banner-detik
SELF

4 Ide Style Hijab Motif untuk Wajah Oval Agar Lebih Egelan dan Mewah

author

Dhevita Wulandari29 Jul 2022

4 Ide Style Hijab Motif untuk Wajah Oval Agar Lebih Egelan dan Mewah

Bingung cara styling hijab dengan bentuk wajah oval. Ini beberapa tips dan ide style hijab yang bisa Mommies lakukan untuk terlihat lebih elegan dan mewah.

Sama halnya seperti menggunakan skincare, kita harus tahu dan kenali terlebih dulu jenis wajah seperti apa yang kita miliki untuk menentukan skincare apa yang tepat untuk wajah. Begitu juga saat memilih model dan style untuk hijab. Kita harus tahu seperti apa bentuk wajah untuk menentukan hijab yang tepat agar terlihat cantik dan sesuai.

Bentuk wajah dapat dikategorikan menjadi lima kategori, yaitu oval, bulat, hati atau segitiga, dan persegi. Kelima bentuk wajah ini dikategorikan dan dikelompokkan dengan tujuan untuk mempermudah setiap perempuan dalam memilih jenis hijab apa yang lebih cocok untuk penampilan dan pertimbangan sebelum memilih gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajah.

Seseorang yang memiliki wajah berbentuk oval terbilang sangat beruntung. Wajah berbentuk oval cenderung memiliki pipi yang lebih tirus dan dagu yang panjang, sehingga ketika dipakaikan hijab model apapun pasti akan cocok dikombinasikan. 

BACA JUGA: 6 Tutorial Hijab Simple yang Cocok untuk Pemula

Namun terkadang, pemilik wajah oval cenderung khawatir dan kurang percaya diri apabila wajah mereka terlihat lebih panjang dan lebih tua dari biasanya. Jangan khawatir, ini beberapa tips dan rekomendasi styling hijab untuk Mommies yang memiliki bentuk wajah oval.

1. Model hijab syar’i yang terlihat lebih bervolume

Penggunaan hijab dengan style yang bervolume dan memiliki kesan layering dapat memberikan kesan lebih berisi dan proporsional pada wajah. Menggunakan inner yang menutup sebagian dahi juga dapat mengurangi kesan panjang pada dagu, sehingga wajah akan terlihat tegas dan semakin anggun.

Foto: URBAN&CO

Model hijab yang satu ini juga dapat menutup aurat pada area dada dan sangat pas digunakan bagi yang memakai hijab model syar’i. Penggunaan motif flora dan warna coklat yang classy akan membuat penampilan terlihat lebih cantik. 

2. Tampil sederhana dengan model lilit samping untuk aksen satu sisi lebih panjang

Foto: URBAN&CO

Memakai hijab dengan cara mengikatnya di leher banyak diterapkan sebagian besar hijabers. Style hijab seperti ini dapat memberikan kesan yang rapi dan lebih formal, sehingga cocok untuk dipakai saat bekerja atau menghadiri acara formal lainnya.

Namun, agar dapat terlihat berbeda dari biasanya, penggunaan hijab dapat dikreasikan dengan membiarkan satu sisi pada hijab menjuntai ke bawah. Model seperti ini akan menyamarkan bentuk dagu yang panjang. Selain itu, cara memakai hijab seperti ini juga termasuk praktis dan tidak memakan waktu yang lama. Sebaiknya juga gunakan hijab dengan bahan yang tidak kusut dan mudah diatur.

3. Hijab model turban untuk gaya sporty

Foto: URBAN&CO

Mau tampil fashionable dengan menggunakan hijab juga bisa diterapkan. Misalnya dengan menggunakan hijab segiempat dan ciput ninja untuk membentuk turban. Style seperti ini bisa dipakai sehari-hari di rumah atau hangout dengan gaya yang lebih boyish dan sporty.

Coba gunakan hijab dengan motif floral yang berbahan viscose yang tidak mudah kusut untuk menampilkan kesan yang lebih energik. Sisakan satu sisi agar menjuntai ke bawah untuk kesan layering dan tampilan manis pada penampilan. 

4. Simple knot hijab untuk ke pesta

ide style hijab

Foto: URBAN&CO

Jika bosan menggunakan hijab segiempat dengan model basic ke acara resmi, Mommies bisa gunakan gaya hijab segi empat dengan simpul pita untuk menampilkan sisi mewah dan tampilan yang lebih elegan dengan penggunaan yang lebih effortless.

Adanya aksen simpulan atau knot pita ini bisa menjadikan tampilan hijab tetap praktis namun terlihat cantik. Model hijab ini cocok untuk dipadukan dengan pakaian kasual dan gaun pesta seperti kebaya. Untuk mendapatkan tips dan ide style hijab lainnya, langsung saja kunjungi URBAN&CO, ya!

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Brand Hijab Lokal

Cover image: Photo by Danang Wicaksono on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS