banner-detik
SELF

7 Rekomendasi Shampoo untuk Hijabers, Mulai dari Masalah Ketombe, Rambut Lepek, Hingga Rambut Rontok

author

Dhevita Wulandari09 Oct 2022

7 Rekomendasi Shampoo untuk Hijabers, Mulai dari Masalah Ketombe, Rambut Lepek, Hingga Rambut Rontok

Dengan semakin berkembangnya produk shampoo untuk hijabers, para perempuan berhijab sekarang bisa dengan mudah memiliki rambut sehat, kuat, dan anti ketombe.

Setiap perempuan pasti ingin memiliki rambut yang bersih, sehat, mudah diatur, kuat, dan harum. Tidak terkecuali pada para perempuan berhijab yang kepala dan rambutnya tertutup hijab seharian. Meski permasalahan yang dimiliki sedikit banyak hampir serupa, namun biasanya pada perempuan berhijab masalah rambut dan kulit kepala akan lebih kompleks.

Misalnya, pada perempuan tidak berhijab, rambut rontok atau berketombe tentu saja bisa terjadi. Namun pada perempuan berhijab, masalah rambut rontok atau ketombe cenderung dua kali lipat lebih besar terjadinya karena rambut tertutup seharian.

Maka dari itu, diperlukan cara yang praktis dan mudah untuk menyelesaikan segala jenis masalah rambut pada perempuan berhijab, salah satunya adalah dengan memilih dan menggunakan sampo yang tepat sesuai permasalahan rambut dan kulit kepala. Berikut ini beberapa rekomendasi shampoo untuk hijabers yang bisa dicoba.

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 with Micellar Technology

Foto: Female Daily Reviews

Serasoft Serum Shampoo Hijab 3in1 merupakan serum shampoo hijab pertama yang mengandung DGA Serum yang mampu menutrisi rambut 5x lebih cepat, Micellar Technology yang membersihkan kulit kepala secara menyeluruh, serta Japanese Yuzu yang mampu mengangkat minyak berlebih. Tidak hanya itu, sampo ini juga mampu mengurangi ketombe, membuat rambut anti lepek dan menjadikan kulit kepala terasa sehat. 

Shampoo untuk hijabers dari Serasoft ini halal dan bukan hanya bisa digunakan pada perempuan berhijab saja, tapi juga semua orang yang memiliki permasalahan rambut berketombe, lepek, dan bau tidak sedap. Kelebihan lainnya, sampo ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, mampu meningkatkan produksi kolagen, dan meningkatkan elastisitas rambut, sehingga rambut menjadi kuat dan sehat.

Harga: Rp22.500 (340 ml)

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Vitamin untuk Rambut Rontok, Mulai dari Rp20 Ribu

Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Solution Shampoo

Foto: Female Daily Reviews

Sunsilk Hijab Refresh & Hairfall Solution Shampoo terdiri dari tiga varian yang bisa disesuaikan dengan masalah rambut yang dialami. Kandungan ginseng dan almond cocok untuk yang memiliki masalah rambut rontok, kandungan buah tin dan jeruk nipis untuk yang memiliki masalah ketombe, dan kandungan strawberry dan mint untuk yang memiliki masalah rambut lepek. Semua varian sampo Sunsilk hijab ini juga mampu memberikan kesegaran dan keharuman pada rambut.

Harga: Rp26.500 (170 ml)

Azalea Shampoo Hijab

Azalea Shampoo Hijab terinspirasi dari Thibbun Nabawi sesuai sunnah Nabi yang berkhasiat. Terdiri dari tiga varian yaitu Ginseng Extract yang membantu merawat kekuatan akar rambut, Citrus Extract (anti dandruff) yang membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal, serta Habbatussauda oil yang mampu membantu merawat rambut rusak dan membuat rambut tampak hitam dan lebat.

Harga: Rp19.800 (180 ml)

Sariayu Hijab Shampoo

Foto: Female Daily Reviews

Sariayu Hijab Shampoo merupakan salah satu produk dari rangkaian Sariayu Hijab Hair Care Series yang diformulasikan secara khusus untuk merawat rambut wanita berhijab. Sampo ini mengandung bahan aktif alami Aralia Vit Complex, yang merupakan perpaduan kandungan alami urang aring, daun mint, lidah buaya, daun mangkokan, serta jeruk purut.

Kandungan-kandungan tersebut bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala, menutrisi rambut, serta memberikan kesegaran ekstra lebih lama. Untuk hijabers yang mengalami masalah rambut rontok, sampo ini juga mengandung ekstrak cabai rawit yang berfungsi sebagai anti ketombe.

Harga: Rp25.000 (190 ml)

Pantene Pro-V Hijab Edition Shampoo 

Pantene Pro-V Hijab Edition Shampoo memiliki dua varian sampo hijab, yaitu untuk Perawatan Rambut Rontok dan Anti Ketombe. Kedua varian sampo ini dilengkapi dengan Pro-V Blends, bedanya untuk varian anti ketombe mengandung Zinc Pyrithione (ZPT) yang berguna untuk mencegah ketombe muncul kembali.

Harga: Rp22.500 (135 ml)

Rejoice Hijab Shampoo Collection 3-in-1

Punya dua varian yang bisa dipakai sesuai dengan kebutuhan rambut, Rejoice Hijab Collection 3-in-1 Perfect Cool mengandung cool menthol yang dapat digunakan khusus untuk perempuan berhijab yang ingin mendapatkan kesegaran meskipun rambut tertutup hijab seharian. Sementara Rejoice Hijab Collection 3-in-1 Perfect Perfume mengandung keharuman premium bunga Kasturi yang alami dan tahan lama, sehingga rambut bebas dari bau tidak sedap sepanjang hari.

Harga: Rp23.000 (170 ml)

Safi Hair Xpert

Safi Hair Xpert shampoo Wanita Berhijab mempunya empat varian, yaitu Fresh & Bounce Shampoo, Anti Dandruff Shampoo, Hair Fall Treatment Shampoo, dan Itchy Scalp Treatment Shampoo. Safi Hair Xpert mengandung Habbatussauda+ Micro Bamboo Charcoal yang membuat kulit kepala terasa bersih dan ringan, serta mampu menjadikan rambut lebih indah dan segar.

Harga: Rp48.000 (320 gr)

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Serum Penumbuh Rambut untuk Usia 40-an

Cover image: Image by Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan