banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Jangan Panik Ketika WhatsApp Down, Ini Alternatif 5 Aplikasi Chat yang Bisa Digunakan

author

Dhevita Wulandari26 Oct 2022

Jangan Panik Ketika WhatsApp Down, Ini Alternatif 5 Aplikasi Chat yang Bisa Digunakan

Tidak perlu panik dan bingung saat WhatsApp down saat pekerjaan lagi padat-padatnya. Mommies bisa pakai beberapa aplikasi chat alternatif berikut ini.

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di dalam dunia kerja. Namun, aplikasi yang satu ini sempat mengalami down pada Selasa Siang (25/10/2022) dan membuat beberapa pekerjaan yang memerlukan WhatsApp jadi tertunda dan terganggu. 

Apalagi gangguan pada WhatsApp ini bukan pertama kalinya terjadi. Melansir dari laman DownDetector, pada 2023 WhatsApp juga pernah mengalami down.

Lalu bagaimana para pekerja yang memerlukan komunikasi menggunakan aplikasi ini bisa tetap bekerja dengan lancar meski sedang mengalami gangguan? Solusinya adalah dengan menggunakan aplikasi pilihan pengganti.

Berikut ini beberapa aplikasi chat selain WhatsApp yang bisa jadi alternatif untuk komunikasi pekerjaan.

1. Telegram

Telegram menjadi salah satu pilihan aplikasi yang bisa dipakai sebagai alternatif WhatsApp. Telegram sudah tersedia di Android, iOS, Windows, MacOS, dan versi web.

Fitur-fitur di dalamnya hampir sama dengan WhatsApp, mulai dengan mengirim pesan teks, foto dan video, dan panggilan audio dan video.

Telegram juga menjadi pilihan bagi pengguna WhatsApp ketika perusahaan mengeluarkan peraturan terbaru mengenai WhatsApp yang agaknya kurang diterima masyarakat beberapa bulan lalu. Jumlah pengguna jadi meningkat secara cepat dan signifikan, misalnya dalam 72 jam di bulan Januari, Telegram mencapai 25 juta pengguna.

2. Signal

Signal sudah bisa digunakan untuk perangkat Android, iPad, iPhone, serta Windows. Ada beberapa fitur keamanan yang disediakan platform ini, salah satunya adalah end-to end encryption. Fitur yang sama juga bisa ditemukan di WhatsApp.

Selain itu, Signal juga hanya meminta nomor ponsel pengguna saat pendaftaran dan tidak ada data pengguna lainnya yang diketahui dan disimpan oleh aplikasi ini.

Untuk mengetahui aplikasi chat alternatif lainnya yang bisa digunakan menggantikan WhatsApp, Mommies bisa baca di halaman selanjutnya, ya!

BACA JUGA: Aplikasi dan Situs untuk Ibu Bekerja yang Mau Update Tampilan CV

Cover image: Image by rawpixel.com on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan