banner-detik
EDUCATION

5 Rekomendasi Belajar Diving Untuk Anak (dan Orangtua)

author

dewdew02 Oct 2022

5 Rekomendasi Belajar Diving Untuk Anak (dan Orangtua)

Siapa yang di sini anaknya sudah menunjukkan minat untuk diving si olahraga mahal ini? Hahaha…Cek rekomendasi tempat belajar diving untuk anak ini, ya.

Sedikit lagi liburan akhir tahun. Ada yang berencana untuk berlibur ke laut? Kalau sudah ke laut, tentu nggak afdol kalau nggak sambil menyelam menikmati keindahan bawah laut. Beneran, deh, yang namanya laut Indonesia, tuh, cantiiiiik banget. Sayang, kan, kalau dilewatkan. Jikalau anak-anak usianya sudah cukup dan mommies berencana memperkenalkan keindahan laut Indonesia, mungkin dari sekarang sudah bisa mempertimbangkan belajar diving. Nggak perlu langsung ke Bali, di Jakarta juga ada pelatihan diving menggunakan kolam-kolam khusus. Silakan dicek rekomendasi belajar diving untuk anak sekaligus orangtuanya berikut ini, ya. 

Anak Negeri

belajar diving untuk anak

Belajar diving untuk anak di sini tepat sekali. Anak Negeri punya program Try Scuba Junior. Program ini merupakan program pengenalan Scuba Diving, serta bertujuan untuk menambah pengalaman baru dalam hal dunia bawah air. Program ini ditujukan kepada anak anak usia 8-12 tahun. Peserta akan mendapatkan sertifikasi SSI Try Scuba setelah mengikuti program ini. Yang penting cek dulu kesehatan anak mommies, tidak dianjurkan jika memiliki asma dan kelainan jantung. Untuk info pendaftaran dan biaya, bisa klik di sini, ya. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Kursus Art & Crafting Untuk Anak Serta Kisaran Biayanya

Mazu Divers

Yang lagi cari tempat belajar diving untuk anak, bisa coba cek Mazu Divers. Namun, di sini hanya menerima anak usia minimal 11 tahun untuk bergabung. Sangat boleh bergabung dengan orangtuanya jika mommies dan daddies berminat ikutan. Untuk kursusnya sendiri meliputi :

  • Classroom sessions, diving theory (Video or Online training) 
  • Pool sessions, practical skills. (1 Day) 
  • Scuba Gear Complete (BCD, Reg, Wetsuit, Mask, Fin) 
  • Plus Certificate 

Bisa langsung open water setelahnya di Pulau Pramuka. Untuk info detil silakan klik di sini.

Family Dive Center Jakarta

FDC Jakarta menerima anak berusia minimal 9 tahun untuk bisa ikut pelatihan diving. Nama programnya adalah Bubble Maker. Instrukturnya sendiri terasosiasi dengan Professional Association of Diving Instructors (PADI). Kursusnya bisa diambil sekaligus selama 5 hari atau bisa diatur sesuai waktu peserta, misalnya hanya tiap weekend saja. Alat selam akan dipinjamkan selama pelatihan. Mommies bisa klik di sini untuk info lebih lanjut, ya.

Belajar Diving untuk Anak di BeBlue Season Bali

Untuk anak berusia di atas 10 tahun serta dewasa yang mungkin belum siap mencoba diving secara full, Blue Season Bali punya program Scuba Diving atau Bubble Maker. Program ini tersedia untuk para pemula tapi yang pasti lebih advanced dari sekadar snorkeling. Pastikan tidak ada kondisi medis tertentu serta patuh pada arahan instruktur. Enaknya kalau sudah sampai di Bali, sekeluarga bisa mencoba scuba diving di spot-spot indah seperti Tulamben, Padang Bai, hingga Nusa Penida.  Klik di sini untuk cek info lengkapnya. 

Tempat Belajar Diving Untuk Anak: Bali Fun Diving

Sama seperti rekannya Blue Season Bali, Bali Fun Diving menyediakan program Discover Scuba Diving untuk para pemula. Mereka juga menerima pemula anak yang berusia minimal 10 tahun. Di program ini para peserta akan dikawal ketat oleh para pendamping berpengalaman yang sudah bersertifikat SSI dan menyelam tidak lebih dari 12 meter. Namun kalau anak sudah berani dan nggak panikan, mereka juga bisa ikut program Dive Open Water bersertifikasi. Klik di sini untuk info lebih lanjut.

Photo by Alan Angelats on Unsplash

Share Article

author

dewdew

Mother of Two. Blogger. Make-Up Lover. Skin Care Amateur. Beginner Baker. Entrepreneur Wannabe. And Everything in Between. www.therusamsis.wordpress.com


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan