banner-detik
SELF

7 Rekomendasi Klinik Gigi yang Nyaman dan Ramah Anak

author

Katharina Menge06 Dec 2022

7 Rekomendasi Klinik Gigi yang Nyaman dan Ramah Anak

Menangani masalah gigi anak bukan hal yang mudah, jadi Mommies harus bisa memilih klinik gigi yang ramah anak! Berikut beberapa rekomendasinya!

Memeriksakan gigi anak ke klinik adalah hal rutin yang harus dilakukan minimal dua kali setahun. Namun Mommies tidak bisa membawa si kecil ke sembarang dokter gigi, apalagi jika anak termasuk tipe yang mudah ketakutan.

Stigma dokter gigi yang seringkali terbentuk di antara anak-anak membuat kegiatan memeriksa gigi terlihat jadi menyeramkan. Untungnya kini sudah ada banyak klinik gigi yang paham akan hal tersebut dan berusaha membuat kondisi klinik mereka jadi lebih nyaman untuk anak-anak.

BACA JUGA: INFOGRAFIK: Ketahui Tahapan Pertumbuhan Gigi Pada Anak

Rekomendasi Klinik Gigi untuk Anak

Berikut Mommies Daily kumpulkan deretan rekomendasi klinik gigi yang nyaman dan ramah anak. Bisa jadi pilihan untuk Mommies dan si kecil, nih!

1. OMDC Kidz Dental

Klink gigi yang punya sembilan cabang di Jabodetabek ini adalah salah satu klinik gigi yang nyaman untuk anak. Di kliniknya tersedia ruang bermain atau playgorund yang bisa dipakai anak-anak untuk menunggu dan bermain untuk menghilangkan ketakutannya. Detail warna-warni yang dihadirkan di dalam kliniknya juga membuat suasana lebih cerah dan ceria.

Foto: Instagram/omds_official

2. Hash Dental Care

Klinik gigi ini dipegang oleh drg. Amalia Hashilah. Meski tidak ada mainan yang banyak, tetapi klinik ini sangat direkomendasikan oleh komunitas Mommies Daily karena pendekatan dokternya yang sangat bagus ke anak sehingga membuat anak nyaman dan tenang ketika ditangani.

Foto: Instagram/hashdentalcare

3. Brawijaya Dental Studio

Di beberapa cabang Brawijaya Clinic juga tersedia Brawijaya Dental Studio yang juga melayani masalah gigi pada anak-anak. Tidak hanya ramah anak, Brawijaya Dental Studio Kemang bahkan memaksimalkan layanan bagi anak berkebutuhan khusus dan juga anak-anak lain yang membutuhkan rawat jalan gigi.

Foto: Instagram/brawijayadurentiga

4. Kidz Dental

Klinik gigi yang satu ini juga banyak direkomendasikan oleh Mommies di komunitas MD. Cabangnya ada di banyak tempat, mulai dari Jabodetabek hingga Bandung pun sudah tersedia. Selain interiornya yang didominasi gambar kartun yang menarik untuk anak, kliniknya juga bersih dan pelayanannya terbaik.

Foto: Intstagram/kidzdentalortho

5. Audy Kids

Audy Kids adalah bagian dari Audy Dental yang fokus mengatasi masalah gigi anak. Cabangnya sendiri sudah ada banyak, yaitu sekitar 21 Cabang di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Selain memberikan pelayanan terbaik yang bikin anak-anak nyaman, klinik gigi ini juga mengadakan event Field Trip setiap bulannya.

Foto: Instagram/audy_kids

6. Medikids Clinic by MHDC

Medikids Clinic adalah klinik gigi anak yang merupakan bagian dari MHDC Clinic. Ini juga salah satu rekomendasi dari Komunitas Mommies Daily. Letaknya ada di beberapa titik, mulai dari Green Terrace, Kemang, Bintaro, Depok, Bekasi, BSD, Cikupa, Bogor, dan Pondok Indah. Mengangkat tagline “Aku Berani ke Dokter Gigi”, Medikids memberikan pengalaman ke dokter gigi tapi serasa bermain. Sangat menyenangkan!

Foto: Instagram/medikidsclinic

7. Klinik Gigi Happytooth

Untuk Mommies yang berdomisili di Jakarta Timur, ada satu klinik gigi anak yang bisa didatangi, yaitu Klinik Gigi Happytooth. Ada dua cabang, yaitu di Kalimalang dan Pondok Bambu. Interior menarik jadi salah satu andalan klinik ini karena bisa membuat anak-anak merasa nyaman dan tenang. Pendekatan para dokternya juga patut diacungi jempol.

Foto: Instagram/happytoothdentalcare

BACA JUGA: 7 Perawatan Gigi yang Ditanggung BPJS Kesehatan, Apa Saja?

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan