banner-detik
PARENTING & KIDS

7 Ide Hadiah untuk Anak Remaja yang Pasti Berguna, Baik Laki-laki atau Perempuan!

author

Katharina Menge29 Sep 2022

7 Ide Hadiah untuk Anak Remaja yang Pasti Berguna, Baik Laki-laki atau Perempuan!

Memilih hadiah untuk anak remaja harus lebih teliti dan butuh ide yang kreatif. Jadi pastikan Mommies memberikan hadiah yang tepat dan berguna!

Berbeda dengan membelikan hadiah untuk anak-anak yang lebih kecil, hadiah untuk anak remaja harus lebih diperhatikan. Sebab anak-anak di usia tersebut sudah memiliki preferensi sendiri dalam berbagai hal, sudah punya hobi yang jelas, punya film atau bacaan favorit, hingga paham akan tren yang berkembang di kalangannya.

Jadi, Mommies kini tidak boleh lagi sembarangan memberikan mereka hadiah ketika ulang tahun atau daat merayakan sesuatu. Mungkin Mommies bingung menentukannya, ya, tetapi tenang saja sebab Mommies Daily sudah merangkum aneka ide hadiah untuk remaja yang pasti berguna dan disukainya!

BACA JUGA: Pilihan Hadiah Istimewa untuk Newborn

Ide Hadiah untuk Anak Remaja

Yuk, intip deretan ide hadiah untuk remaja berikut ini. Ada yang buat laki-laki dan juga perempuan!

1. Basic skincare

Melihat uang jajannya masih terbatas, ditambah banyak hal yang harus dibeli anak untuk memuaskan keinginannya, Mommies bisa memberikannya hadiah berupa basic skincare. Hadiah ini bisa jadi salah satu cara Mommies untuk mengajarkan anak menjaga kesehatan kulitnya sejak dini, terutama menggunakan sunscreen.

Tidak hanya anak perempuan, anak laki-laki juga penting untuk diajarkan merawat kulitnya, lho. Mereka juga wajib pakai suncreen, bukan untuk terlihat putih atau tidak jadi hitam terbakar matahari tapi lebih untuk melindungi kulitnya dari bahaya sinar UV.

skincare untuk anak laki laki

2. Jaket

Pakaian masih bisa jadi ide hadiah untuk remaja, lho. Bedanya, kalau dulu lebih bertema kartun atau superhero favorit anak, kini lebih netral dengan pilihan warna yang mendasar. Salah satu hadiah yang bisa diberikan untuk anak perempuan dan laki-laki adalah jaket.

Mommies bisa berikan jaket kulit atau jaket jeans yang bisa digunakan mereka pergi ke sekolah, les, atau hangout dengan teman-temannya. Pilih yang modelnya kekinian dan warnanya masuk ke semua pakaian, ya, supaya sering dipakai anak.

3. Tas

Ini bisa jadi opsi hadiah ketika Mommies melihat tas sekolah atau tas main anak sudah rusak. Anak-anak remaja biasanya punya jenis tas yang jadi tren di kalangan mereka. Coba cari tahu dan siapkan dana untuk membeli tas baru itu. Tasnya bisa berbentuk backpack, sling bag, hingga waist bag. Mommies tinggal pilih warna dan model yang cocok untuk anak, baik laki-laki atau perempuan.

4. Album musik

Baik remaja perempuan atau laki-laki pasti punya musisi idola. Nah, untuk hadiah mereka Mommies bisa memberikan hadiah berupa album musik dari penyanyi idola anak yang terbaru atau belum dimiliki anak. Mereka pasti senang sekali menerimanya, lho!

5. Dompet

Sudah remaja dan mengerti uang, Mommies bisa membantu anak tampil lebih modis dengan memberikannya hadiah berupa dompet. Kadang untuk menentukannya sedikit sulit karena barangnya pasti dibutuhkan anak tapi modelnya belum tentu mereka suka.

Kalau begitu Mommies bisa siasati dengan memberikan anak hadiah dompet dalam bentuk kupon yang bisa dipilih sendiri modelnya oleh mereka. Jadi, kalian bisa sekalian belanja bersama-sama. Namun jika anak punya dompet idaman di e-commerce, Mommies bisa langsung bantu check out.

6. Perhiasan atau aksesori

Perhiasan seperti kalung, cincin, atau anting juga bisa jadi opsi hadiah, terutama untuk anak perempuan. Selain bisa membantu anak menabung untuk investasi dalam bentuk emas, Mommies juga membuat penampilan anak jadi semakin cantik.

Untuk anak laki-laki juga tak masalah diberikan hadiah perhiasan, tetapi jika anak memang menyukainya, dan Mommies perlu memastikan hal itu. Pilihan lainnya bisa hadiahkan mereka topi, scarf, ikat pinggang atau aksesori pria lainnya yang pastinya akan digunakan anak.

7. Tiket konser

Pandemi sudah berlalu dan belakangan ada banyak acara musik yang kembali digelar, baik dari artis dalam maupun luar negeri. Mungkin salah satu musisi yang datang adalah idola anak. Mereka pasti ingin menonton bersama teman-temannya dan membagikan cerita itu di sosial medianya.

Mommies bisa memberikan anak hadiah berupa tiket konser musisi idola anak. Pilih tiket yang terjangkau atau sesuai dompet, ya. Kalau ragu melepas mereka menonton sendirian atau bersama temannya saja, Mommies bisa mendampingi dengan ikut menonton atau menunggu di kafe dekat acara konser di gelar.

BACA JUGA: 6 Pilihan Hadiah untuk Ibu yang Baru Melahirkan

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS