banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

5 Tren Fashion 2023 yang Cocok untuk Ibu Bekerja

author

Dhevita Wulandari02 Jan 2023

5 Tren Fashion 2023 yang Cocok untuk Ibu Bekerja

Agar tampilan ke kantor semakin keren dan elegan tapi tetap nyaman, beberapa tren fashion 2023 ini patut untuk dicoba. Bisa bikin semakin semangat kerja!

Setiap tahunnya, pasti selalu ada saja tren terbaru yang booming dan ramai dibicarakan. Mulai dari makanan, kandungan skincare, teknik makeup, hingga fashion.

Di akhir 2022, banyak fashion designer dunia dan lokal yang memprediksi dan merekomendasikan tren fashion 2023 dari ide dan pengamatan mereka. Selain bisa digunakan untuk acara penting atau hangout bersama teman, prediksi tren ini juga bisa digunakan untuk ke kantor, lho.

Dari banyak prediksi tren yang ada, berikut beberapa tren fashion 2023 yang cocok untuk ibu bekerja, dikutip dari berbagai sumber.

Tailoring

Foto: Victoria Beckham

Mengutip dari Hello Magazine, blazer longgar dan kebesaran diprediksi akan menjadi tren fashion di tahun ini. Hal ini dilihat dari brand besar seperti Victoria Beckham yang menampilkan blazer sederhana yang dirancang sebagai gaun mini di Paris Fashion Week 2022. Bahkan Chanel juga memilih versi santai dari jaket bouché merek dagangnya dalam warna pink yang ceria.

Untuk ke kantor, Mommies bisa gunakan oversize blazer dengan warna apapun, mulai dari basic seperti hitam dan coklat, hingga warna-warna terang yang bisa bikin mood kerja meningkat.

BACA JUGA: Padu Padan Blazer Semi Formal untuk ke Kantor

Regencycore

Foto: In The Know

Gaya Regencycore ini terinspirasi dari akhir abad ke-18 dan awal ke-19 seperti dalam serial film Bridgerton, di mana para perempuan umumnya menggunakan sarung tangan feminin, lengan puff atau sedikit mengembang, warna pastel, dan gaun Empire-waist. Mengutip dari Seventeen, tren mewah dan agung diprediksi akan terus meningkat popularitasnya di 2023, melonjak saat perilisan serial film Bridgerton Musim 3.

Prediksi tren Regencycore ini tentunya bisa Mommies terapkan dalam style sehari-hari ke kantor dengan menggunakan dress selutut atau lebih panjang. Tentu saja gaya ini bisa digunakan untuk Mommies yang menggunakan hijab dengan dress panjang berlengan puff yang lucu, namun tetap elegan.

Sports Luxe

Foto: Erigo

Sports Luxe bisa menjadi jaminan untuk tampil santai, tapi tetap keren dan nyaman di 2023. Mengutip dari Woman and Home, tampilan santai di sini bukan hanya dengan menggunakan legging lama dan hoodie, melainkan siluet sporty dengan kain yang menampilkan elemen mewah. Beberapa brand fashion seperti Tibi yang merilis kaus sutra, Fendi dengan jaket sporty-nya, hingga Erigo dengan berbagai variasi jaket uniknya.

Tampilan ini bisa diterapkan untuk gaya ke kantor dengan menggunakan jaket bomber, kaus sutra sebagai dalaman jaket atau bisa juga digunakan tanpa jaket, jaket olahraga, dan tentunya sneakers favorit Mommies. Meski terlihat santai, tapi tetap cocok untuk tampilan semi-formal dan kasual ke kantor.

Dressed Up Dip-Dye

tren fashion 2023

Foto: Style Caster, Proenza Schouler White Label

Di tahun lalu, homemade tie-dye sempat sangat booming di media sosial. Ini menjadi inspirasi para desainer dengan memperkenalkan versi tren yang lebih elegan untuk 2023 dengan dip-dye. Mengutip dari Style Caster, dip-dye mencakup warna multi-nada yang sama seperti tie-dye tanpa pusaran. Pewarnaan ombre yang lembur menampilkan gaya yang unik pada pakaian.

Mommies bisa gunakan gaya dan tampilan ini untuk ke kantor dengan kemeja atau dress ala dip-dye dipadukan dengan sepatu kulit untuk memperlihatkan kesan formal, namun tetap kasual.

Oversized Denim-on-Denim Looks

Mengutip dari ELLE dan Voila, denim masih menjadi tren fashion yang akan banyak digunakan di 2023. Namun tahun ini, denim-on-denim yang dipakai bersamaan dengan menggunakan atasan denim model oversize atau kebesaran dan cropped, dipadukan dengan celana denim akan lebih memunculkan daya tarik.

Tentu saja gaya yang santai namun tetap elegan ini akan cocok digunakan untuk ke kantor dengan memadukannya bersama sepatu heels.

BACA JUGA: Tampil Stylish ke Kantor dengan Pilihan Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Cover: Image by drobotdean on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan