banner-detik
DAD'S CORNER

10 Rekomendasi Helm Motor untuk Para Suami di Bawah 1 Juta

author

Sisca Christina25 Sep 2022

10 Rekomendasi Helm Motor untuk Para Suami di Bawah 1 Juta

Para suami yang lagi cari rekomendasi helm motor buat berkendara sehari-hari, wajib cek ini. Harga terjangkau dengan banyak ragam pilihan.

Sebagian pria merasa lebih nyaman untuk naik motor ke kantor atau melakukan rutinitas lainnya. Salah satu alasannya, lebih bisa menembus macet, jadi lebih efisien.

Untuk perlindungan keselamatan saat naik motor, tentunya perlu riding gear wajib yaitu helm. Namun, sekarang ini fungsi helm nggak hanya sekadar buat pelindung kepala aja. Helm juga punya nilai gaya dan gengsi. Yaaa, kayak wanita aja kalau milih tas. Koleksi helm pria pun bisa lebih dari dua untuk digunakan pada kondisi yang berbeda. Satu untuk aktivitas harian seperti ngantor, lainnya lagi untuk kopdar dan touring.

Untuk aktivitas sehari-hari, helm half face lebih sering digunakan. Jenis helm ini cenderung lebih praktis dan lebih nyaman. Ruang pandang juga lebih luas. Kekurangannya, jika sampai terjadi kecelakaan, helm half face nggak bisa melindungi bagian dagu.

Namun, ada juga pria yang lebih suka dengan helm full face, karena memberi proteksi lebih baik. Sayangnya, helm jenis ini umumnya berbobot lebih berat, kepala cepat gerah karena tertutup seluruhnya, pandangan terbatas, dan harganya relatif lebih mahal.

Selain jenis helm, bobot dan material helm juga penting untuk diperhatikan. Ada tiga jenis bahan helm motor, yaitu termoplastik, tri-fiber composite, dan karbon. Masing-masing bahan ini turut memengaruhi harga dan daya tahan helm. Pilihan model dan warna helm sekarang juga sangat beragam. Makin keren, pasti makin mahal, tentu makin gaya.

Berikut rekomendasi helm motor sehari-hari untuk para suami

NHK Half Face R1 GP Edition Mandalika

Rekomendasi Helm Motor NHK GP Edition Mandalika

Kalau mau berkendara sambil ngerasain vibenya GP Mandalika, cus, pilih helm ini. Dilengkapi double visor dengan pilihan clear dan smoke, pengait dagu microlock, busa full knock down sehingga bisa dilepas untuk dicuci.

Harga: Rp460.000

KBC V-Series Euro

Rekomendasi Helm Motor KBC V-series Euro

Helm asal Amerika ini punya lima titik ventilasi udara: dua di atas, dua di sisi kiri dan kanan dan satu di bagian depan bawah. Bobotnya tergolong ringan, yaitu 1.500 gram. Kontur padding-nya cukup pas dengan bentuk kepala, busanya tebal dan lentur, sehingga mendekap pipi dengan pas. Ini membuat helm nggak mudah bergoyang saat menggerakkan kepala. Kualitas visor KBC cukup bagus dengan warna bright-clear. Bahkan, sudah menyediakan tempat pemasangan pinlock untuk memberi kenyamanan lebih. Kelebihan lainnya yaitu pengait sudah dilengkapi dengan sistem double D ring (DD Ring) yang tentu lebih kuat dan nggak mudah lepas, karena sistem pangait ini umumnya diaplikasikan pada helm untuk balap. Helm ini juga menyediakan berbagai aksesoris yang dijual terpisah.

Harga: Rp700.000

NJS ZX-1 Garuda

Rekomendasi Helm Motor NJS ZX-1 GARUDA

Desainnya unik, anti-mainstream dan nasionalis banget. Fiturnya antara lain scratch resistance, impact resistance, UV protection dan optical grade material. Selain itu, dilengkapi dengan double visor dan sistem tali pengikat DD ring. Visornya clear, namun jika ingin opsi visor dark smoke, bisa dibeli secara terpisah.

Harga: Rp730.000

JPX Full Face MX-726R

Rekomendasi Helm Motor JPX Full Face MX-726R

Kalau cari helm dengan fungsi half face dan full face, daddies bisa pilih helm ini. Bagian depannya bisa dipasang-lepas sesuai preferensi. Bahannya terbuat dari ABS yang ringan, fleksibel dan tahan lama. Nyaman dan aman untuk berkendara setiap hari. Dilengkapi dengan air system yang membuat pengendara nggak kepanasan saat mengenakannya

Harga: Rp630.000

RSV FF500 Carbon Glossy

RSV FF500 Carbon Glossy

Helm yang memberi perlindungan sekaligus bikin penggunanya makin keren. Desainnya simpel dan maskulin, cocok buat para suami yang nggak suka corak helm terlalu ramai. Dilengkapi pilihan visor dan spoiler clear atau smoke, pengait double D ring. Kualitas busa nyaman sehingga nggak buat pusing kepala.

Harga: Rp900.000-an

RSV SV300 Carbon

Rekomendasi Helm Motor RSV SV300 Carbon

Salah satu jenis helm half face dari RSV yang wajib dilirik. Helm yang sudah berstandar SNI ini dilengkapi dengan visor iridium dan spoiler untuk tampilan lebih racing look, adjustable strap, double visor serta busa helm yang bisa dilepas dan dicuci.

Harga: Rp725.000

INK Trooper Thunder

Helm Motor INK Trooper Thunder

Lagi cari helm dengan tampilan modern? INK Trooper Thunder bisa jadi pilihan. Dengan two-tone color yang unik, dipadu dengan kulit sintetis berwarna coklat berbahan lembut, kacamata wearable serta bantalan inner ready Bluetooth, dijamin pengendaranya nyaman dan tampil gaya.

Harga: Rp750.000

Cargloss Former Supermoto Helm Full Face

Cargloss Former Supermoto Helm Full Face

Walau tampaknya besar, namun bobot helm Cargloss Former Supermoto ini nggak berat, karena terbuat dari ABS ThermoPlastic Composite. Tentunya kuat dan ringan serta kedap suara alias nggak berisik. Sistem ventilasinya canggih, tali pengikat double D rings, busa helm dapat dilepas & dicuci. Desainnya sporty dan sudah berstandar SNI.

Harga: Rp500.000

Zeus ZS218 Mblk SS8 Dred Retro

Zeus ZS218 Mblk SS8 Dred Retro

Bagi penyuka helm dengan dengan bentukan half-face, helm ini bisa dijadikan alternatif yang menarik dari segi tampilannya. Bergaya retro modern dengan warna dan tema bendera Inggris yang cerah. Dilengkapi dengan aksen besi bordes dan visor clear dengan gaya pilot. Sistem ventilasinya ada 12 lubang, dan tersusun secara 180 derajat, memungkinkan udara bersirkulasi dengan baik sehingga tetap segar saat berkendara.

Harga: Rp620.000

INK Half Face Helmet Dynamic #2 – Gunmetal Doft Orange Fluo

INK Half Face Helmet Dynamic #2 – Gunmetal Doft Orange Fluo

Helm ini terbuat dari paduan thermoplastic composite yang didesain aerodinamis. Tentunya dilengkapi dengan ventilasi sebagai sirkulasi udara. Spek lainnya yaitu visor berbahan polycarbonate, anti scratch resistant dan micrometrically safety buckle. Bagian dalam dapat dilepas & mudah dibersihkan. Desain dan warnanya maskulin banget. Jadi, selain aman dan nyaman digunakan, suami juga bakal tampak keren mengenakan helm ini.

Harga: Rp495.000

Demikian reksomendasi helm motor untuk para suami. Daddies ada rekomendasi lain?

Baca juga: Aksesori Biker dari Harga Murah Hingga Harga Sultan

Image: Image by karlyukav on Freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan