banner-detik
LIFESTYLE

Baru di Minggu Ini: Kembali ke Sekolah bersama Google Hingga Butet Manurung Menerima Boneka Barbie One Of A Kind

author

Dhevita Wulandari16 Jul 2022

Baru di Minggu Ini: Kembali ke Sekolah bersama Google Hingga Butet Manurung Menerima Boneka Barbie One Of A Kind

Google hadirkan fitur-fitur baru untuk temani anak kembali ke sekolah, hingga Butet Manurung menerima boneka Barbie One of A Kind untuk dukung anak perempuan Indonesia.

Kembali ke Sekolah bersama Google

kembali ke sekolah

Foto: dok. Google Indonesia

Pengalaman kembali ke sekolah terasa sangat berbeda di tahun ini dengan Google yang menyediakan berbagai referensi serta Toolkit untuk Keluarga dan Wali Murid, termasuk seri video (8/7/2022). Hal ini bertujuan agar para keluarga di Indonesia yang bisa membantu anak-anak belajar dan mengerjakan pekerjaan rumah.

Tidak hanya itu, Google juga menyediakan berbagai produk dan fitur baru untuk membantu menunjukan komunikasi dengan guru di sekolah serta menjaga anak-anak tetap aman saat online. Bulan ini, para pengguna di Indonesia akan mendapatkan rekomendasi dari developer lokal pada kampanye #MadeinIndonesia di Google Play.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Makan untuk Bekal Anak Sekolah

Hypefast Kenalkan 5 Brand Lokal Indonesia ke Pasar Singapura

Foto: dok. Hypefast

Pelopor tech-based house of brand di Asia Tenggara, Hypefast, sukses membawa lima brand lokal ke pasar Singapura yaitu BohoPanna, Bonnels, Letter in Pine, Sabine and Heem, dan Soleram untuk pertama kalinya di Mummy Market Baby Fair 2022 (7/7/2022). Kelima brand lokal tersebut hadir dibawah payung Buiboo, toko retail modern yang merupakan bagian dari end-to-end ekosistem ritel yang dibangun Hypefast.

Achmad Alkatiri, Founder sekaligus CEO dari Hypefast, mengatakan, “Keikutsertaan Buiboo bersama lima brand lokal di pameran ini adalah langkah awal dan upaya kami dalam membawa brand Indonesia ke pasar internasional, khususnya di Singapura. Hypefast senantiasa berkomitmen mendorong pertumbuhan brand lokal Indonesia untuk dapat berkembang ke level berikutnya, termasuk merambah pasar global.”

Terus Tingkatkan Harapan Hidup Sehat dan Jaga Hijaunya Indonesia bersama 53 Tahun Ajinomoto

Digagas oleh ilmuwan Jepang bernama Kikunae Ikeda lebih dari seabad silam dan menemukan rasa umami yang menjadi komponen utama dalam peracikan bumbu Ajinomoto, Dr Ikeda bercita-cita menciptakan bumbu yang enak dengan harga terjangkau dan mengubah makanan sederhana namun bergizi menjadi makanan lezat.

Menjalani usia yang ke-53 tahun (4/7/2022), Shinichi Matsumoto, Presiden Direktur PT AJINOMOTO INDONESIA, mengatakan, “Ajinomoto terus berkontribusi untuk kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Indonesia, dengan membuka kekuatan dari asam amino untuk mengatasi masalah makanan dan kesehatan yang terkait dengan kebiasaan makanan (dietary habits) dan penuaan (aging) melalui kontribusi untuk perbaikan dalam makanan, kesehatan, dan kehidupan yang bermanfaat.”

“Lewat slogan globalnya Eat Well, Live Well, Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan.”  lanjutnya.

Krystal Jung Tampil Memukau dengan Koleksi Summer 2022 dari CHARLES & KEITH

Foto: dok. CHARLES & KEITH

Krystal Jung, Brand Ambassador Global pertama CHARLES & KEITH terlihat memukau saat menampilkan koleksi Summer 2022. Warna biru dengan berbagai variasi tampak di koleksi Summer 2022, seperti di Alma Strappy Strappy Knotted Thong Sandals, Madison Caged See-Through Slide SAndals, Sonnet Two-Tone Chain Handle Shoulder Bag, hingga Graphic Top Handle Shoulder Bag.

Koleksi Summer 2022 yang turut menarik perhatian adalah Electra Recycled Polyester Heeled Thong Sandals, Madison Double Buckle See-Through Mules, dan Shaila Canvas Chain-Handle Moon Bag. Koleksi yang digunakan Krystal adalah Krystal berupa Sonnet Two-Tone Chain Handle, Shoulder Bag dan Madison Caged See-Through Slide Sandals menjadi pelengkap penampilan untuk busana liburan musim panas yang menyenangkan.

Ita Dwi Yulianti, Marketing Department Head CHARLES & KEITH Indonesia, menyatakan, “Dengan gaya otentik dan mencerminkan gaya personalnya, Krystal Jung selalu berhasil mencuri perhatian dan menjadi inspirasi para fashion enthusiasts. Begitu pula dengan koleksi Summer 2022 dari CHARLES & KEITH yang saat ia kenakan, dengan mudah membuat penampilan naik tingkat menjadi lebih stylish, energetik, dan modern.”

Barbie Role Model, Dukung Anak Perempuan Indonesia Jadi Changemaker Sejak Dini

barbie one of a kind

Foto: dok. Barbie

Barbie menghadirkan Barbie Role Model yang merupakan program yang secara konsisten mengangkat profil dan cerita para perempuan hebat di seluruh dunia. Hal ini bertujuan agar dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak perempuan untuk terus berani mengejar cita-cita dan meraih impiannya.

Kali ini (13/07/2022), Mattel menganugerahkan Barbie Role Model 2022 kepada Butet Manurung sebagai langkah menginspirasi anak perempuan Indonesia agar berani mewujudkan mimpinya. Butet merupakan mentor program You Can Be A Champion for Change yang diikuti anak perempuan berusia 5-12 tahun yang memiliki ide untuk membuat perubahan (changemaker) bersama tokoh perempuan inspirasional lainnya di lima negara Asia Tenggara.

Dwanty Eka Putri, Brand Manager Mattel Southeast Asia, mengatakan, “Pada hari ini, Mattel sangat senang bisa mempersembahkan boneka Barbie One Of A Kind (OOAK) kepada Butet Manurung. Boneka ini menjadi satu-satunya boneka di dunia sebagai bentuk apresiasi kami terhadap sosok inspirasional Butet Manurung yang memperjuangkan kesetaraan pendidikan di komunitas marjinal dan masyarakat adat di seluruh Indonesia.”

BACA JUGA: Tips Membangun Jiwa Kepemimpinan Anak Perempuan agar Tumbuh Berdaya

Cover image: dok. Barbie

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan