banner-detik
LIFESTYLE

Punya Keunikan Masing-Masing, Ini Tradisi Natal Keluarga Kerajaan yang Bisa Ditiru

author

Mommies Daily20 Dec 2022

Punya Keunikan Masing-Masing, Ini Tradisi Natal Keluarga Kerajaan yang Bisa Ditiru

Setiap keluarga memiliki tradisi Natal yang unik, tak terkecuali Keluarga Kerajaan. Berikut tiga tradisi Natal dari tiga keluarga kerajaan yang bisa ditiru!

Ditulis oleh: Putri Azzahra

Natal menjadi momen yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya, termasuk oleh Keluarga Kerajaan. Di momen ini kita bisa merayakan cinta dan kasih ke orang-orang terdekat, salah satunya adalah keluarga.

Setiap keluarga pun memiliki tradisi yang berbeda-beda dan turun-temurun, tidak terkecuali keluarga bangsawan sekalipun.

BACA JUGA: Rekomendasi Hampers Natal dan Tahun Baru

Tradisi Natal Keluarga Kerajaan

Setiap keluarga memiliki tradisi Natal yang unik dan bisa kita tiru, lho, Mommies. Yuk, intip 3 tradisi unik dari keluarga kerajaan yang bisa ditiru berikut ini!

1. Kerajaan Inggris

Ada banyak tradisi Natal di keluarga Kerajaan Inggris yang tentunya menginspirasi kita untuk memiliki hubungan yang erat dengan keluarga.

Salah satunya yang bisa kita tiru adalah memakan makanan dengan cukup. Sebelum memulai jamuan Natal, keluarga Kerajaan Inggris diminta untuk menimbang berat badan, begitu juga ketika mereka sudah selesai makan. Hal ini membuat keluarga kerajaan makan secukupnya.

Kebiasaan ini bisa sekali kita tiru, karena bisa jadi penanda untuk diri bahwa kita harus memakan secukupnya sehingga tidak rakus dengan apa yang kita punya.

Sumber: US Magazine

2. Kerajaan Spanyol

Jika Kerajaan Inggris punya tradisi memakan secukupnya saat Natal, Kerajaan Spanyol memiliki tradisi berbeda. Di kerajaan Spanyol, makanan laut punya peran besar dan seringkali dipakai untuk menggantikan kalkun sebagai sumber protein utama.

Makanan seringkali menjadi buah cinta dan perekat hubungan keluarga. Seperti keluarga Kerajaan Spanyol, Mommies punya tradisi makanan tertentu apa saat natal?

3. Kerajaan Belanda

Natal bagi keluarga Kerajaan Belanda adalah waktu untuk berlibur ke tempat asal Ratu Maxima, yaitu Argentina. Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima akan tinggal di vila cantik di Buenos Airers dan mengunjungi situs lokal yang ada disana.

Masyarakat Belanda biasanya bertukar hadiah lebih awal, yaitu tanggal 6 Desember yang diperingati sebagai Hari St. Nicholas di negara Belanda.

Natal juga jadi momen untuk meluangkan waktu bagi orang-orang terdekat dan tersayang. Jika selama setahun ini Mommies telah bekerja keras, waktu Natal adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan orang-orang tersayang tanpa harus memikirkan pekerjaan.

Tradisi Natal di setiap kerajaan tentu punya keunikan sesuai dengan nilai yang dianut oleh kerajaan masing-masing. Kalau Mommies, tradisi Natal apa yang coba Mommies ajarkan untuk keluarga?

BACA JUGA: 40 Rekomendasi Hadiah Natal untuk Anak Sesuai Usia, Mulai dari 6 Tahun!

Cover: Vogue

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS