banner-detik
LIFESTYLE

5 Destinasi Wisata Indonesia Pilihan Sandiaga Uno

author

Dhevita Wulandari02 Dec 2022

5 Destinasi Wisata Indonesia Pilihan Sandiaga Uno

Mau liburan akhir tahun dan tahun baru tapi belum tahu kemana? Ini 5 destinasi wisata dari Sandiaga Uno yang juga menjadi superprioritas di Indonesia.

Liburan akhir tahun dan tahun baru selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk melakukan banyak hal bersama keluarga. Biasanya selain mencari promo pesawat dan hotel, mencari destinasi wisata yang cocok dan ingin dituju juga menjadi hal yang paling bikin galau. Si Daddies pinginnya ke mana, Mommies pinginnya ke mana, anak-anak juga tentu punya destinasi yang ingin mereka kunjungi.

Jika Mommies masih bingung menentukan kota mana yang akan dipilih untuk berlibur bersama keluarga, Mommies Daily bertanya langsung kepada Bapak Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, mengenai rekomendasi destinasi wisata di Indonesia yang ternyata juga merupakan destinasi wisata superpriotas yang bisa dikunjungi bersama keluarga untuk liburan akhir tahun dan tahun baru. Ada apa saja ya kira-kira?

Danau Toba

Foto: Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Sumatera Utara

Terbentuk dari sebuah kejadian alam, Danau Toba menjadi danau terbesar di Indonesia dan masuk dalam rekomendasi destinasi wisata pertama pilihan Sandiaga Uno. Danau yang terletak di Sumatera Utara ini dikelilingi oleh Pegunungan Bukit Barisan yang sangat hijau. Dulu, untuk mengunjungi Danau Toba harus melalui jalur darat. Namun sekarang sudah ada jalur udara yaitu Bandara Internasional Silangit yang lebih dekat dengan destinasi ini.

Di sekitar Danau Toba juga terdapat variasi hotel dan resort yang bisa dipilih. Biasanya, setiap hotel dan resort memiliki area untuk bisa berenang langsung di danau. Selain itu, kegiatan seru bersama keluarga yang bisa dilakukan seperti naik boat, bersepeda, mengunjungi rumah tradisional, melihat ritual suku setempat, hingga berbelanja oleh-oleh khas Danau Toba.

BACA JUGA: MD Conversation: Tips Packing Liburan Keluarga dalam 1 Koper untuk 4 Orang 

Candi Borobudur

Foto: Indonesia Travel

Destinasi yang satu ini pasti sudah tidak asing dan sangat sering didengar sejak masih kecil. Bahkan bukan hanya dikenal masyarakat lokal, tempat ini  juga dikenal di mancanegara karena menjadi kuil Buddha terbesar di dunia. Terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Candi Bodobudur dibangun dengan gaya Mandala yang berarti alam semesta dalam ajaran Buddha. Struktur banguannya berbentuk kotak dan memiliki stupa serta patung Buddha di atasnya. Untuk berlibur ke tempat ini, ada tiket masuk yang harus dibeli terlebih dulu. Mommies dan keluarga bisa berfoto-foto di atas candi dan bisa juga duduk-duduk di area yang diizinkan sambil istirahat dan menikmati pemandangan.

Labuan Bajo

Foto: Indonesia Travel

Terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Labuan Bajo menjadi destinasi wisata yang sangat populer dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Lautnya yang sangat jernih dengan perpaduan warna biru dan hijau serta pulau-pulau kecil kehijauan, menambah keindahan alam yang luar biasa yang menjadi daya tarik untuk wisatawan. Di Labuan Bajo juga terdapat beberapa destinasi yang bisa dikunjungi, seperti Pulau Padar yang sangat terkenal, Pulau Komodo, Pulau Kanawa, Pulau Koaba, Gua Rangko, dan lain-lain. Di sini juga terdapat variasi hotel dan resort yang nyaman dan indah.

Mandalika

Foto: Indonesia Travel

Pasti banyak dari Mommies yang baru tahu Mandalika sejak adanya Sirkuit Mandalika, ya kan? Nah, bukan hanya sirkuit saja, Mandalika memiliki pesona alam dan kekayaan budaya yang tidak kalah dari destinasi terkenal lainnya. Destinasi yang satu ini juga miliki legenda cerita rakyat yang terkenal yang bisa diceritakan pada anak agar liburan menjadi semakin seru. Di sini, para wisatawan bisa menikmati keindahan dan bermain di pantai, melihat proses pembuatan kain tenun songket, kulineran khas lokal, hingga menonton tarian adat.

Likupang

destinasi wisata likupang

Foto: Indonesia Travel

Mungkin nama Likupang masih asing di telinga Mommies. Tapi destinasi yang satu ini memiliki keindahan luar biasa yang bikin pengunjungnya tidak ingin pulang. Likupang memiliki pantai pasir putih dan laut biru yang jernih yang tentunya bisa menyegarkan mata, hati, dan pikiran saat melihatnya secara langsung. Terletak di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, destinasi ini memiliki 2 pantai yaitu Pantai Paal dan Pantai Pulisan, serta pulau-pulau kecil yang bisa didatangi seperti Pulau Lihaga dan Pulau Gangga. Tidak hanya bisa menikmati keindahan tempatnya, kulinernya yang beragam dan lezat juga harus dicoba.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Koper untuk Liburan Keluarga

Cover image: Photo by Fabian Wiktor on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan