banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Rekomendasi Jas Hujan Super Gaya untuk Ibu Bekerja Serta Tips Memilih Jas Hujan Terbaik

author

Katharina Menge28 Nov 2022

Rekomendasi Jas Hujan Super Gaya untuk Ibu Bekerja Serta Tips Memilih Jas Hujan Terbaik

Jas hujan jadi salah satu perlengkapan kerja yang wajib dimiliki oleh Mommies di akhir tahun. Yuk, lihat rekomendasinya berikut ini!

Memasuki musim hujan di akhir tahun, perlengkapan seperti payung dan jas hujan jadi hal yang wajib ada di dalam tas kerja. Apalagi jika perjalanan Mommies ke kantor cukup panjang atau mengharuskan menggunakan kendaraan umum.

Payung memang pilihan terbaik karena mudah digunakan dan tidak membuat penampilan jadi berubah. Namun kemungkinan tubuh dan pakaian jadi basah lebih besar. Dibanding payung, jas hujan bisa jadi pilihan lainnya.

Walau proses pemakaiannya agak ribet tapi paling tidak pakaian dan tubuh bisa terlindungi maksimal, terlebih jika harus berkendara dengan motor untuk menghindari kemacetan.

Supaya bisa tetap tampil maksimal, Mommies bisa memilih jas hujan yang keren, lho. Fungsinya jadi dua, yaitu melindungi dari hujan dan juga membuat penampilan tetap keren.

BACA JUGA: Barang yang Wajib Dibawa ke Kantor Saat Musim Hujan, Nomor 5 Paling Penting!

Tips Memilih Jas Hujan Terbaik

Sebelum melihat rekomendasi jas hujan super gaya untuk ibu bekerja, Mommies perlu tahu dulu cara yang tepat dalam memilihnya.

1. Cari tahu bahan yang digunakan

Apakah jas hujan tersebut terbuat dari bahan parasut, PVC, atau dari bahan lainnya. Usahakan pilih yang tidak mudah sobek dan anti air tapi tetap nyaman dan tidak membuat tubuh terasa panas. Ingat juga bahwa kualitas bahan memengaruhi ketahanan jas hujan.

2. Pilih warna terang

Jas hujan warna hitam atau warga gelap lainnya mungkin memang aman, tetapi ada baiknya Mommies pilih jas hujan berwarna terang. Selain memberikan efek segar dan cerah, warna terang membantu pengendara lainnya mengenali Mommies, terlebih saat berkendara di malam hari dengan kondisi hujan deras.

3. Hindari model ponco

Selain tidak menutupi tubuh sampai ke area kaki dengan maksimal, jas hujan model ponco juga cukup berbahaya. Bagian bawahnya lebih mudah diterbangkan angin dan juga bisa tersangut di roda sepeda motor. Sebaiknya pilih model jas hujan setelan yang melindungi bagian badan atas dan bawah dengan maksimal.

4. Cek perlindungannya

Akan lebih baik jika Mommies memilih jas hujan dengan double protection, maksudnya menggunakan resleting dan juga kancing sehingga perlindungannya maksimal. Air hujan juga tidak mudah masuk dan membahasi pakaian.

5. Pilih yang ringan dan mudah dilipat

Ada jenis jas hujan yang bisa dilipat sehingga membantu tas atau pouch sederhana. Model ini cocok jadi pilihan sehingga mudah dibawa oleh Mommies ke mana saja dan kapan saja. Selain itu ringan dan tidak memberatkan beban tas.

Rekomendasi Jas Hujan untuk Ibu Bekerja

Mommies Daily punya beberapa rekomendasi jas hujan super gaya untuk jadi pilihan para ibu bekerja berikut ini!

1. Jas Hujan AKULA

Jas hujan unisex ini terbuat dari parasut PVC 0,25, yaitu campuran bahan parasut dan balon yang menghasilkan bahan sekuat parasut tapi elastis, sehingga bahan lebih awet. Untuk perlindungan maksimal, jas hujan ini mengkombinasikan resleting yang kemudian ditutup dengan kancing. Tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu hitam, merah, army, navy, dan mocca.

Harga: Rp90.000

Foto: AKULA Official

2. Raincoat DIORA Series

Mau punya jas hujan yang bisa dipakai sebagai jaket harian? Coba beli raincoat Diora series warna pink. Warnanya manis, cocok untuk para ibu bekerja sehari-hari. Bahan jas hujannya diimport dari Korea, mulai dari taslan, despo, dan kain waterproof. Jahitan celananya juga ditutupi seam seal press sehingga melindungi dengan optimal. Bagian belakang jaketnya juga memiliki air vent yang berguna sebagai sirkulasi udara agar tidak gerah dan jaket tidak mengembang saat digunakan berkendara.

Harga: RP175.000

Foto: Diora Official

3. Jas Hujan TWINS19

Jas hujan yang satu ini hadir dengan 28 pilihan warna yang menarik sehingga mendukung penampilan Mommies meski di tengah hujan. Dilengkapi resleting waterproof dibagian bawah celana sehingga memudahkan pemakaian meski sedang pakai sepatu. Jas hujan saku kangguru ini waterproof, windproof, dilengkapi air vent system dengan jahitan fullseal, dan bahannya anti sobek. Paket lengkap!

Harga: Rp344.000

Foto: TWINS19

4. Jas Hujan Korean Style Suksestech

Jas hujan yang satu ini cukup laris karena modelnya sangat kekinian dan mengadopsi gaya korean style. Terbuat dari bahan waterproof EVA yang lentur, jas hujan ini sangat ringan dan tersedia hingga ukuran besar. Dilengkapi design kancing depan membuat Mommies jadi lebih mudah untuk membuka dan memakai jas hujan yang satu ini. Dibagian tangannya juga berkerut sehingga melindungi tubuh secara maksimal dari air hujan.

Harga: Rp81.500

Foto: Suksestech

5. Jas Hujan Dunhil Rok

Untuk Mommies yang berhijab atau tidak nyaman memakai setelah jas hujan celana, kini sudah ada pilihan setelan rok, lho! Jas hujan dari Dunhil ini hadir dengan beberapa pilihan setelan, termasuk rok untuk Mommies. Untuk perlindungan maksimal, jas ini dilengkapi resleting dan tali hoodie serta terbuat dari bahan parasut yang anti air.

Harga: Rp75.000

Foto: Dunhil

BACA JUGA: Waspada Musim Hujan, Ini 5 Penyakit Berbahaya Karena Nyamuk

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS