Now Reading
Aksesori Biker dari Harga Murah Hingga Harga Sultan

Aksesori Biker dari Harga Murah Hingga Harga Sultan

RachelKaloh

Mommies yang lagi getol-getolnya jadi bikers, khususnya roadbike, sudah borong aksesori apa aja nih selama pandemi? Ini dia aksesori biker dengan beragam harga. 

Berawal dari beli sepeda, yang meski merk-nya lokal, harganya juga nggak murah, ke sini-sini, para bikers yang makin rutin bersepeda juga makin rajin belanja aksesori biker, benar, nggak? Ya, setuju, sih, aksesori yang memadai dan  sesuai dengan selera akan mendukung semangat gowes. Belum lagi, kini makin banyak “paparazzi” alias fotografer yang rajin mangkal di beberapa spot sepedahan. So, penampilan tetap penting!

Berhubung yang hobi sepedahan kini bukan lagi hanya para suami, coba, yuk, cek aksesori biker berikut ini, dari yang harganya murah sampai yang sultan. 

Helm

Helm bagi para pengguna roadbike umumnya sangat ringan sehingga tidak membuat kepala cepat lelah ketika dipakai berjam-jam. Beberapa helm juga dirancang khusus untuk memberikan perlindungan lebih seperti saat mengikuti lomba. 

Rockbros

Harga mulai Rp. 700ribu-an

Dilengkapi dengan moisture wicking pad sehingga keringat di kepala dapat diserap secara optimal. Bagian helm juga melindungi mata supaya tidak terkena tetesan keringat selama bersepeda. Lubang sirkulasi udara terdapat di sisi depan dan belakang.

Kask Protone

Harga mulai Rp. 2juta-an

Memiliki inner pad yang dapat dilepas dan dicuci. Terbuat dari Coolmax fabrics yang sudah melewati proses sanitasi antimicrobal.

Kacamata

Bersepeda di pagi hari jelang siang maupun di sore hari jelang malam, tentu mata butuh perlindungan. Oleh karenanya, kaca mata menjadi salah satu aksesori penting.

Uvex I-vo Spectacles

Harga mulai Rp. 180ribu-an

Melindungi mata dari sinar UV dan lensanya memiliki bentuk yang dapat memberikan area pandang lebih luas.

Oakley Jawbreaker Origins Collection

Harga mulai Rp. 2,6juta-an

Bentuk lensanya cukup lebar dan tersedia dalam berbagai pilihan warna. Dilengkapi dengan lensa berteknologi HDO (High Definition Optics).

Jersey dan Bikepants

Setuju, dong, kalau penampilan saat bersepeda juga penting? Bahkan sekarang ini banyak brand yang menawarkan customized design untuk pakaian olahraga para bikers. Modelnya, sih, tidak jauh berbeda, namun masing-masing orang pasti punya faktor tersendiri dalam memilih pakaian sepeda, dari design sampai brand.

Sub Jersey

Harga mulai Rp. 300ribu-an

Monton

Harga mulai Rp. 600ribu-an

Rapha 

Harga mulai Rp. 1juta-an

Pas Normal Studio

Harga mulai Rp. 3juta-an

Jam tangan

Performa bersepeda memang bisa diukur dengan menggunakan speedometer maupun aplikasi di smartphone. Namun, jam tangan biasanya menawarkan informasi yang jauh lebih lengkap termasuk heart rate monitor.

Xiaomi Band 5

Harga mulai Rp. 400ribu-an

Dapat mengukur performa 11 jenis olahraga. Kerennya lagi, ada pencatatan kesehatan khusus buat wanita berupa pelacakan siklus menstruasi, wow! Ada fitur latihan pernapasan, pengukur stres level dan Personal Activity Intelligence (PAI) yang dapat memberikan skor terhadap aktivitas dan detak jantung harian.

Garmin Vivosmart 3

Harga mulai Rp. 1juta-an

Memiliki sensor pendeteksi detak jantung, accelerometer, sensor cahaya dan barometer serta altimeter. Vivosmart 3 ini bisa menerjemahkan beragam informasi, dari kadar stres, seberapa nyenyak tidur pengguna sampai umur pengguna berdasarkan tingkat kebugarannya. Mau nggak mau, jadi tertantang terus buat rajin olahraga, kan?

Sepatu cleat

Buat bikers yang kian serius menggeluti hobinya, sepatu cleat dibutuhkan untuk mendukung gowes jarak jauh. Memilih sepatu yang tepat tentu dapat meningkatkan performa Mommies saat bersepeda.

Shimano S-Phyre SH-RC901

Harga Rp. 3,9juta-an

Desainnya stylish, bagian upper dan outsole-nya terintegrasi. Dilengkapi dengan lubang-lubang untuk mendukung sirkulasi udara di dalam sepatu (breathable), sehingga selama gowes dalam cuaca apapun, kaki Anda terasa nyaman. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang unisex. 

Giro Apeckx II

Harga mulai Rp. 1juta-an

Biasanya, para bikers khawatir kalau penggunaan sepatu yang lama saat bersepeda dapat menyebabkan kaki berbau. Sepatu Giro Apeckx II terbuat dari bahan mesh dan EVA footbed yang breatable, dapat mengurangi udara panas dan menghilangkan bakteri, sehingga kaki tetap bersih. 

Fizik R5 Boa

Harga mulai Rp. 2juta-an

Sepatu ini memiliki lubang dengan teknologi laser mikrotex dan outsole berventilasi karbon. Modelnya sangat modis dan slim, cocok digunakan oleh pria maupun wanita.

Kalau buat Mommies yang bikers, mana yang paling wajib?

Baca juga: 5 Rekomendasi Masker yang Aman Digunakan

Follow us on Instagram

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top