banner-detik
LIFESTYLE

10 Rekomendasi Skincare Untuk Para Ayah Usia 40 Tahun Ke Atas

author

dewdew18 Dec 2022

10 Rekomendasi Skincare Untuk Para Ayah Usia 40 Tahun Ke Atas

Skincare buat para ayah yang sudah 40 tahun ke atas gampang, kok, sekarang carinya. Berikut ini rekomendasinya. Mommies tolong dibantu, ya. Bantu beliin!

Udah nggak jamannya lagi ayah nggak peduli sama kesehatan kulit. Buktinya demand akan rangkaian perawatan kulit khusus pria semakin hari semakin meningkat. Ini bukan masalah genit. Tapi yang namanya menjaga kesehatan kulit itu adalah kewajiban semua orang, nggak terkait gender. Berhubung sekarang para ayah sudah mulai care sama kulitnya, yuk, kita lihat rekomendasi skincare untuk ayah usia 40 tahun ke atas. Meski antara kulit pria dan wanita beda karakter, tapi sama-sama butuh dirawat sesuai kebutuhan dan usia.

MS Glow for Men

skincare ayah 40 tahun

Pilih sekalian serangkaian perawatan wajah untuk pria usia 40 tahun ke atas. Yang namanya pria, kan, ogah ribet, ya. Paket MS Glow For Men ini sudah terdiri dari Energizer Facial Wash, Energy Bright Cream, dan Sunscreen Spray. Semuanya praktis, lho. No ribet-ribet.

Nivea Men Clean Deep Bright Oil Clear Foam

skincare ayah 40 tahun

Buat para ayah usia 40 tahun ke atas yang wajahnya mudah berminyak dan sering terpapar polusi dan kotoran. Produk dari Nivea ini punya Active Charcoal, Vitamin C dan L-Carnitine yang bantu membersihkan kotoran dan polusi hingga pori terdalam. Selain itu ia juga menutrisi dan mencerahkan kulit. Wajah jadi cerah dan bebas minyak seharian. 

Baca juga: 10 Destinasi Wajib Kunjung di Malang, Surabaya, Solo, Semarang, dan Lombok

Avoskin Exfoliating Toner

Mau kulit wanita atau pria, eksfoliasi itu perlu dilakukan paling tidak 1 minggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati. Nah, Avoskin Exfoliating Toner dari brand lokal ini juga pas digunakan oleh pria usia 40 tahun ke atas karena mengandung tea tree oil yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Kandungan AHA dan PHA dapat mengangkat sel kulit mati dengan lembut dan juga melembapkan kulit. 

Haum A Pure Retinol 0.8%

Kulit wajah bebas kerut, tuh, bukan hanya dominasi wanita aja saat ini. Para pria juga harus pakai, kok, supaya kulit wajah tetap kencang. Haum A ini punya kandungan Pure Retinol 0,8% dengan tekstur ringan, dilengkapi Squalane berfungsi untuk merawat dan mengoptimalkan kondisi kulit. Tampilan garis halus dan kerutan bisa disamarkan, pun kemunculan noda hitam bisa ditekan.

His Erha Acne Tools

Eits siapa bilang ayah di usia 40 tahun ke atas nggak jerawatan lagi. Masih bisa, kok. Makanya perlu ditangani dengan paket His Erha Acne Tools. Paket ini sudah terdiri dari Gentle Acne Facial Wash, Acne Essence dan Acne Guard Cream, pelembap wajah dengan SPF30. Pas, kan? Lengkap dan praktis, nggak usah cari-cari perawatan lain secara terpisah.

His Erha Hairgro Tonic

Ini mungkin memang bukan perawatan kulit, tapi penting juga untuk pria usia 40 tahun ke atas. HIS ERHA HAIRGRO TONIC diformulasikan khusus untuk pria dengan kandungan Caffeine & Taurine yang berfungsi untuk membantu merawat kesuburan rambut, menguatkan akar rambut dan membantu mengurangi kerontokan rambut. Penting banget, kan?

Freeman Polishing Charcoal + Black Sugar

Selain toner, eksofliasi juga bisa dilakukan menggunakan produk scrub. Nah, scrub dari Freeman yang mengandung black sugar ini akan menyingkirkan sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Hasilnya, kulit terlihat lebih segar dan cerah sehabis facial mask. Eksfoliator ini dijamin nggak meninggalkan sensasi mencekit apalagi kering. Selain itu, bahan arang aktifnya membantu detoksifikasi pori-pori dari racun, sekaligus menyerap minyak sehingga kulit tampak fresh. 

Biokos Age Renew Anti Wrinkle Mask

Masker anti-aging dari Biokos ini fokus meminimalkan kemunculan wrinkle atau kerutan akibat penuaan. Terdapat 3 aksi utama dari produk ini dalam melawan tanda penuaan yaitu, melembapkan secara intensif, meningkatkan elastisitas, serta mengencangkan kulit. Selain collagen dan seaweed extract, Biokos menyertakan hydroviton dan glycoprotein yang akan merevitalisasi kulit. 

The Face Shop The Gentle For Men Anti-Aging Toner

Menggunakan toner adalah salah satu bagian dari usaha melawan penuaan dini. Nggak terkecuali buat para pria. Nah, toner dari Face Shop ini punya formula utama yang dikhususkan untuk mengatasi masalah kerutan pada wajah. Uniknya, teksturnya ringan dan konsistensinya sangat cair, jadi mudah meresap tanpa efek lengket di permukaan kulit. Mengandung British essential complex yang dipercaya mampu membuat wajah lebih awet muda. 

Breylee Retinol Serum

skincare ayah 40 tahun

Sebelum tidur, bolehlah pria di atas 40 tahun pakai serum retinol. Serum dari Breylee ini punya Vitamin A yang larut dalam lemak yang memproduksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan kulit, mengencangkan kulit, dan menghilangkan garis-garis halus, serta memiliki fungsi mengatur metabolisme epidermis dan stratum korneum. Pastikan keesokan paginya wajah dicuci bersih dan pakai sunscreen, ya. 

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS