Now Reading
7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Agustus 2022, Bertabur Aktor Terkenal!

7 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Agustus 2022, Bertabur Aktor Terkenal!

Dhevita Wulandari

Dibintangi para aktor terkenal dan berbakat, 7 rekomendasi drama korea Agustus ini wajib masuk ke daftar tonton Mommies. Cek satu per satu, yuk!

Tidak kalah dengan bulan sebelumnya, di Agustus 2022 ini banyak drama Korea terbaru yang dibintangi para aktor terkenal dan berbakat di dalamnya. Jika Mommies kehabisan tontonan atau masih menunggu episode terbaru drama Korea ongoing, tidak ada salahnya menunggu sambil menonton drama terbaru.

Berikut beberapa rekomendasi drama Korea yang tayang di bulan Agustus.

Poong, The Joseon Psychiatrist

Foto: AsianWiki

Tayang: 1 Agustus, setiap Senin dan Selasa, 22.30 KST

Channel: tvN

Streaming: VIU

Poong, The Joseon Psychiatrist merupakan drama komedi bertema sejarah yang diadaptasi dari novel populer di Korea. Drama ini menceritakan kisah seorang dokter untuk keluarga kerajaan bernama Yoo Se-Poong (Kim Min-Jae) yang terlibat dalam konspirasi kerajaan. Hal tersebut membuatnya diusir dari istana. Ia akhirnya pergi ke desa Gyesu yang indah dan bekerja di sana.

Di desa tersebut, Yoo Se-Poong bertemu dengan Seo Eun-Woo (Kim Heung-Ki) yang merupakan seorang janda dan Gye Ji-Han (Kim Sang-Kyung), dokter mata duitan yang membantunya. 

BACA JUGA: Rekomendasi Drama Korea Baru di Bulan Juli 2022, Ada Lee Jong Suk dan YoonA

Hunted

Foto: AsianWiki

Tayang: 1 Agustus, setiap Senin, 22.30 KST

Channel: MBC

Hunted menceritakan kisah warga desa yang memiliki kebiasaan memburu babi hutan. Young-Soo (Park Ho-San) merupakan pria paruh baya yang menikah dengan Chae-Jung (Kim Soo-Jin).

Suatu hari mereka pergi ke gunung untuk berburu babi hutan bersama teman-temannya dan mereka dikejutkan dengan hilangnya seorang warga yang adalah anaknya sendiri secara misterius. Kasus tersebut juga berdampak pada rahasia warga desa yang terungkap satu persatu.

If You Wish Upon Me

rekomendasi drama korea Agustus

Foto: AsianWiki

Tayang: 10 Agustus, setiap Rabu dan Kamis, 21.50 KST

Channel: KBS2

Streaming: VIU

If You Wish Upon Me menceritakan kisah seorang pria bernama Yoon Gyeo-Rye (Ji Chang-Wook) yang memiliki kehidupan yang sulit. Semasa kecilnya ia tinggal di panti asuhan dan juga menghabiskan waktu remajanya di pusat penahan. Ia juga pernah dipenjara. Meski begitu, ia berusaha keras untuk mendapatkan hidup yang normal.

Hingga suatu hari ia mulai menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit. Di sana, ia bekerja bersama pemimpin tim sukarelawan bernama Kang Tae-Sik (Sung Dong-Il) yang kehilangan semangat hidup dan bertemu dengan perawat Seo Yeo-Joo (SooYoung) yang memiliki obsesi pada olahraga.

Stock Struck

rekomendasi drama korea Agustus

Foto: AsianWiki

Tayang: 12 Agustus, setiap Jumat

Channel: TVING

Stock Struck menceritakan kisah lima orang yang bertemu dan  berinvestasi di pasar saham misterius. Ada Yoo Mi-Seo (Han Ji-Eun) yang belum lama berinvestasi di pasar saham dan sejauh ini telah kehilangan banyak uang, padahal ia akan segera menikah. 

Choi Sun-Woo (Hong Jong-Hyun) yang merupakan pria misterius yang bekerja paruh waktu di toko serba ada. Namun setelah pulang kerja, ia mengendarai mobil impor yang mahal. Kemudian ada Kang San (Jung Moon-Sung) yang tidak peduli dengan kesuksesan. Ia hanya fokus pada kebahagiaan. 

Selanjutnya ada Jung Haeng-Ja (Kim Sun-Young) yang menjalankan restoran kaki babinya sendiri. Serta Kim Jin-Bae (Jang Gwang) yang pensiun dari pekerjaannya dan mulai berinvestasi di pasar saham. Dalam drama ini, mereka berlima banyak belajar tentang kehidupan, cinta, hingga persahabatan melalui investasi saham.

BACA JUGA: 5 Office Look Ala Drama Korea, Bikin ke Kantor Makin Percaya Diri

A Model Family

Foto: AsianWiki

Tayang: 12 Agustus

Streaming: Netflix

Dengan genre drama thriller criminal, A Model Family menceritakan tentang hubungan suami istri yang dihadapkan perceraian dan kebangkrutan. Dong-Ha (Jung Woo), sang suami yang bekerja sebagai seorang profesor untuk menafkahi keluarga. Namun, ia mengalami kesulitan keuangan dan hampir menceraikan istrinya, Eun-Woo (Yoon Ji-Seo). 

Suatu hari Dong-Ha tidak sengaja menemukan mobil van yang penuh dengan uang. Uang tersebut pun digunakan untuk operasi anaknya. Namun, mereka tidak sadar ternyata uang tersebut menjadi bahaya bagi keluarganya karena berasal dari geng narkoba nomor dua terbesar di Korea Selatan yang dipimpin Gwang Cheol (Park Hee-Soon).

Good Job

Foto: AsianWiki

Tayang: 24 Agustus, setiap Rabu dan Kamis, 21.00 KST

Channel: ENA, Olleh TV, Seezn

Drama Korea yang satu ini mengisahkan Eun Sun-Woo (Jung Il-Woo) yang sangat cerdas dan memiliki kemampuan atletik. Ia juga seorang kaya raya atau konglomerat yang memiliki dan menjalankan sebuah perusahaan terbesar di Korea Selatan. Namun diam-diam, ia juga menjalankan agen detektif dan menjadi ketua.

Dalam menjalankan pekerjaannya, ia tidak sengaja bertemu Don Se-Ra (Kwon Yu-Ri) yang memiliki penglihatan super sejak lahir. Untuk menyembunyikan kemampuannya, ia selalu memakai kacamata dan diam-diam membantu orang. Mereka berdua pun terlibat dalam menyelidiki kasus yang sama dan perlahan memiliki hubungan cinta.

Unicorn

Foto: AsianWiki

Tayang: Agustus

Channel: Coupang Play

Drama Korea bertema komedi ini menceritakan perjuangan CEO Steve (Shin Ha-Kyun) dan timnya di startup McComb. Unicorn mengangkat budaya bisnis di balik teknologi modern yang dimiliki Korea Selatan.  Namun sayangnya, belum ada tanggal pasti kapan drama ini akan tayang.

BACA JUGA: 8 Drama Korea Terpopuler Ala Warga Twitter. Peringkat Pertama Bikin Susah Move On

Cover image: Viu

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top