Now Reading
7 Rekomendasi Beli Hewan Kurban Online

7 Rekomendasi Beli Hewan Kurban Online

dewdew
kurban online

Belakangan kurban online makin marak dilakukan, karena dinilai lebih tepat sasaran. Cek rekomendasi situs pembeliannya, ya.

Meski buat sebagian besar orang, membeli hewan kurban secara langsung masih dirasa lebih afdol dan memiliki banyak keutamaan, tapi semakin ke sini kurban online juga semakin diminati. Saya termasuk di dalamnya. Kenapa? Simply saya merasa kurban online lebih bisa deliver ke masyarakat yang lebih tepat. Seperti misalnya di desa-desa pelosok, bahkan ada pula yang menyalurkannya ke Palestina. Memang, sih, 3 keutamaan dalam berkurban yaitu tidak dapat dapat menyaksikan langsung penyembelihan, nggak bisa makan daging yang dikurbankan sendiri, serta tidak dapat menjalankan sunnah potong kuku setelah kurban disembelih tidak dapat dilakukan. Tapi nggak menjadikannya tidak sah, serta buat saya lebih tepat sasaran. Langganan saya, sih, di Dompet Dhuafa, tapi beberapa situs berikut mungkin bisa jadi pertimbangan. 

Dompetdhuafa.org

Di situs ini mommies bisa memilih berbagai hewan kurban dengan harga yang juga lebih terjangkau. Untuk satu kambing premium dibanderol seharga Rp 2.350.000. Sementara untuk sapi seberat 250-300kg diberi harga Rp 1.950.000 untuk 1/7 bagian. Mommies juga bisa memilih distribusi hewan kurban hingga ke Afganistan, Somalia, juga Palestina. Klik di sini untuk info lebih lanjut. Biasanya setelah berkurban, akan ada laporan yang juga dikirimkan secara online.

Baca juga: 8 Menu Ide Olahan Selain Rendang Untuk Idul Adha

Baznas.go.id

Badan Amil Zakat Nasional milik pemerintah ini ternyata juga sudah membuka fasilitas kurban online. Dilakukan secara syariah, pembagian daging kurban dilakukan untuk daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Uniknya di sini mommies bisa berkurban yang nantinya akan dibagikan dalam bentuk kemasan kaleng. Untuk 35 kaleng harga sapi dibanderol Rp 2.700.000 untuk 1/7 bagian. Klik di sini untuk berbagai jenis hewan kurban, ya.

RumahZakat.org

Organisasi ini punya program Desaku Berqurban yang pendistribusian dilakukan hingga ke daerah pelosok minim pequrban. Sama seperti yang lain, Rumah Zakat akan mengurus langsung mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian qurbannya. Desaku Berqurban menjamin penyembelihan dilakukan sesuai syariah dan bebas kontaminasi seperti virus PMK karena sudah melalui proses yang higienis dan ketat. Klik di sini jika mommies tertarik berkurban di Rumah Zakat.

NU Care LAZISNU

Lembaga penyalur kurban yang berafiliasi dengan organisasi NU ini juga menyediakan fasilitas kurban online. Tersedia juga pilihan hewan domba yang bisa langsung didistribusikan ke Gaza, Palestina. Untuk kambing sendiri yang beratnya 26-28kg dibanderol dengan harga Rp 2.600.000. Cek di sini untuk beberapa pilihan hewan kurban dan distribusinya, ya.

Shopee

Bukan cuma buat belanja online, berkurban juga bisa di toko oranye ini. Shopee sendiri bekerjasama dengan mitra lembaga penyalur kurban antara lain BAZNAS, Dompet Dhuafa, EcoQurban (KitaBisa), Inisiatif Zakat Indonesia, LAZ Al-Azhar, NU Care LazisNU, PKPU Human Initiative, Yayasan Berkah Nusantara, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan PPPA Daarul Qur’an untuk bisa membantu mommies berkurban secara online dengan nyaman dan praktis. Selain pilihan konvensional, ada beberapa jenis tipe kurban yang bisa dipilih seperti mengoptimalkan kurban online ini. Pengguna dapat memilih jenis tipe kurban seperti Rendang Sapi Kaleng, Rendang Kambing/Domba Kaleng, Kornet Sapi Kaleng, Kornet Kambing/Domba Kaleng dan Abon Sapi. 

Baca juga: 3 Hal Yang Dipelajari Anak dari Hari Raya Kurban

Tokopedia

Sama seperti tetangganya, Tokopedia juga bekerjasama dengan lembaga penyalur kurban terpercaya seperti IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Ecoqurban, Human Initiative untuk menyediakan kurban online. Hewan kurban dipastikan terbebas dari PMK dan setiap sentra ternak milik partner lembaga telah dicek dan diawasi oleh dinas pertanian dan perternakan, serta dokter hewan setempat. Harga hewan kurban juga kompetitif, kok. Kurban kambing sendiri mulai dari harga Rp 1.500.0000.

Qurban.kitabisa.com

Di sini kita bisa memilih hewan kurban langsung ke area yang kita tuju. Misalnya saja mommies mau berkurban ke Sumatera, Pulau Seram Maluku, hingga Papua. Ke Luar Negeri juga bisa. Nanti akan ada pilihan lokasi di masing-masing area. Harga kambing kurban dibanderol mulai dari Rp 1.550.000. Sementara untuk sapi 1/7 mulai dari Rp 1.800.000. Cek FAQ supaya mommies lebih percaya dan lebih tenang untuk kurban online di Kita Bisa.

Dalam berkurban secara online, pastikan mommies memilih lembaga penyalur kurban dengan teliti, ya. Cermati dulu profil lembaga, cek review, atau bisa berkonsultasi dengan teman-teman yang sudah lebih dulu kurban online untuk mendapatkan rekomendasi. Insha Allah lembaga-lembaga di atas sudah terbukti transparan dan terpercaya dalam menjalankan amanah. Selamat berkurban!

Photo by Ibnu Al Rasyid on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top