banner-detik
LIFESTYLE

Agar Awet Muda dan Glowing, Ini 6 Skincare yang Wajib Dimiliki Perempuan Usia 40-an

author

Katharina Menge12 Oct 2022

Agar Awet Muda dan Glowing, Ini 6 Skincare yang Wajib Dimiliki Perempuan Usia 40-an

Kalau mau tetap awet muda dan glowing, perempuan usia 40-an wajib punya deretan skincare wajib berikut ini! Cek daftarnya di bawah!

Tanda-tanda penuaan mulai terlihat jelas ketika memasuki usia 40 tahun dan diperlukan bantuan skincare untuk perawatan terbaik. Beberapa masalah kulit, seperti kerutan, bintik hitam, kulit kering, dan warna kulit tak merata menjadi beberapa hal yang mulai terlihat.

Ditambah lagi memasuki usia 40-an kantung mata jadi semakin hitam dan mengendur, dan itu akan terlihat jelas. Oleh karena itu, penting bagi Mommies untuk mulai memperhatikan jenis dan kandungan produk skincare yang digunakan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut Untuk Usia 40-an

Skincare Wajib Wanita 40-an

Ini dia deretan produk skincare yang wajib dimiliki dan digunakan oleh perempuan usia 40-an. Cek di bawah ini!

1. Pembersih Wajah

Produk skincare pertama yang harus dimiliki perempuan 40-an adalah cleanser atau pembersih wajah. Membersihkan wajah satu kali cukup baik, tetapi melakukan double cleansing akan semakin menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Kalau ingin menerapkan double cleansing, pertama gunakan pembersih wajah berbahan dasar air, minyak, atau susu. Sebagai catatan, pilih jenis cleanser yang sesuai dengan jenis kulit, ya! Setelah itu, baru lanjutkan membersihkan wajah dengan sabun pembersih.

Tujuan pemakaian sabun pembersih adalah untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup, yang belum terangkat dengan produk pembersih sebelumnya. Pilih sabun pembersih yang mengandung ceramide, gliserin, serta antioksidan, seperti vitamin E dan C. Kandungan itu dipercaya mampu mengembalikan kelembaban kulit, yang terus berkurang secara alami ketika menginjak usia 40 tahun.

2. Toner

Kelembapan kulit akan terus berkurang seiring bertambahnya usia, apalagi memasuki 40-an. Oleh karena itu, diperlukan juga hydrating toner untuk menggantikannya.

Sesuai namanya, hydrating toner diperkaya kandungan yang bisa menjaga kelembaban kulit wajahmu. Selain itu, toner juga membantu kulit untuk menyerap produk skincare selanjutnya dengan lebih efektif.

Ada juga jenis toner yang diperkaya dengan retinol yang mampu menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, tanda-tanda penuaan dini di wajah akan lebih mudah tersamarkan. Biasanya, skincare dengan kandungan retinol digunakan untuk tahapan skincare pada malam hari.

3. Serum Anti-Aging

Ini merupakan skincare wajib yang harus digunakan perempuan usia 40-an, yaitu serum anti-aging. Bermanfaat mengurangi tanda penuaan dini, serum ini sudah dikembangkan secara khusus sehingga akan memberikan hasil maksimal dan bantu penampilan tetap awet muda dan glowing.

Untuk daftar skincare wajib perempuan usia 40-an berikutnya, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Gaya Rambut untuk Perempuan Usia 40-an, Bikin Terlihat Awet Muda

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan