banner-detik
EDUCATION

7 Rekomendasi Tempat Les Sempoa dan Kisaran Biayanya

author

Dhevita Wulandari27 Sep 2022

7 Rekomendasi Tempat Les Sempoa dan Kisaran Biayanya

Belajar berhitung menggunakan teknik sempoa ternyata mampu memberikan banyak manfaat untuk anak. Ini beberapa rekomendasi tempat les sempoa dan biayanya.

Berhitung kerap kali dianggap sulit dan tidak menyenangkan. Padahal, ada lho cara berhitung yang menyenangkan dan dapat memberi manfaat yang cukup banyak untuk anak. Salah satunya dengan menggunakan sempoa. 

Mengutip dari Sempoa Kreatif, belajar sempoa pada anak sudah mulai bisa dilakukan dari usia 6 hingga 12 tahun. Belajar sempoa pada anak bisa memberikan beberapa manfaat baik pada anak, seperti melatih menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri, serta melatih koordinasi tangan dan otak.

Selain itu, belajar sempoa juga mampu meningkatkan konsentrasi belajar anak, meningkatkan kecerdasan, meningkatkan daya tahan anak terhadap tekanan dan rasa stres, meningkatkan kemampuan menyelesaikan masalah, hingga membuat anak merasa matematika adalah bidang atau pelajaran yang menyenangkan.

Kalau Mommies sedang cari tempat les sempoa beserta perkiraan biayanya, beberapa rekomendasi ini mungkin bisa membantu

Sempoa SIP

Sempoa SIP merupakan akronim dari Sistem Edukasi Mengoptimalkan Potensi Otak Anak yang paling SIP. Les sempoa yang satu ini sudah banyak tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Metode pelatihan sempoa dilakukan secara Global Holistic Learning, serta menggunakan pelatihan EQ dan Self Motivation dengan buku pelajaran full color dan children friendly. 

Pelatihan sempoa di Sempoa SIP ditujukan untuk anak-anak mulai dari usia 3-12 tahun.  Level belajar tersedia dari level Junior, Foundation, Intermediate, Advance, dan Graduate. Sempoa SIP juga sudah diakui dunia internasional dengan berbagai afiliasi yang dimilikinya.

Biaya les berkisar Rp350.000-Rp500.000 per anak untuk pertemuan 3x seminggu, tergantung cabang atau daerahnya.

Website: https://www.sempoasip.com/

Instagram: @sempoa.sip

BACA JUGA: Jenis-jenis olahraga untuk Anak Sesuai Usia

Sempoa Sugaku

Sudah memiliki berijazah internasional, Sempoa Sugaku memiliki materi sesuai dengan kurikulum sekolah dan bisa membantu pelajaran Matematika anak di sekolah menggunakan teknik sempoa 2 tangan.

Les sempoa ini memiliki 2 program yaitu Sempoa dan Matematika. Biaya les di Sempoa Sugaku berkisar di harga Rp560.000. 

Website: https://www.sugakuindonesia.com/

Instagram: @sugakuindonesia

Adil Sempoa Mandiri (ASMA)

Adil Sempoa Mandiri merupakan lembaga pendidikan kursus mental aritmatika. Les sempoa yang satu ini sudah berskala nasiona dengan sekitar 43 cabang dan 232 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk tahu biaya les di Adil Sempoa Mandiri, Mommies bisa klik link ini.

Instagram: @adilsempoamandiri 

Alamat: Jl. Purwakarta No.200, Antapani Kidul, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291

Sempoa Kreatif

Sempoa Kreatif memiliki program pendidikan sempoa yang sudah dirancang sedemikian rupa sampai tingkat 4. Untuk mencapai masing-masing tingkat dibutuhkan waktu belajar dari 4 hingga 6 bulan sesuai dengan kemampuan anak.

Di Sempoa Kreatif, siswa dilatih berhitung dengan menggunakan metode mental atau sempoa bayangan. Hal ini ditujukan agar siswa mampu lebih cepat menguasai berhitung cepat dan tidak bergantung dengan alat sempoa fisik.

Tidak hanya itu, Sempoa Kreatif juga menggunakan metode semi privat uang disesuaikan dan mengikuti kemampuan belajar masing-masing anak.

Untuk biaya pendaftaran di Sempoa Kreatif bervariasi sesuai dengan wilayah cabang. Sementara biaya paket belajar mulai dari Rp250.000-Rp500.000, dengan biaya SPP per bulan mulai dari Rp120.000-Rp350.000.

Website: ​​https://sempoakreatif.com/

Instagram: @sempoa_kreatif

CMA Mental Arithmetic

CMA Mental Arithmetic mengajarkan sempoa dua tangan yang diintegrasikan dengan pembelajaran multimedia untuk mengoptimalkan kemampuan otak anak secara seimbang.

Ada beberapa program yang bisa diikuti anak, mulai dari Program Kindly (usia 3-4,5 tahun), Program Kinder (usia 6 tahun), Program Primary (usia 7-13 tahun), dan Program Youth/Adult (14 tahun ke atas).

Biaya les adalah mulai dari Rp1.425.000, sudah termasuk registrasi, starter kit, dan uang semester. 

Superprof

Superprof menyediakan banyak guru untuk les sempoa yang bisa disesuaikan dengan lokasi tempat Mommies dan anak berada, salah satu yang paling direkomendasikan adalah Ms. Umul.

Di sini, anak akan diajarkan berhitung dengan cepat menggunakan alat hitung sempoa dan juga diajarkan metode bayangan sempoa. Selain itu, anak juga akan diajarkan cara berhitung cepat dengan 3 jenis gaya belajar, yaitu Visual, Auditory, dan Kinestetik. 

Sebelum kegiatan belajar, guru akan memberikan senam otak (Brain Gym) dengan tujuan agar anak menjadi lebih fokus saat belajar. 

Untuk les di sini, biaya yang diperlukan mulai dari Rp50.000/pertemuan online atau Rp400.000/bulan untuk 8x pertemuan online. Serta Rp62.500/pertemuan tatap muka atau Rp500.000/bulan untuk 8x pertemuan tatap muka.

Website: https://www.superprof.co.id/sempoa-menawarkan-kursus-sempoa-atau-berhitung-cepat-mulai-anak-usia-tahun-sampai-tahun.html

Instagram: @superprof.id

Sempoa Ceria

Sempoa Ceria memiliki 6 modul belajar yang dapat diikuti oleh anak TK B hingga SD. Setiap modul memiliki buku panduan dan lembaran evaluasi, serta dibimbing oleh guru yang menyukai dunia anak dan sudah bersertifikat.

Untuk biaya les tergantung cabangnya, bisa di cek sesuai dengan alamat di bawah ini ya, Mommies.

Website: https://sempoaceria-depok.blogspot.com/

Instagram: @sempoaceria

Alamat:

  • Perumnas Depok 1, Kedondong 3, Depok (Berliana: 021-7522528)
  • Jl. Kemiri Jaya Depok 1 (Ina: 085021415657)

BACA JUGA: Saat Anak Remaja Benci Sekolah, Ternyata Ini Alasannya!

Cover image: Image by xb100 on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan