banner-detik
PARENTING & KIDS

40 Rekomendasi Hadiah Natal untuk Anak Sesuai Usia, Mulai dari 6 Tahun!

author

Mommies Daily07 Dec 2022

40 Rekomendasi Hadiah Natal untuk Anak Sesuai Usia, Mulai dari 6 Tahun!

Belum mencari hadiah Natal untuk anak? Berikut rekomendasi hadiah natal untuk si kecil sesuai dengan umurnya, mulai dari anak-anak hingga remaja.

Menghitung hari menuju hari Natal masih ada beberapa list hadiah yang belum terbeli, termasuk untuk anak. Perbedaan usia yang tipis saja bisa menimbulkan kebimbangan dalam memilih hadiah natal untuk anak.

Ada beberapa hal yang bisa jadi pertimbangkan Mommies saat ingin memberikan hadiah natal ke anak. Mulai dari usia, hobi, bakat, hingga minat bisa jadi pertimbangan Mommies. Pastikan hadiah yang diberikan bisa bermanfaat dan mendorong mereka untuk meningkatkan kreativitas dan bakatnya.

BACA JUGA: 7 Ide Hadiah untuk Anak Remaja yang Pasti Berguna, Baik Laki-laki atau Perempuan!

Rekomendasi Hadiah Natal untuk Anak

Jika Mommies masih bingung dalam menentukan hadiah natal untuk si kecil, yuk, simak rekomendasi hadiah natal untuk anak sesuai dengan umur berikut ini.

Usia 6-9 tahun

Anak pada umur 6-9 tahun cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Perubahan tingkat pendidikan dari TK menjadi sekolah dasar juga mempengaruhi rasa ingin tahu dan keinginan untuk menjelajah dunia.

Hadiah Natal yang cocok untuk usia 6 tahun adalah barang-barang yang bisa meningkatkan rasa kreativitas-nya. Mulai dari science experience hingga lego bisa jadi kado natal yang meninggalkan kesan untuk mereka. Selain itu, juga ada beberapa barang di bawah ini yang bisa jadi pilihan untuk Mommies beli.

1. LCD Drawing Board
2. Nintendo switch sports
3. Sepeda atau scooters
4. Karaoke Microphone
5. Piano for Kids
6. Science Experience Kit
7. Little Chef Kitchen Set
8. Lego ultimate adventure castle
9. Playdoh Kit
10. Buku Cerita

Usia 10-12 tahun

Belum bisa dipanggil remaja, tetapi terlalu dewasa jika dipanggil anak kecil. Anak di usia pra-remaja ini terkadang menjadi kesulitan tersendiri untuk menemukan hadiah natal yang tepat sesuai dengan umurnya.

Mulai dari mainan hingga pelengkap penampilan bisa jadi pilihan. Mommies bisa memilih salah satu barang di bawah ini untuk jadi hadiah natal untuk pra remaja.

11. Board Game
12. Video Game
13. Skateboard
14. Headphone atau Bluetooth
15. Kindle
16. Jumpsuit
17. Sweater
18. T-shirt
19. Sneakers
20. Book Trilogy

kado hadiah anak

Usia 13-15 tahun

Saat memberikan hadiah untuk remaja, ingatlah bahwa mereka menyukai hal yang praktis. Anak-anak remaja mulai memperhatikan penampilan dan memiliki kehidupan sosial yang lebih kompleks.

Jika Mommies membutuhkan bantuan menemukan hadiah natal untuk remaja, berikut ini rekomendasi hadiah untuk remaja mulai dari untuk bermain, pecinta kecantikan hingga pecinta teknologi.

21. Magnetic Dart
22. Bean Bag
23. Gift Voucher
24. Accessories
25. Produk kosmetik/ Body Care Set
26. Lap Desk
27. Camera
28. Sport Wear
29. Parfume
30. Wireless Headphone

Usia 16-17 tahun

Anak berumur 16-17 tahun menyukai segala sesuatu tentang tren yang mereka ikuti. Namun dengan pasar yang terus berkembang, akan sulit untuk mendapatkan hadiah yang akan betul-betul berkesan untuk mereka.

Anak berusia 16-17 menginginkan hal-hal yang praktis tapi tetap trendi dan fun. Mommies bisa membantu transisi dari remaja menjadi dewasa lewat hadiah yang Mommies berikan. Berikut ini hadiah natal untuk usia 17-18 tahun yang bisa jadi pilihan Mommies.

31. Card Game
32. Airpods
33. Tas Backpack
34. Lampu Sunset Projection
35. Laptop Case
36. Journaling Book
37. Gaming Headset
38. Skincare Set
39. Dompet
40. Sepatu Lari

BACA JUGA: Pilihan Hadiah Istimewa untuk Newborn

Cover: Freepik

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan