banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Bosan WFH? Ini 8 Coffee Shop Nyaman untuk WFA di Daerah Bintaro

author

Sisca Christina26 Jul 2022

Bosan WFH? Ini 8 Coffee Shop Nyaman untuk WFA di Daerah Bintaro

Saatnya memasuki waktu kerja bagian WFA. Buat yang tinggal di wilayah Bintaro, patut cobain sederet coffee shop berikut yang ambience-nya buat fokus kerja.

Dua tahun pandemi dengan frekuensi kerja 90% WFH, yakin masih nyaman? Kalau bosen, nggak dosa, kok. Wajar malah. Kerja dari rumah dengan berbagai plusnya pada akhirnya bakal bertemu juga dengan titik jenuh. Ya, gimana? Ketemunya tembok lagi, tembok lagi. Nggak seperti di kantor yang bisa berpindah-pindah ruangan dari ruang meeting, kubikal kita dan teman, kantin, naik turun tangga, dan seterusnya. Coba deh, selingi WFH dengan WFA. Iya, era WFH sekarang sudah bergeser ke WFA: Work From Anywhere. Selama ada laptop, stop kontak dan wifi, work from anywhere is soooo possible. Bahkan, it’s a future!

Kalau mommies tinggal di Bintaro dan lagi cari tempat buat WFA, berikut beberapa rekomendasi coffee shop yang nyaman buat buka laptop. Rata-rata buka dari jam 7 pagi!

Pigeonhole Coffee

Coffee Shop di Bintaro
Foto: Pigeonhole Coffee

Kopinya enak, interiornya hangat, suasananya tenang, cocok banget buat WFA. Buka dari jam 7 pagi. Jadi kalau habis ngantar anak sekolah mau lanjut kerja, bisa langsung mampir ke sini. Tersedia juga menu makanan, jadi kalau lapar, nggak harus pindah café buat cari makanan. Ada area outdoornya juga, lho. Jadi kalau mata lelah, bisa melipir sebentar keluar buat istirahatkan mata.
Lokasi: Jl. Merpati II Blok P2 No. 1, Bintaro, Jakarta Selatan
Telepon: 085899971237
Jam buka: 07.00-22.00

Alaric Coffee Roasters

Coffee Shop di Bintaro Alaric Coffee Roasters
Foto: Zomato

Tempatnya luas, terdiri dari dua lantai. Suasananya nyaman, musiknya juga asik. Menu kopinya beragam, nggak hanya kopi susu aja. Ada berbagai menu coffee mocktail juga, yang memadukan sari buah dengan espresso. Segar, bikin mood auto kerja. Tersedia juga menu non coffee seperti clear mojito dan camilan anti mainstream seperti Australian pavlova. Kepala berasap-asap di tengah kerja? Tenang, ada gelato buat ademin!
Lokasi: Ruko Dian Plaza 3, Blok FG1 No. 26A, Jl. Menteng Raya (Bintaro Sektor 7), Bintaro, Tangerang Selatan
Telepon: 021 22212867
Jam buka: 09.00-22.00

Serona Coffee

Serona Bintaro
Foto: PergiKuliner

Melipir ke Bintaro Sektor 9, ada Serona Coffee yang punya area outdoor cukup luas. Pandangan mata jadi luas, cocok buat yang nggak mau kerja dibatasi tembok. Uniknya, 60 persen dari pekerja di Serona Coffee adalah teman tuli atau penyandang tuna rungu. Ini karena Serona Coffee ingin menjadikan kafe ini sebagai wadah untuk menghilangkan batas antara teman tuli dan teman dengar (mereka yang normal). Di kafe ini, terdapat bahasa isyarat Abjad Bisindo yang bisa digunakan pengunjung jika ingin memesan atau berkomunikasi dengan bahasa isyarat dengan teman tuli. Jadi, sambil ngopi, sambil kerja, bisa sambil belajar isyarat juga!
Lokasi: Emerald Club House, Jl. Jombang Raya, Bintaro Sektor 9 Tangerang Selatan
Telepon: 0812-6360-1875
Jam buka: 07.00-10.00 (Senin-Kamis), 7.00-11.00 (Jumat-Minggu)

Starbucks Bintaro Sektor 7

8 Coffee Shop Nyaman untuk WFA di Bintaro
Foto: Om Yoes

Memang apa bedanya Starbucks di Bintaro Sektor 7 dengan Starbucks yang lain? Pertama, lokasinya nggak di mal, sehingga pengunjungnya nggak pernah sepadat dari pada Starbucks yang ada di dalam mal. Kedua, buka dari jam 7 pagi, jadi bisa mulai kerja lebih awal. Selain itu, 90% pengunjung yang datang tujuannya untuk buka laptop. Jadi suasana amat tenang. Tak seperti di mal yang jelang sore semakin riuh dipenuhi pengunjung dari anak-anak hingga lansia.
Lokasi: Jl. Wahid Hasyim Blok FG12 No.43, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Telepon: (021) 22212788
Jam buka: 07.00-22.00

Emerald Tree Resto & Coffee Bar

Coffee Shop di Bintaro
Foto: Emeral Tree Resto Bintaro

Tempatnya supeerrrrr luassss. Mau kerja di dalam ruangan, outdoor, pojok yang empuk atau bangku tegak, bebas pilih. Nuansanya asri, terdapat taman luas di bagian depan. Walau kerja di dalam ruang, tetap bisa menatap area hijau sebab jendela dan pintunya terbuat dari kaca transparan. Selesai kerja? Ada live music mulai pukul 18.30. Dijamin nggak bosan kerja di sini.
Lokasi Jl. Emerald Boulevard, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan
Telepon: (021) 74867484
Jam buka: 07.00-10.00 (weekdays), 07.00-10.00 (weekend)

Kopi Praja

Foto: @lisarahmawati_

Bosan kerja di bangku dan ingin lesehan? Ada Kopi Praja yang hits dengan konsep tribunnya yang sering jadi instagramable photo spot. Konsepnya clean, nggak banyak dekorasi yang mengganggu pandangan mata. Pas buat mommies yang bukan tipe ribet.
Lokasi: Jl. Titihan No.1, Parigi, Pd. Aren, Tangerang Selatan
Telepon: 0811-9895-757
Jam buka: 08.00-22.00 (weekdays), 08.00-23.00

Lot 9 Cafe & Restaurant

Foto: Zomato

Areanya luas banget, ada indoor dan outdoor. Kerena berkonsep resto, bisa sekalian sarapan, makan siang dan makan malam di sini. Cocok buat WFA seharian penuh. Jadi pulang tinggal istirahat, deh. Kalau mau ajak anak juga bisa, lho. Di belakang, ada semacam taman, di mana anak-anak bisa bermain, dan kita bisa duduk kerja di depan mereka sambil mengawasi.
Lokasi: Jl. Bintaro Utama 9 No.78, Pd. Pucung, Kec. Pd. Aren, Tangerang Selatan
Telepon: 021-22210455
Jam buka: 08.00-22.00

Dua Coffee Bintaro Creativo

Coffee Shop Nyaman untuk WFA di Bintaro
Foto: Manual

Tadinya, coffee shop ini berlokasi di Bintaro Sektor 9, kemudian pindah di Sektor 3A, berseberangan dengan bagian belakang Bintaro Plaza. Interior dan furniturnya bernuansa kayu. Kekinian dan minimalis. Kombinasi makanan, minuman dan ambience yang disajikan sudah dikonsep sedemikian rupa supaya pengunjung bisa bekerja dengan produktif.
Lokasi: Jl. Bintaro Utama 3A, Pd. Aren, Tangerang Selatan
Telepon: 0878-8754-8362
Jam buka: 07.00-21.00

Ada daftar coffee shop di Bintaro buat WFA yang ingin mommies tambah?

Baca juga: 10 Cafe Hits Di Jabodetabek untuk Bersantai di Weekend

Cover: Pexels

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS