Now Reading
Pelajaran Berharga dari Kasus Johnny Depp dan Amber Heard

Pelajaran Berharga dari Kasus Johnny Depp dan Amber Heard

Kasus Johnny Depp dan Amber Heard memberikan kita banyak pelajaran berharga mengenai sebuah hubungan.

Sidang kasus pencemaran nama baik antara Amber Heard dan Johnny Depp tak hanya menyita perhatian warga Amerika Serikat, tapi juga dunia. Sayangnya, persidangan mereka bukan film, ini nyata dan menyedihkan. Fakta bahwa yang sedang kita saksikan adalah kasus nyata tentang fenomena KDRT yang traumatis. Kasus ini nyata, bukan hiburan.

Di luar meme-meme yang beredar di media sosial, ada beberapa poin yang sebenarnya bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita para “penonton.”

Baca juga: Fakta Tentang Laki-laki Korban Kekerasan di Dalam Rumah Tangga

6 hal yang bisa kita pelajari dari kasus Johnny Depp dan Amber Heard

Apakah ada pelajaran penting yang bisa dipetik dari kasus Depp-Heard ini? Saya percaya ada. Kasus mereka memberi kita kesempatan untuk mengedukasi diri tentang seperti apa hubungan yang sehat itu:

  1. Pernikahan yang sehat selalu mengedepankan komunikasi yang sering, mendengarkan secara aktif, mencari jalan keluar dari masalah, fokus pada perilaku positif, punya tujuan bersama, cinta, respek, dan komitmen satu sama lain.
  2. Sangat penting bagi anak-anak dan remaja diedukasi tentang pernikahan yang sehat. Orang tua, guru, pemuka agama, media, dan profesional kesehatan mental dapat berperan dalam mendidik anak-anak tentang hubungan jangka panjang yang bahagia. Sayangnya, informasi tentang KDRT seringkali dikemas kurang menarik. Dalam kasus Depp vs. Heard, nggak banyak yang bisa menarik pelajaran berharga karena larut dalam dramanya.
  3. Kekerasan dalam rumah tangga atau relasi apa pun sangatlah menyedihkan, membawa bencana, berpotensi membahayakan dan harus diakhiri.
  4. Hanya karena ini dialami oleh pasangan selebriti, penting agar kasus KDRT tidak dianggap sebagai sebuah subjek hiburan. Kekerasan dalam rumah tangga adalah bentuk kekerasan yang berpotensi membahayakan nyawa dan kondisi kejiwaan, bukan komedi.
  5. Apa pun pernyataan yang dibuat oleh para saksi, faktanya pernikahan Depp dan Heard adalah pernikahan yang abusive. Depp, dengan kesaksiannya sendiri, berjuang dengan kecanduan obat-obatan dan alkohol, sering marah, merusak dan bertindak kasar; Heard, menurut kesaksiannya sendiri, juga 11-12. Johnny Depp dan Amber Heard menunjukkan kepada kita contoh kekerasan dalam rumah tangga yang hasilnya sangat menghancurkan.
  6. Buat saya, nggak ada pemenang dari kasus ini. Dua-duanya kalah. Mengapa? Baik Depp dan Heard sama-sama mengalami kekerasan dalam rumah tangga, mungkin dalam bentuk yang berbeda. Keduanya sama-sama terluka, hancur nama baik dan karier yang dirintis puluhan dekade lamanya, membawa kenangan buruk seumur hidup, dan trauma yang entah kapan bisa sirna.

Sekali lagi, ini adalah masalah serius, bukan hiburan. Jadi, pastikan kita semua belajar dari kasus mereka.

Baca juga: Tips Parenting Ala Johnny Depp

Image utama dari sini

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top