banner-detik
LIFESTYLE

Paling Ampuh, Ini Tips Hindari Masalah Kulit Kering dan Kasar

author

Katharina Menge05 Sep 2022

Paling Ampuh, Ini Tips Hindari Masalah Kulit Kering dan Kasar

Yuk, hindari maslaah kulit kering dan kasar yang sering terjadi pada semua wanita dengan deretan caranya yang mudah berikut ini!

Masalah kulit kering dan kasar selalu jadi hal yang paling dihindari semua orang, terutama para wanita. Mulai dari kulit pecah-pecah, terlihat lebih kusam, dan tidak mulus. Lebih parahnya lagi, masalah kulit ini bisa menimbulkan luka jika tiba-tiba kulit benar-benar sangat kering.

Pasti Mommies tak ingin hal itu terjadi, kan? Karena itu bisa berpengaruh pada kondisi kulit, kesehatan, dan kecantikan Mommies. Jadi, penting sekali untuk menjaga kondisi kulit Mommies.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Produk Lokal untuk Usia 40 Agar Kulit Tetap Glowing

Cara Hindari Masalah Kulit Kering dan Kasar

Yuk, intip tips di bawah ini untuk menghindari masalah kulit kering dan kasar agar kulit Mommies selalu halus dan lembap setiap saat.

1. Mencuci Wajah 2x Sehari

Cara paling mudah menghindari masalah kulit ini adalah dengan mencuci wajah 2x sehari, yaitu di pagi hari sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur. Pastikan sabun wajah yang Mommies gunakan tidak mengandung alkohol yang bisa membuat kulit kering.

Dikutip dari Mayo Clinic, produk pembersih wajah dengan kandungan asam stearat, yang bisa ditemukan dalam shea butter, atau kandungan asam linoleat, yang bisa ditemukan dalam minyak argan, adalah kandungan yang paling bisa membantu memperbaiki kerusakan pada kulit.

2. Rutin Pakai Moisturizer

Moisturizer atau pelembap juga jadi cara tepat untuk menghindari kulit wajah dari kekeringan dan terasa kasar. Setelah Mommies mencuci wajah, biasakan untuk langsung menggunakan moisturizer.

Dikutip dari Healthline, setelah membersihkan wajah, minyak di kulit yang sebelumnya bisa membantu mengunci kelembaban kulit akan menghilang. Jadi, pemakaian moisturizer sangat penting untuk menggantikan minyak sebagai pelembap kulit wajah Anda.

Tips berikutnya klik di halaman selanjutnya!

BACA JUGA: Dampak Kelebihan dan Kekurangan Kolagen pada Kulit, Apa Saja?

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan