banner-detik
LIFESTYLE

7 Fakta Film Noktah Merah Perkawinan yang Sukses Campur Aduk Perasaan

author

Katharina Menge10 Sep 2022

7 Fakta Film Noktah Merah Perkawinan yang Sukses Campur Aduk Perasaan

Mirip dengan sinetronnya, film Noktah Merah Perkawinan sukses membuat perasaan campur aduk dari awal hingga akhir. Intip faktanya di sini!

Film Noktah Merah Perkawinan siap tayang di bioskop mulai tanggal 15 September 2022 mendatang, dan kebetulan Mommies Daily berkesempatan untuk menyaksikan duluan bersama rekan media lainnya lewat press screeningnya yang digelas pada Kamis, (8/9) lalu.

Sepanjang menonton filmnya, perasaan benar-benar diaduk-aduk. Kami dibawa melihat kondisi keluarga Gilang dan Ambar yang telah menikah selama 11 tahun, masalah-masalah yang dihadapi, hingga awal mula munculnhya masalah yang benar-benar bikin gemas.

BACA JUGA:

Fakta Film Noktah Merah Perkawinan

Tidak mau spoiler atau pun memberikan nilai-nilai yang bisa dipetik dari Noktah Merah Perkawinan, Mommies Daily justru ingin membeberkan beberapa fakta dari karya sutradara Sabrina Rochelle Kalangie ini.

1. Perilisannya tertunda setahun

Remake dari sinetron berjudul serupa yang diperankan oleh Ayu Azhari dan Cok Simbara ini dijadwalkan tayang pada tahun 2021 lalu, tepat 25 tahun pasca penayangan perdananya di tahun 1996. Namun kondisi pandemi Covid-19 membuat rencana tersebut tertunda.

Namun film ini sudah siap tayang di tanggal 15 September nanti dengan kapasitas maksimal sehingga diharapkan semua orang bisa menikmati film Noktah Merah Perkawinan dengan maksimal.

2. Bersama Titien Wattimena, Sabrina turun andil menulis naskah

Naskah film Noktah Merah Perkawinan ditulis oleh Titien Wattimena dengan Sabrina yang turut ambil peran di dalamnya. Dalam press conference film, Sabrina menjelaskan bahwa setiap karakter dalam film adaptasi ini sudah dipikirkan dengan sangat matang ketika naskahnya dibuat. Dia pun sangat terbantu dalam proses pembuatannya berkat naskah yang ditulis dengan sangat baik oleh Titien Wattimena.

3. Marsha Timothy dan Sheila Dara ikut workshop keramik

Sosok Ambar (Marsha Timothy) versi film digambarkan menjalankan bisnis workshop keramik untuk mengisi waktu luangnya. Di situlah dirinya mengenal Yulinar (Sheila Dara) yang menjadi muridnya. Marsha sendiri mengakui kalau dia bersama Sheila mengikuti workshop keramik untuk memperdalam karakternya.

“Cukup singkat lesnya, sekitar 2 minggu. Jadwalnya itu dipadetin. Paling gak (kami) gak keliatan kaku saat pegang clay,” ungkap Marsha.

4. Adegan ikoniknya digarap maksimal

Salah satu adegan pamungkas dan paling melekat dari sinetron Noktah Merah Perkawinan adalah adegan ‘tampar, mas, tampar’. Seperti di lihat di trailer, adegan ini juga ada di dalam versi filmnya. Proses mempersiapkan adegan ini sendiri diakui Sabrina dibuat dengan sangat maksimal, dengan mempertimbangkan karakter Ambar dan Gilang.

5. Ayu Azhari is back!

Iya, pemeran asli Ambar versi sinetron, yaitu Ayu Azhari, kembali untuk versi filmnya. Wajahnya sempat muncul di trailer dan membuat banyak orang sangat menantikan aksinya. Walau bukan jadi pemeran utama, tetapi bisa dipastikan peran yang dia mainkan punya andil besar dalam cerita utama film ini. Penasaran, gak?

6. Setiap karakter dibuat seimbang

Tidak ada manusia yang sempurna, termasuk karakter ciptaan manusia. Jadi, lewat film ini setiap karakternya dikembangkan dengan matang sehingga tidak ada yang berat sebelah, semuanya seimbang. Ada kelebihan dari tiap sosoknya tapi ada juga kekurangannya. Sehingga saat menonton Anda akan dibuat gemas, serasa menonton kisah cinta teman sendiri, atau mungkin kisah diri sendiri? Duh, amit-amit, ya!

7. Ini adegan yang paling susah menurut Oka Antara

Selain adegan ‘tampar, mas, tampar,’ Oka Antara mengatakan bahwa bagian ending film adalah salah satu adegan yang paling susah baginya. Namun berkat adegan itulah dirinya dan Marsha bisa membangun chemistry jadi lebih maksimal. Supaya tidak spoiler, kami akan menuliskan detailnya dengan rinci usai filmnya tayang tanggal 15 September 2022 nanti. Jadi, sabar, ya!

BACA JUGA: 

Foto: Instagram/rapifilm

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS