banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

5 Rekomendasi Sepatu Wanita untuk Kerja, Nyaman dan Stylish

author

Dhevita Wulandari20 Jul 2022

5 Rekomendasi Sepatu Wanita untuk Kerja, Nyaman dan Stylish

Tetap terlihat profesional tapi juga tetap nyaman dan stylish, ini beberapa rekomendasi sepatu wanita untuk kerja yang bisa jadi pilihan.

Sebagai wanita karier yang selalu ingin terlihat stylish dan fashionable, penampilan tentu menjadi hal utama yang wajib untuk diperhatikan. Selain agar terlihat menarik, penampilan yang rapi, bersih, dan juga prima dapat membuat Mommies terlihat lebih profesional dihadapan klien ataupun jajaran direksi lainnya.

Selain pakaian, riasan, dan tas, jenis sepatu yang digunakan untuk bekerja tentu akan berbeda dengan sepatu ataupun sandal untuk hangout. Menggunakan sepatu kerja yang nyaman tentu dapat memudahkan kita dalam beraktivitas. Mommies harus mengutamakan sepatu kerja yang memiliki bahan empuk dan terasa nyaman supaya performa kerja kita akan lebih maksimal. 

Berikut ini beberapa jenis sepatu wanita untuk kerja yang bisa dijadikan pilihan untuk dipakai.

1. Sleek Stiletto

Foto: URBAN&CO

Sepatu yang satu ini memiliki ciri khas yaitu hak yang ramping dan terkenal dengan tinggi yang ekstra dibanding sepatu high heels lainnya. Tingginya memang bervariasi, bahkan ada yang mencapai lebih dari 20 cm. Sepatu ini sangat disukai oleh wanita yang ingin memberikan efek kaki yang terlihat lebih langsing dan jenjang.

Jika ingin memakai sepatu jenis ini, pilihlah stiletto yang memiliki desain peep toe bagai bagian vamp agar sirkulasi udara tetap bisa masuk dan tidak membuat kaki terasa sempit ketika berjalan. 

Stiletto model peep toe ini juga dapat membuat penampilan terlebih elegan dan sangat anggun dengan tampilan kasual yang mewah. Tentunya sepatu ini akan tetap nyaman dipakai meski haknya tinggi.

BACA JUGA: Mengapa Orang Tipe Ekstrovert Bagus Menjadi Rekan Kerja? Ini 7 Alasannya

2. Clear Heels

Foto: URBAN&CO

Untuk membuat penampilan terlihat unik dan sophisticated, Mommies dapat memilih sepatu dengan desain embellishment yang terbuat dari bahan glossy atau transparan, serta heels tebal yang terlihat seperti kristal yang indah.

Model sepatu yang satu ini juga banyak diminati oleh para fashion enthusiast karena tampilannya yang mewah namun tetap terlihat kasual. Selain desainnya yang cantik, sepatu jenis ankle strap heels model transparan ini juga mudah dipadupadankan dengan outfit apapun.

3. Comfortable Flat Shoes

Foto: URBAN&CO

Jika lebih suka tampilan yang praktis dan sederhana. Menggunakan flat shoes menjadi pilihan yang tepat. Flat shoes sendiri menjadi salah satu jenis sepatu wanita yang paling populer dan digemari berbagai usia.

Selain nyaman dipakai beraktivitas, flat shoes juga memiliki desain yang paling banyak variasinya dan serbaguna, serta dapat menyesuaikan style outfit yang dipakai. Untuk para Mommies pekerja kantoran, sebaiknya pilih flat shoes yang terbuat dari bahan kulit sintetis dengan desain vamp.

Serta pilih yang terdapat embellishment yang tidak terlalu mencolok dan cushioned insole dengan desain yang formal seperti buckles dan pendant/charm agar penampilan tetap elegan.

4. Printed Mules

Foto: URBAN&CO

Sepatu yang cocok dipakai sebagai pelengkap outfit kerja selanjutnya adalah Mules. Sepatu dengan model slip-on ini praktis dipakai dan tidak membuat kaki lecet pada bagian tumit. Desainnya pun terlihat klasik dan chic, 

Umumnya, banyak orang yang memilih sepatu mules dengan warna basic atau polos agar mudah dipakai dengan outfit apapun. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba sepatu yang memiliki motif pada desainnya.

Mommies bisa pilih motif tartan atau floral untuk memberikan kesan preppy dan lebih playful pada penampilan kantor. Tentunya penggunaan sepatu mules yang klasik tidak akan menghilangkan kesan profesional pada penampilan kerja, meskipun sepatu yang dikenakan bermotif.

5. Flat Slides Sandals

sepatu wanita untuk kerja

Foto: URBAN&CO

Selain sepatu, Mommies juga bisa gunakan model sandals dengan desain yang manis seperti jenis sandal flat sides dan wearable untuk dipakai ke dalam lingkungan kantor. Sandals wanita kebanyakan memiliki desain insole yang rata dan ringan, sehingga memberikan rasa nyaman pada kaki dan memudahkan dalam melakukan aktivitas.

Untuk mendapatkan tips lainnya dalam memilih sepatu yang nyaman dan stylish ke kantor, langsung kunjungi URBAN%CO, ya!

BACA JUGA: 11 Tanda Rekan Kerja Iri Pada Anda dan Cara Mengatasinya

Cover image: Photo by Alexandra Maria on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan