banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Ciri Pria yang Setia dan Bisa Berkomitmen dengan Pria yang Tidak Setia

author

Katharina Menge31 Aug 2022

Ciri Pria yang Setia dan Bisa Berkomitmen dengan Pria yang Tidak Setia

Ada cara untuk mengenal ciri seseorang, termasuk pria yang bisa berkomitmen dan setia pada satu wanita dan yang tidak. Intip perbedaannya di bawah ini!

Semua wanita punya kriteria pria impian. Ada yang impiannya pria tinggi, pria mapan, hingga pria pria yang bisa membuat diri tertawa. Apa pun itu, tidak ada wanita yang bermimpi mendapat pria yang tidak setia. Namun, bagaimana cara membedakannya?

Ternyata cukup mudah. Bedakan saja sifat mereka ketika berada dalam satu situasi. Pasti Anda bisa menemukan perbedaannya antara pria yang bisa berkomitmen dan tetap setia, dengan pria yang tidak akan pernah berkomitmen dan sulit bertahan dengan satu wanita.

BACA JUGA: 10 Karakter Pria yang Setia dan Bisa Dipercaya  

Perbedaan Pria Setia dan Tidak Setia

Dikutip dari Your Tango, ini dia beberapa perbedaan antara pria yang setia dan tidak yang bisa dilihat dari daftar pertanyaan berikut ini.

1. Apakah dia sudah merasa secure dengan dirinya sendiri?

Pria yang setia dan siap berkomitmen itu selalu merasa secure atau aman dengan dirinya sendiri. Dia selalu berpikir positif tentang siapa dirinya dan tahu bahwa dia memiliki banyak hal baik serta segala kelebihan yang jadi nilai lebih. Dia juga merasa nyaman jadi dirinya sendiri.

Beda dengan pria yang tak siap berkomitmen. Mereka sosok yang tidak tahu arah, merasa tidak aman dengan dirinya, selalu berpikiran negatif dan memandang jelek orang lain. Dia tidak punya pijakan dalam hidupnya sehingga dia tentu saja tidak bisa berkomitmen dan menjejakkan kakinya bersama Anda.

2. Bagaimana dia menghargai wanita?

Karena merasa aman dan nyaman dengan dirinya sendiri, pria yang setia dan siap berkomitmen memandang wanita sama derajatnya dengan mereka dan menghargai hubungan yang sedang dijalani. Dia tidak cemburu dengan mantan atau mantan suami Anda. Dia juga tak melihat Anda sebagai sosok yang harus mengurusnya atau sebagai beban dalam hidupnya.

Sedangkan pria yang sulit setia dan berkomitmen memandang wanita sebagai properti atau sebagai masalah dalam hidupnya. Pemikirannya condong negatif terhadap wanita dan biasanya punya banyak pengalaman cinta yang buruk serta mengerikan.

3. Sisi kompetitifnya

Pria yang sulit berkomitmen itu selalu bersaing dengan semua dan ingin jadi yang terbaik, tanpa memandang siapa saingannya. Mereka selalu menginginkan punya orang lain dan dia bahkan tidak bisa menghargai pencapaian atau sesuatu yang dia miliki.

Berbeda dengan pria yang setia dan berkomitmen, mereka suka bersaing tapi dengan cara yang sehat. Dia punya keinginan untuk maju dalam hidupnya, tetapi dia tidak sibuk mengikuti pencapaian orang lain. Itu karena dia puas bersaing dengan dirinya sendiri untuk menjadi pria yang lebih baik.

4. Cara dia menghadapi masa lalu

Ketika melihat ada sosok pria yang terbebani oleh masa lalunya, kesulitan untuk menemukan jalan keluar dari masalah ini, dan membiarkan masa lalu menahannya, itu artinya pria tersebut sosok yang tidak setia dan sulit berkomitmen.

Namun saat bertemu dengan pria yang bisa bangkit ketika mengalami patah hati. Dia sosok yang tidak hanya duduk merajuk serta meratapi nasib, dan bersemangat bangkit untuk pulih, maka Anda bisa percaya kalau dia tipe pria yang setia dan mampu berkomitmen dengan pasangannya yang baru, yaitu Anda.

5. Apakah dia membuka hatinya untuk cinta baru?

Pria yang takut berkomitmen adalah sosok yang selalu merasa bahwa cinta itu menakutkan dan akan merasa terganggu akan itu. Mereka tidak ingin membuka diri dan membiarkan Anda masuk terlalu dalam ke hidupnya.

Sedangkan pada pria yang berkomitmen, dia sangat membuka diri pada cinta baru. Mereka ingin mencintai dan dicintai sebagai balasannya, serta tidak menganggap cinta dan hubungan asmara itu rumit, menjengkelkan, atau menakutkan. Pria ini yakin dirinya mampu memberi dan menerima cinta yang sama dari pasangannya.

BACA JUGA: Memulihkan Luka Perselingkuhan: Alasan Perselingkuhan Susah Dilupakan

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan