banner-detik
SELF

Rekomendasi Menstrual Underwear Lokal yang Bikin Nyaman Seharian

author

Katharina Menge09 Aug 2022

Rekomendasi Menstrual Underwear Lokal yang Bikin Nyaman Seharian

Untuk Anda yang ingin beralih dari pembalut sekali pakai tapi masih belum berani mencoba menstrual cup, maka menstrual underwear harus dicoba!

Kalau Mommies merasa sekarang saatnya untuk beralih dari pembalut sekali pakai, entah karena ingin menjaga lingkungan atau menghemat biaya, maka yang dibutuhkan adalah alternatif pembalut yang lebih baik. Beruntung, sekarang ada banyak alternatif produk menstruasi yang lebih nyaman sekaligus ramah lingkungan, dengan harga yang juga bervariasi dan terjangkau.

Kalau Mommies belum berani atau belum bisa beralih ke menstrual cup, cobalah pakai menstual underwear atau celana dalam menstrual yang bisa menjawab kebutuhan bulanan Anda.

Mommies Daily punya beberapa rekomendasi menstrual underwear yang bisa jadi pilihan Mommies yang mau mencoba beralih dari pembalut sekali pakai.

BACA JUGA: MD Reviews Head to Head: Menstrual Underwear Fit & Bare VS Menstrual Pads Lilypads

Rekomendasi Menstrual Underwear Lokal

Intip rekomendasinya di bawah ini!

1. FitnBare Menstrual Underwear

Ada lima jenis celana dalam menstrual yang ditawarkan oleh brand yang satu ini. Perbedaannya bisa dilihat dari ukuran, ketinggian celana, hingga daya serapnya. Terbuat dari bahan katun dan nilon, menstrual underwear ini dipercaya akan membuat hari Anda tetap nyaman. Katunnya organik sehingga bantu menghindari iritasi pada kulit di area vagina.

Harga: Rp129.000-Rp299.000

2. Moonrise

Celana dalam menstruasi ini terbuat dari campuran bahan nylon, spandex, dan polyester dengan daya serap hingga 3x lebih kuat dari pembalut biasa dan 4x dari tampon. Celananya nyaman, aman dipakai, dan menjaga aktivitas seharian karena bisa dipakai hingga 8 jam. Itu karena terdapat 4 lapisan perlindungan maksimum untuk kenyamanan ekstra, mencegah bocor, dan bantu mengontrol bau tidak sedap.

Harga: Rp159.000-Rp390.000

3. Sayang Body

Tidak hanya lokal, brand celana dalam menstual ini juga eco-friendly. Celananya bahkan bisa dipakai, dicuci, dan digunakan kembali sampai lima tahun, lho. Ada dua pilihan jenis celana yang bisa Anda pilih, yaitu Luna Classic Waist untuk daya tampung normal hingga sedang dan Ida High Waist untuk daya tampung tinggi. Keduanya bisa tahan dipakai seharian hingga 10 jam.

Harga: Rp269.000

4. Hara Panty

Celana dalam menstrual dari HARA Panty terbuat dari bahan katun spandex yang sudah pasti nyaman. Terdapat New Technology Fabric yang bisa bantu menyerap cairan dengan maksimal. Tak hanya digunakan untuk menstruasi, ternyata celana dengan bahan leak proof ini juga cocok digunakan pada saat masa nifas dan untuk Mommies yang memiliki weak bladder. Sifat bahannya non-chemical dan anti iritasi, jadi sangat cocok dan aman untuk kulit yang sensitif.

Harga: Rp78.000-Rp205.000

menstrual underwear

5. Perfect Fit Indonesia

Percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan akses ke produk dan pendidikan menstruasi yang aman, nyaman dan terjangkau, Perfect Fit hadir sebagai jalan keluarnya. Celananya sendiri terbuat dari bahan katun dan nilon yang nyaman, daya serapnya hingga 10-15ml darah yang setara dengan 3 pembalut sekali pakai biasa, dan setiap pembelian satu celana sama dengan mendonasikan satu celana untuk perempuan yang membutuhkan.

Harga: Rp245.000-Rp325.000

BACA JUGA: MD Review Head to Head: Menstrual Cup Organicup VS Perfecup

Cover: Pexels

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS