banner-detik
LIFESTYLE

Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Rekomendasi Pembalut Sekali Pakai Organik!

author

Katharina Menge30 Sep 2022

Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Rekomendasi Pembalut Sekali Pakai Organik!

Pembalut sekali pakai organik dinilai lebih aman dan nyaman untuk para pemiliki kulit sensitif. Yuk, cek rekomendasinya!

Banyak perempuan yang merasa gatal, iritasi, dan alergi di sekitar area kewanitaannya ketika menstruasi datang. Salah satu penyebabnya mungkin karena penggunaan pembalit sekali pakai konvensional yang ternyata mengandung bahan kimia dan bersifat alergen.

Kalau Mommies juga mengalami masalah serupa tapi masih takut untuk beralih pakai menstrual cup dan menstraul pad, maka jalan keluar yang bisa dipilih adalah menggunakan pembali sekali pakai organik.

Menurut Jennifer Wu, MD, dokter kandungan-ginekologi di New York, jika wanita memiliki kulit sensitif, maka sangat direkomendasikan untuk memakai pembalut organik. Itu karena di dalam kandungannya lebih sedikit terkandung zat aditif dan pewarna.

Pembalut sekali pakai organik banyak berbahan dasar tumbuhan, mulai dari kayu, bambu, jagung, atau pisang yang ditanam dengan proses organik. Sesuai namanya, pembalut ini juga mudah terurai sehingga ramah lingkungan.

BACA JUGA: Terlalu Takut pada Menstrual Cup? Coba Pembalut Kain Yuk!

Rekomendasi Pembalut Sekali Pakai Organik

Kalau Mommies tertarik untuk berlaih ke pembalut sekali pakai organik, maka wajib intip rekomendasinya berikut ini!

1. Yoona – Rp34 ribu-36 ribu

Yoona adalah pembalut sekali pakai organik yang baru saja dirilis. Terbuat dari 100% katun organik, kemapuan daya serapnya mampu mengunci cairan dan mencegah bocor. Ini sangat membantu menjaga permukaan tetap kering dan nyaman.

Pembalut organik lokal ini juga didesain dengan teknologi terbaru Anion Strip dengan nano silver, yang secara alami membantu menghilangkan bakteri dan jamur penyebab infeksi, iritasi, dan bau. Ada dua desain, yaitu tipis dan tebal, yang bisa jadi pilihan Mommies. Keduanya sama-sama nyaman digunakan beraktivitas, lho!

2. Blood – Rp55 ribu

Berbahan dasar 100% jagung, pembalut organik ini bisa jadi pilihan terbaik untuk Mommies. Alasan jagung jadi bahan dasarnya karena dianggap mampu menjaga kekeringan 3x lebih kering dibanding kapas. Area kewanitaan pun jadi bebas lembap dan lebih nyaman.

Blood juga ramah di kulit dan tak menimbulkan gatal di kulit jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pembalut ini juga hadir dengan bentuk yang super tipis, yaitu hanya 2 mm.

3. Natracare – Rp90 ribu

Merek pembalut asal Inggris ini juga terbuat dari bahan alami, yaitu 100% kapas organik bebas pestisida. Tak hanya itu, Natracare juga mendapatkan sertifikat vegan dari The Vegetarian Society karena kandungannya.

Material di dalam pembalut ini mudah bernapas, bersifat hipoalergenik, dan tahan air. Klaimnya, pembalut ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya, seperti parfum, pemutih klorin, dan plastik rayon.

Natracare hadir dalam tiga ukuran pembalut dan satu pantyliner untuk membantu semua wanita menjalani masa mestruasi yang nyaman.

Rekomendasi berikutnya klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 9 Alasan Penting untuk Mengganti Pembalut dengan Menstrual Cup

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan