banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

5 Office Look Ala Drama Korea, Bikin ke Kantor Makin Percaya Diri

author

Dhevita Wulandari11 Jul 2022

5 Office Look Ala Drama Korea, Bikin ke Kantor Makin Percaya Diri

Tak jarang, outfit yang ditampilkan dalam drama Korea membuat kita ingin menirunya juga. Beberapa office look ala drama Korea ini layak untuk dicoba.

Pasti banyak dari Mommies yang menjadi penggemar drakor alias drama Korea. Dalam drama Korea, ada banyak hal yang menarik yang menjadi daya tarik bagi penonton. Mulai dari para pemainnya yang memiliki wajah rupawan, hingga jalan cerita yang menghibur dan menyentuh hati.

Tidak hanya itu menonton Korea juga membuat banyak orang salah fokus dengan outfit yang dikenakan oleh para pemerannya, terutama saat ada adegan sebagai pekerja kantoran.

Gaya para aktris Korea Selatan saat membintangi drama banyak menjadi inspirasi para fashion enthusiast untuk mencontoh style yang sama, apalagi kalau drama tersebut sedang banyak ditonton oleh pecinta drakor. 

BACA JUGA: 11 Tanda Rekan Kerja Iri pada Anda dan Cara Mengatasinya

Bagi Mommies yang pekerja kantoran, ini beberapa gaya office look ala drama Korea yang bisa menjadi inspirasi untuk digunakan ke kantor.

1. Kemeja oversize dipadukan dengan Tartan

Foto: Urban&Co

Bagi pecinta drama Korea, fashion dengan menggunakan kemeja oversize tentu sudah tidak asing lagi. Secara harfiah, oversized outfit memiliki ciri khas dalam pemilihan busana yang tidak ketat atau tidak sesuai dengan bentuk tubuh alias kedodoran. Sejak munculnya era fashion ala drama Korea, pakaian dengan tampilan oversize semakin banyak diminati di kalangan wanita.

Tren menggunakan pakaian oversize ini juga bisa diterapkan ke dalam outfit kantor yang formal namun tetap terlihat stylish. Mommies bisa gunakan kemeja oversize dengan warna-warna basic, seperti putih, hitam, coklat, navy, dan lain-lain. Selain pemilihan warna kemeja yang basic, bisa juga coba untuk memilih warna vivid yang cerah agar penampilan ke kantor terlihat lebih fresh dan fashionable.

Padukan kemeja oversize dengan skorts atau rok pendek dengan motif houndstooth untuk menampilkan office look yang lebih klasik dan feminin. Kemudian bisa tambahkan stiletto dan double breasted blazer juga agar penampilan ke kantor terlihat lebih sempurna.

2. Cardigan dari bahan rajutan

Foto: Urban&Co

Memakai cardigan yang terbuat dari bahan rajutan yang tebal akan memperlihatkan outfit sederhana yang tetap terlihat profesional. Terinspirasi dari gaya Yoon HyeJin yang diperankan oleh Shin MinAh dalam serial ‘Hometown Cha Cha Cha’, pemakaian basic cardigan yang dipadukan dengan straight pants atau cutbray akan membuat tampilan ke kantor lebih classy dan playful.

3. Stripes blouse

Foto: Urban&Co

Jika bosan dengan kemeja polos, kemeja dengan motif stripes atau garis-garis juga bisa menjadi pilihan untuk dipakai. Dalam drama Korea, style menggunakan kemeja bergaris juga sering dipakai para pemainnya, seperti yang dipakai Seo DalMi yang diperankan Bae Suzy dalam serial ‘Start-Up’.

Kemeja bergaris dapat dipadukan dengan celana panjang jenis apapun yang memiliki smart-ankle dan tampilan yang formal. Selain itu, atasan kemeja bergaris juga bisa dipadukan dengan rok midi untuk menampilkan gaya yang lebih feminin, serta tambahkan wedges atau sepatu heels untuk sentuhan terakhir.

4. Floral dress

office look

Foto: Urban&Co

Gaya vintage seperti yang digunakan Jang ManWol dalam serial ‘Hotel del Luna’ yang dibintangi IU juga bisa membuat tampilan ke kantor terlihat mewah dan berkelas. Midi dress dengan desain kemeja kasual yang dipenuhi motif bunga mawar klasik dan lengan panjang yang dilengkapi oleh convertible cuff serta kerah shiller mampu memberikan kesan formal dan profesional.

5. Cropped and Knott blouse

office look

Foto: Urban&Co

Pemakaian blouse dengan aksen pita atau knotted dalam pemilihan warna monokrom mampu menampilkan gaya yang classy, chic, dan elegan. Gaya ini bisa dilihat dari Kim MiSoo dalam serial ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ yang diperankan Park MinYoung yang outfit-nya selalu menjadi tren dan favorit para penggemar dan penonton.

Gaya berpakaian Sekretaris Kim yang feminin dan sangat profesional dengan blouse cantik dan kasual ini bisa diterapkan sebagai outfit kerja yang effortless namun terlihat sangat fashionable. Mommies bisa padukan blouse dengan rok midi atau celana panjang formal sesuai selera. Bisa tambahkan strap heels atau flat shoes juga untuk mempermanis penampilan ke kantor.

Nah, kalau Mommies ingin mendapatkan berbagai busana dengan rekomendasi gaya di atas, langsung kunjungi URBAN&CO, ya!

BACA JUGA: Mengapa Tipe Orang Esktrovert Bagus Menjadi Rekan Kerja? Ini 7 Alasannya

Cover image: Photo created by Freepik on Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS