banner-detik
LIFESTYLE

Gagal Tirus, Ini 5 Kesalahan Pakai Makeup yang Bikin Wajah Kelihatan Chubby

author

Katharina Menge15 Aug 2022

Gagal Tirus, Ini 5 Kesalahan Pakai Makeup yang Bikin Wajah Kelihatan Chubby

Salah satu tujuan makeup adalah membuat wajah kelihatan tirus tapi kesalahan pakai makeup ini justru bikin wajah kelihatan semakin chubby! Yuk, hindari!

Kesalahan pakai makeup seringkali dilakukan oleh banyak wanita. Harapannya ingin membuat wajah kelihatan lebih kecil dan tirus, justru malah berujung kelihatan lebih chubby. Kegunaan makeup yang harusnya membuat penampilan wajah jadi lebih indah dan simetris, malah membuatnya keliatan aneh jika penggunaannya tidak tepat.

Mommies harus tahu kalau teknik dasar membuat tampilan pipi jadi lebih tirus adalah contouring. Namun masih banyak yang salah dalam penerapan dan pemilihan shade yang dipakai. Tidak hanya contouring, ada beberapa kesalahan pakai makeup lainnya yang bisa bikim pipi kelihatan chubby, lho.

Yuk, hindari deretan kesalahan tersebut supaya makeup Mommies jadi lebih sempurna dan pipi tidak terlihat chubby, melainkan tirus dan indah.

BACA JUGA: Dampak Kelebihan dan Kekurangan Kolagen pada Kulit, Apa Saja?

Kesalahan Pakai Makeup yang Bikin Pipi Chubby

Ini dia deretan kesalahan pakai makeup yang harus dihindari supaya pipi tidur dan no chubby-chubby lagi!

kekurangan kolagen

1. Contouring Terlalu Horizontal

Jika ingin penampilan wajah jadi lebih tidur, Mommies tidak boleh melewatkan proses contouring. Namun pastikan Anda menggunakan warna contour yang tepat dan sesuai dengan warna kulit. Kuncinya adalah memilih warna contour dua tingkat lebih gelap dari warna kulit.

Saat mengaplikasikannya, usahakan jangan terlalu horizontal dan sapukan lebih miring di area contour pipi saja.

2. Warna Blush On Terlalu cerah

Jika pipi Mommies termasuk chubby, cobalah hindari warna-warna makeup yang cerah. Menggunakan warna yang terlalu cerah justru malah menonjolkan bentuk pipi Mommies yang tambam. Sebaiknya pilih warna blush on yang halus sehingga tetap memberikan tampilan yang tepat dan menawan. Sesuaikan juga dengan warna kulit Mommies, ya!

3. Mata Terlihat Sayu

Kesalahan pakai makeup berikutnya yang harus dihindari adalah membuat bentu mata terlihat bulat. Ini adalah cara terbaik untuk menyamarkan pipi chubby. Gunakan maskara yang tepat untuk mengangkat bulu mata Mommies dan menciptakan efek mata terlihat lebih besar. Tak hanya itu, pakai juga eyeliner agar mata jadi kelihatan lebih jelas dan tajam. Intinya, pastikan mata tidak terlihat sayu. Mata yang bulat indah sangat membantu pipi terlihat tirus.

Untuk tips berikutnya, klik di sini!

BACA JUGA: Cara Samarkan Kerutan di Bawah Mata, Menurut Ahli

Cover: Freepik

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan