banner-detik
LIFESTYLE

Mengenal Skincare Dengan Kandungan BSASM

author

dewdew05 Dec 2022

Mengenal Skincare Dengan Kandungan BSASM

Ada yang sudah tahu kalau kandungan BSASM pada skincare bisa membantu masalah iritasi kulit yang ekstrim? Apa, sih, skincare BSASM itu?

Lagi ramai, nih, kandungan perawatan kulit dengan teknologi MultiEx BSASM. Apa, sih,  MultiEx BSASM itu? Pada dasarnya rangkaian skincare yang memiliki MultiEx BSASM merupakan skincare yang memiliki bahan aktif alami, dan terbuat terbuat dari kombinasi unik 7 ekstrak tumbuhan. 7 tumbuhan ini terkenal dan digunakan secara tradisional di Asia untuk mendapatkan efek menenangkan yang cepat dan efisien. 7 tumbuhan ini adalah Centella Asiatica, Tea Tree, Chamomile, Licorice, Rosemary, Skullcap dan Knotweed Jepang. Yuk, kita bahas kebisaan dari masing-masing tumbuhan ini. 

BSASM: Centella Asiatica

Tumbuhan herbal yang berasal dari Cina ini terbukti selalu digunakan dalam pengobatan tradisional. Selama ratusan tahun, terutama di Cina, Centella Asiatica banyak diaplikasikan untuk memperbaiki luka kecil, goresan, luka bakar, penyembuhan luka hipertrofik, dan sebagai agen anti-inflamasi, terutama pada eksim.

Chamomile

Chamomile mengandung antioksidan kuat termasuk polifenol dan fitokimia. Saat dioleskan ke kulit, chamomile bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dengan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Licorice

Kandungan Licorice memiliki efek menenangkan pada kulit serta membantu meredakan peradangan dengan efisien. Glycyrrhizin yang ditemukan dalam Licorice juga efektif mengurangi kemerahan iritasi, dan pembengkakan serta digunakan untuk mengatasi kondisi kulit seperti dermatitis atopik dan eksim. 

BSASM: Rosemary

Nah, untuk tumbuhan Rosemary yang biasanya diekstrak menjadi oil ini, umumnya bertindak sebagai bahan penyegar yang menyeimbangkan dan mengencangkan kulit. Aplikasi topikal minyak Rosemary bisa membantu menghilangkan jerawat dan jenis kulit berminyak sambil menjaga keseimbangan di dalam kulit. Manfaat antimikroba Rosemary Oil juga bisa menjaga keseimbangan sebum serta mencegah timbulnya jerawat.

Baca juga: Rangkaian Set Anti-Aging Wajib Punya Untuk Usia 35 Tahun ke Atas

Tea Tree

Tak bisa dipungkiri lagi, kepopuleran Tea Tree dalam mengatasi  jerawat berkat sifat anti-inflamasi dan antimikrobanya, sudah tak diragukan. Banyak banget produk anti jerawat menggunakan kandungan alami ini. Tea Tree yang biasa diekstrak dan dijadikan dalam bentuk oil ini digunakan untuk menenangkan kemerahan, bengkak, dan peradangan. Bahkan dapat membantu mencegah dan mengurangi bekas jerawat, lho. 

Skullcap

Skullcap memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari sinar matahari, kerusakan akibat sinar UV, termasuk penuaan dini.  Skullcap bekerja dengan cara menghambat sintesis melanin yang melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan mencerahkan kulit secara alami.

Japanese Knotweed

Kaya akan Resveratrol, ekstrak akar dari Japanese Knotweed ini ternyata bisa memberikan efek antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba yang luar biasa pada kulit. Penelitian ilmiah terbaru menunjukkan bahwa Polygonum cuspidatum pada ekstrak Japanese Knotweed mempercepat penyembuhan luka, melindungi fibroblas kulit, mengurangi peradangan, dan merangsang pembentukan kolagen.

Skincare mengandung BSASM ini sering digunakan untuk perawatan kulit yang bertujuan menenangkan dan meredakan iritasi kulit yang ekstrim, sekaligus menghidrasi. Namun benefit lainnya seperti melindungi skin barrier, menghaluskan, sekaligus menjaga keremajaan kulit jadi bonusnya. Bagaimana, mommies berminat mencobanya?

Photo by GLOBENCER on Unsplash

 

 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan