehat, ada baiknya untuk kenali dan pahami terlebih dulu jenis rambut dan masalah yang dialami.

Beberapa masalah rambut yang sering dialami seperti rambut rusak dan lepek. Permasalahan rambut lepek ini bisa terjadi karena produksi sebum yang berlebih yang bisa berasal dari banyak faktor, misalnya seperti salah menggunakan hair care.

Sedangkan, pada masalah rambut rusak ada banyak jenisnya. Mulai dari rambut patah, rambut bercabang, rambut muda kusut, dan lain-lain. Meski masalahnya berbeda, namun solusinya tetap sama, yaitu dengan memakai produk hair care yang tepat untuk masalah rambut rusak dan lepek.

BACA JUGA: 7 Model Rambut Pendek yang Cocok untuk Tubuh Gemuk

Ini beberapa tips yang bisa Mommies coba untuk membuat rambut lebih bervolume, tidak rusak lagi, dan anti lepek.

Pakai shampoo untuk volumizing dan mengatasi kerusakan rambut

Jika rambut sudah mengalami kerusakan dan kelepekan, coba untuk jangan sembarangan pakai shampoo. Cobalah untuk pilih produk shampoo yang dapat memberi volume pada rambut, serta menutrisi rambut agar tidak semakin rusak.

Rutin pakai hair mask untuk menutrisi rambut

Hanya memakai shampoo saja belum cukup untuk memperbaiki dan menyehatkan rambut. Agar rambut lebih ternutrisi, Mommies bisa rutin pakai hair mask agar rambut lebih sehat, terhindar dari kerusakan, lebih lembut, dan tidak lepek.

Semprot rambut dengan spray volumizing

Agar rambut tidak lepek dan terlihat lebih bervolume, Mommies bisa coba menggunakan hair spray yang terasa ringan di rambut, tapi memiliki efek volumizing yang oke.

Dalam melakukan 3 tips di atas, ada beberapa rekomendasi produk yang bisa Mommies gunakan. Cek apa saja produknya di sini.

BACA JUGA: Bibir Kering dan Hitam? Ini 5 Rekomendasi Produk Lip Care untuk Melembapkan dan Mencerahkannya

Cover: Image by drobotdean on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan