banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Hanya Butuh Modal Kecil, Ini 9 Ide Bisnis Untuk Para Pecinta Kucing

author

Katharina Menge23 Aug 2022

Hanya Butuh Modal Kecil, Ini 9 Ide Bisnis Untuk Para Pecinta Kucing

Kalau Anda pecinta kucing dan butuh ide bisnis modal kecil, maka ini adalah bacaan yang tepat untuk Anda. Deretan idenya bisa langsung diaplikasikan!

Ide bisnis modal kecil bisa datang dari mana saja, termasuk dari hobi Anda memelihara kucing. Banyak orang penasaran apakah hobi yang satu ini bisa mendatangkan keuntungan jika disulap menjadi bisnis. Jawabannya adalah iya.

Ini waktunya bagi Anda si pecinta kucing untuk mendulang cuan. Manfaatkan dan kembangkan hobi yang dulunya dilakukan saat waktu senggang menjadi ladang uang. Tentunya dengan tidak mengabaikan kondisi kucing-kucing Anda, ya!

BACA JUGA: Mau Memulai Bisnis? Perhatikan 5 Hal yang Paling Mendasar Ini!

Ide Bisnis Modal Kecil untuk Pecinta Kucing

Berikut ini 9 ide bisnis modal kecil bagi Anda si pecinta kucing yang bisa langsung direalisasikan dalam waktu dekat!

1. Content Creator

Kucing adalah hewan peliharaan yang imut, lucu, dan menarik perhatian banyak orang. Menonton aksi mereka dari layar ponsel adalah hal yang menyenangkan, tak hanya untuk pecinta kucing, tetapi juga orang umum lainnya. Cobalah jadi content creator dengan menggandeng kucing tercinta. Apalagi jika Anda tipe orang yang malu tampil di depan kamera.

Tampil bersama untuk menciptakan banyak konten akan terasa menyenangkan, karena dilakukan bersama dengan hewan peliharaan tersayang. Anda bisa membuat konten parodi, beauty, mukbang, hingga konten berjualan yang seru. Sudah banyak contoh content creator yang bisa ditiru, lho. Tinggal temukan konsep Anda sendiri.

2. Baju dan Aksesoris Kucing

Masih berkaitan dengan ide bisnis sebelumnya, Mommies bisa mencoba menjual atau menjadi reseller baju dan aksesoris kucing. Jika Anda tak bisa memproduksi sendiri, berarti Anda harus mencari supplier yang bisa memberi harga murah agar bisa dijual lagi dengan keuntungan yang besar.

Jadikan kucing kesayangan Anda sebagai modelnya. Selain menerapkan konten dan promosi yang menarik, jangan lupa juga siapkan kemasan yang kreatif supaya semakin memikat calon konsumen.

3. Makanan Kucing

Ide bisnis modal kecil yang berhubungan dengan kucing tak lain tak bukan adalah menjual makanan kucing. Makanan adalah hal penting yang perlu diperhatikan untuk kucing. Jika selama ini kucing Anda selalu mengonsumsi makanan yang unik, cobalah bagikan dan mulai menjualnya. Selain itu, Anda juga bisa mempersiapkan aneka makanan kucing lainnya untuk dijual.

Anda juga bisa membeli makanan kucing dalam bentuk karungan lalu dikemas ulang dengan kemasan baru dalam berbagai ukuran. Berikan sentuhan baru pada kemasan agar menjadi ciri khas dan semakin menarik untuk dibeli.

4. Kandang Kucing

Kalau Mommies atau orang di rumah mahir membuat kandang kucing sendiri, ini adalah ide bisnis modal kecil yang wajib dicoba. Sebab hampir semua kucing membutuh kandang untuk istirahat setelah lelah bermain. Banyak pecinta kucing yang mencari kadang terbaik untuk hewan kesayangannya. Dengan tingginya permintaan, maka ini akan jadi peluang besar untuk Anda di bidang ini.

Untuk ide lain, klik halaman selanjutnya!

BACA JUGA: 10 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Untuk Bisnis Rumahan

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan