banner-detik
ACTIVITY & DESTINATION

Nggak Bisa Mudik? Coba Kunjungi 10 Cafe Hits Di Jabodetabek Berikut untuk Isi Liburan

author

Sisca Christina01 May 2021

Nggak Bisa Mudik? Coba Kunjungi 10 Cafe Hits Di Jabodetabek Berikut untuk Isi Liburan

Waktunya mencoba beberapa cafe hits di Jabodetabek yang nggak sempat dicobain di hari biasa. Dari yang ramah anak hingga bertema hutan.

Buat yang terbiasa pulang kampung untuk berlebaran bersama keluarga, pasti sedih rasanya kembali harus menahan rindu dan keinginan untuk mudik tahun ini lantaran Covid masih bertengger di sekitar kita. Semoga mudiknya bisa ditebus lain waktu di saat arus tidak padat, ya, mommies. Walaupun nggak bisa mudik, bukan berarti nggak bisa menikmati liburan. Coba, deh, manfaatkan dengan menyambangi beberapa cafe hits di Jabodetabek yang tempatnya unik dan suasananya seru. Selama berkunjung, jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan, ya!

10 Cafe Hits di Jabodetabek Untuk Isi Liburan Bareng Keluarga

Arborea Cafe, Senayan

[caption id="attachment_107196" align="alignnone" width="724"]Arborea Cafe - Cafe Hits di Jabodetabek Foto: Arborea Cafe[/caption]

Belum sempat ke sini di hari-hari biasa? Langsung agendakan saat liburan nanti. Bertema cafe in the woods, Arborea Cafe berlokasi di Manggala Wanabakti, satu area dengan Kantor Kementerian Kehutanan. Minum kopi bertema hutan di Jakarta, kapan lagi?

Journey to the South, Kemang

[caption id="attachment_107197" align="alignnone" width="328"]Journey to The South - Saepul Hidayat Foto: Saepul Hidayat[/caption]

Selain menyediakan kopi dengan ragam biji kopi pilihan, cafe yang terletak di Kemang Raya ini juga menyajikan Asian fusion food. Jadi nggak usah takut lapar saat bersantai di sini. Untuk kopinya sendiri, cafe ini punya beragam jenis brewing style termasuk Japanese style brewing.

Miss Unicorn, Cibubur, Bekasi

[caption id="attachment_107198" align="alignnone" width="750"]Miss Unicorn Foto: jenniferanandary.com[/caption]

Buat yang punya anak perempuan, pasti suka banget ke sini. Bersantai di cafe dengan interior bertema unicorn. Dari lantai, tembok, sofa, semua warna-warna ceria. Belum lagi boneka-boneka unicorn yang ditata bergelantung di langit-langit, gemas banget ya? Oya, harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp25.000. Beberapa menu makanan seperti burger dan dessert juga disesuaikan dengan warna-warna pastel. Saya jadi ingin nyobain, deh, hehehe.

Jiwan Coffee & Things, Bekasi

[caption id="attachment_107199" align="alignnone" width="702"]Jiwan Coffee Foto: Jiwan Coffee[/caption]

Belum bisa liburan ke Bali? Jiwan Coffee & Things bisa mengobati kerinduan ke Pulau Dewata, sebab cafe ini mengusung tema Natural Bali Ambience. Terdapat sisi indoor dan outdoor. Misalnya liburan harus banget kerja juga, mommies bisa bawa laptop ke sini, sembari anak-anak bisa bermain. Paling tidak, kerjanya nggak akan stres karena suasananya calming.

The Bunker Board Game Cafe, Tangerang

[caption id="attachment_107200" align="alignnone" width="746"]The Bunker Tangerang Foto: The Bunker Tangerang[/caption]

Tepatnya berlokasi di Ruko Graha Boulevard, Summarecon Serpong, cafe ini bersuasana hangat, cocok banget buat keluarga. Anak balita hingga remaja nggak akan mati gaya ngafe di sini, sebab bisa sambil bermain game sambil menunggu makanan tiba. Permainan yang disediakan juga banyak, tinggal pilih.

Kebun Ide, Bintaro, Tangerang Selatan

[caption id="attachment_107201" align="alignnone" width="700"] Foto: Bintaro Jaya[/caption]

Saya merekomendasikan banget outdoor cafe ini buat mommies yang mau santai tapi tetap bisa mengawasi anak-anak dengan mudah. Tempatnya asri, ada bola, holahoop dan alat bermain anak lainnya. Anak bisa lari-lari di taman, kalaupun jatuh nggak khawatir karena areanya rumput. Konsepnya gelar tikar yang sudah disediakan oleh pihak resto, jadi nggak perlu bawa alas lagi. Sedikit tips, datang ke sini sekitar jam 15.30 supaya nggak panas banget. Tapi kendalanya, hampir semua orang berpikiran yang sama, jadi jam-jam segitu bisa dibilang jam penuh hehehe.

Alasse Coffee, Bogor

[caption id="attachment_107202" align="alignnone" width="525"] Foto: Alasse Coffee[/caption]

Nggak susah menemukan tempat nongkrong bertema outdoor atau hutan di kota hujan ini. Coba deh ke Alasse Coffee di Jl. Pasir Angin No. 124, Cipayung Datar, Bogor ini. Mommies dan daddies bisa ngopi ditemani gemericik air dan tenangnya suasana hutan, sementara anak-anak bisa berlari-larian. Kalau hujan? Tinggal masuk ke dalam atau ke spot-spot yang ada atapnya.

Kopi Daong, Bogor

[caption id="attachment_107203" align="alignnone" width="533"]Kopi Daong - cafe hits di jabodetabek Foto: Kopi Daong[/caption]

Sejuk, asri, dijamin betah berlama-lama di sini. Kopi Daong adalah bagian dari Daong Ecopark, tempat bersantai keluarga yang dibangun di atas lahan lebih dari 1 hektar. Selain Kopi Daong, terdapat juga Pasar Daong, Daong Signature dan Piring Daong. Tempatnya sangat instagrammable!

Bavarian Culinary Haus

[caption id="attachment_107204" align="alignnone" width="616"] Foto: Brilio[/caption]

Sebenarnya ini lebih ke restoran, ya. Konsep adalah rumah kayu berinterior bunga warna-warni bak pedesaan di Eropa Barat. Suasananya sejuk, tempatnya cukup luas, dengan sajian makanan Jerman, mulai dari pretzel sampai bratwurst, semuanya halal.

Knanga Kuliner, Depok

[caption id="attachment_107205" align="alignnone" width="658"]Cafe Hits di Jabodetabek Foto: Knanga Kuliner[/caption]

Cafe dan playground jadi satu. Sembari mommies leyeh-leyeh di bean bag, anak-anak bisa main jungkat-jungkit. Lokasinya di Pancoran Mas, Depok. Buat warga Jakarta yang bosen ke cafe-cafe di Jakarta, boleh juga mampir ke sini. Untuk tahu selengkapnya bisa cek di sini.

Sekadar saran, kunjuangi cafe hits di Jabodetabek yang ada sisi outdoornya, sebab kita sudah jarang banget keluar-keluar sejak pandemi, masak ketemu tembok lagi, ya, nggak? Kalau mommies ada rekomendasi cafeseru lainnya, boleh lho share di kolom komentar.

Baca juga: 8 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Ruang Terbuka

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan