banner-detik
LIFESTYLE

Tren Makeup 2023 Yang Cocok Untuk Usia 35 Tahun

author

dewdew03 Jan 2023

Tren Makeup 2023 Yang Cocok Untuk Usia 35 Tahun

Seperti biasa, masuk tahun baru, prediksi tren makeup pun bermunculan. Beberapa gaya riasan dengan warna-warna bold dan face jewelry diduga bakal populer. Namun no-makeup-makeup juga diprediksi akan terus bertahan jadi favorit para wanita Indonesia. Lalu, mana saja tren makeup 2023 yang cocok untuk usia 35 tahun ke atas? 

Blush Bomb

Photo by: Bobbi Brown Indonesia Instagram

Kalau mommies explore Instagram dan Tiktok, pasti familiar dengan beberapa tren blush seperti douyin blush, orange blush, hingga sunburn blush. Nah, untuk tren blush, sepertinya akan selalu sesuai dengan mommies yang berusia 35 tahun ke atas. Untuk warna blush-nya sendiri tinggal disesuaikan dengan warna kulit masing-masing, ya. Mau pakai yang powder, gel, hingga stik, bebas. 

Baca juga: Mengenal Skincare dengan Kandungan BSASM

Naked Skin

Photo by: YSL Beauty Instagram

Tren makeup dengan tampilan konsep minimalis paling pas untuk usia 35 tahun ke atas. Selain ringkas, tampilannya pun nggak berlebihan. Sesuai umur, ceunah. Key point dari naked skin ini sebenarnya adalah kulit yang sehat. Jadi, selain menggunakan foundation dan concealer yang minimalis, mommies sebaiknya juga menjaga kesehatan kulit wajah dengan skincare. Untuk base makeup-nya sendiri, alih-alih foundation, mommies bisa mencoba tinted moisturizer ataupun tinted sunscreen. Boleh juga menggunakan cushion yang jelas lebih ringan dibanding foundation. 

Touch of embellishment

tren makeup usia 35

Layaknya namanya, tampilan ini jelas melibatkan sentuhan glitter, payet, atau make up dengan elemen shimmer. Sentuhan tersebut biasanya akan fokus di area mata, seperti kelopak atau alis. Mommies mungkin mau mencoba untuk mengaplikasikan riasan matte look. Lalu sebagai sentuhan akhir, berikan elemen shimmer atau glitter untuk memberikan efek bold. Bisa menggunakan eye jewelry atau glittered eyeshadow. 

Blurred Lips

Photo by: Rose All Day Instagram

Sebenarnya tren blurred lips ini mirip-mirip dengan ombre lips. Fokusnya adalah mengaplikasikan lip stain di bagian tengah bibir. Namun, usahakan untuk menggunakan lip color matte di bagian terluar bibir. Pastikan warna terluar bibir lebih terang dari bagian tengah, ya. Setelah aplikasi lipstain, baurkan ke bagian luar. 

Brushed Brow

Photo by: Benefit Indonesia Instagram

Lagi-lagi tampilan natural tetap akan menjadi favorit para wanita Indonesia. Alis yang disikat dan diberi gel merupakan tampilan alami yang akan tetap populer di 2023. Brow gel bisa jadi pilihan untuk investasi dalam menciptakan natural brushed brow. Kalau mau ringkas, tinggal ke salon khusus alis saja :)

Main photo: Element5 Digital on Unsplash

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS