banner-detik
PARENTING & KIDS

9 Rekomendasi Tempat Makan untuk Bekal Anak Sekolah

author

Mommies Daily15 Jul 2022

9 Rekomendasi Tempat Makan untuk Bekal Anak Sekolah

Berikut rekomendasi tempat makan untuk bekal anak sekolah untuk menyambut kembalinya anak masuk sekolah di tahun ajaran baru.

Anak sudah kembali masuk ke sekolah, membawa bekal makanan menjadi pilihan untuk menghemat dan memastikan makanan yang dikonsumsi anak lebih higenis. Tidak hanya makanan saja yang perlu diperhatikan, tetapi bahan tempat makan untuk bekal anak juga perlu diperhatikan loh!

Bahan yang aman untuk tempat bekal anak

Bahan yang aman untuk tempat bekal anak salah satunya adalah plastik food grade. Plastik food grade ini artinya, label yang menerangkan bahwa wadah tersebut aman digunakan untuk menyimpan makanan berkali- kali, tahan bau dan noda, serta mudah dibersihkan. Contoh yang biasa kita temukan pada kemasan adalah Polypropylene (PP) selain itu pastikan juga kemasan terbebas dari BPA atau BPA Free

Kapasitas kotak makanan

  1. Untuk anak usia preschool dan TK: 280–450 ml
  2. Untuk anak SD kelas kecil: 450–600 ml
  3. Untuk anak SD kelas besar: 600–850 ml
  4. Untuk anak SMP hingga dewasa: 850- 1000 ml

Bagi anak usia preschool dan TK memakan bekal sampai habis dan menyelesaikannya dengan tepat waktu bisa membuat mereka senang.

BACA JUGA: 10 Ide Bekal Anak Kembali ke Sekolah

Rekomendasi Tempat Makan Anak

Berikut rekomendasi tempat makan untuk bekal anak sekolah yang aman.

1. LocknLock Lunch Box Check – LCB752W

rekomendasi tempat makan anak

Set tempat makan dari LocknLock ini punya wadah kompartemen terpisah untuk memudahkan Mommies memisahkan beberapa jenis makanan untuk si kecil. Dilengkapi tas yang mudah dibawa dengan desain motif kotak-kotak yang sederhana. Di dalam tasnya dilapisi insulasi foil perak untuk membantu menjaga suhu makanan serta membuatnya lebih mudah dibersihkan.

Harga Rp270.000

2. Tupperware Kids Lunch Set

Tupperware kini menghadirkan set bekal makan untuk anak-anak yang bisa dengan mudah dibawa ke sekolah. Kids Lunch Set dengan beragam warna yang menarik ini hadir dengan gambar yang menggemaskan. Setnya berisi tempat makan botol minum, dan juga alat makan yang bisa membuat anak semangat menyantap makanannya.

Harga Rp155.000

3. Lion Star Bekal Makanan Anak Sekolah SB-17 Triny Lunch Box

Memiliki dua susun kompartemen yang dapat diisi oleh nasi, lauk, sayur, dan buah. Mudah dibawa dan dipasang. Tempat bekal ini memiliki dimensi 156x90x98 mm, pas untuk porsi si kecil usia pre-school hingga SD kecil. Selain itu, tempat bekal ini memiliki tutup anti tumpah dan pengunci agar tidak berantakan saat dibawa.

Harga Rp30.000

4. Kotak Makan Stainless Steel PollaHome

Kotak makan stainless steel dari Polla Home ini bisa jadi pilihan. Selain menggunakan stainless steel, kotak makan ini juga Food grade dan BPA Free jadi tentunya aman untuk anak. Dilengkapi dengan tutup easly lock yang rapat mencegah cairan tumpah keluar, tidak berbau, dan sudah mendapatkan sendok, garpu, serta sumpit. Terdiri dari tiga sekat, tempat makan ini cocok untuk anak SD kelas besar hingga anak remaja.

Harga Rp89.000

5. Yooyee Kotak Makan 4 sekat #638

Yooye kotak makan 4 sekat dilengkapi dengan empat sekat dengan volume 240- 290 ml sehingga Anda bisa berkreasi mempadu padankan menu untuk buah hati. Material produk menggunakan food grade, anti tumpah, anti tercampur, dan terdapat Air Hole sehingga dapat mengeluarkan udara dari dalam kotak. Ukuran 7×19.5×21.5 cm ini cocok untuk buah hati usia SD hingga remaja.

Harga Rp95.000

BACA JUGA: Banyak Anak Kekurangan Nutrisi Ini, Berikut Cara Orang Tua Memenuhinya!

6. Ecentio lunch box 2 grids sendok makan set BPA free

Kalau biasanya sekat dibagi 1/2 dari tempat bekal, pada lunch box ini sekat dibagi 1/3 dari tempat bekal makanan sehingga makanan dapat ditempatkan secara terpisah. Memiliki kapasitas hingga 1000 ml tempat bekal ini cocok untuk anak usia SD hingga remaja. Bahan tempat bekal ini juga sudah aman karena mengandung PP dan BPA Free. Dilengkapi juga dengan alat makan dan dapat dipanaskan dengan microwave.

Harga Rp60.000

7. AZ Tempat Makan Kotak Bekal Microwavable Lunch Box

AZ tempat makan kotak bekal ini terbuat dari bahan eco wheat yang berkualitas, ramah lingkungan, dan BPA Free. Dengan desain simple dan fashionable, jadi mudah untuk menyimpan makanan. Kotak bekal ini juga tahan terhadap panas ataupun dingin, dapat digunakan untuk pemasanan menggunakan microwave. Ukuran 23,5 x 15 x 5 cm tempat bekal ini cocok untuk anak SD kelas besar hingga remaja karena memiliki penyimpanan yang besar.

Harga Rp11.500

8. LB 001 Lunch Box Kotak Tempat Bekal Makan Anak

LB 001 Lunch Box memiliki desain bentuk yang unik menyerupai wortel sehingga bisa membantu meningkatkan semangat anak untuk mengkonsumsi bekalnya. Tersedia dari beberapa warna, memiliki tiga sekat di dalamnya, dan sudah termasuk sendok makan. Tempat bekal ini bisa jadi pilihan apalagi untuk Anda yang memiliki anak di tingkat pre-school.

Harga Rp45.000

9. Microwavable! Lunch Box – Kotak Makan Anak Tingkat 2

Microwaveable! Lunch Box bisa menjadi pilihan jika Anda mencari tempat bekal yang praktis dan terdiri dari dua tingkat. Memiliki ukuran 19 x 12.5 x 7.5 cm yang memudahkan anak untuk membawa bekal dengan praktis dan tidak memakan tempat. Terbuat dari bahan eco wheat yang berkualitas, BPA Free, dan Food Grade PP aman dan tidak membahayakan. Tempat bekal ini juga tahan terhadap panas atau dingin dan dapat digunakan untuk pemanasan menggunakan microwave.

Harga Rp45.000

BACA JUGA: Lakukan 9 Hal Ini Untuk Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Anak Alergi

Cover: freepik

Penulis: Putri Azzahra

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan