banner-detik
LIFESTYLE

Ini 11 Alasan Pentingnya Menggunakan Bank Digital, Rugi Kalau Nggak Tahu!

author

Dhevita Wulandari11 Jun 2022

Ini 11 Alasan Pentingnya Menggunakan Bank Digital, Rugi Kalau Nggak Tahu!

Banyak kemudahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan bank digital. Simak 11 alasannya di sini, supaya Mommies juga kebagian untungnya.

Beberapa tahun belakangan, digitalisasi terus mengalami perkembangan. Perkembangan digitalisasi ini juga disertai dengan perkembangan teknologi yang semakin maju. Salah satunya dengan hadirnya bank digital yang mengalami perkembangan yang cukup cepat.

Apa itu bank digital?

Dikutip dari laman resmi OJK (Otoritas Jasa Keuangan), layanan perbankan digital adalah layanan atau kegiatan perbankan dengan menggunakan sarana elektronik atau digital milik Bank, dan/atau melalui media digital milik calon nasabah dan/atau nasabah Bank, yang dilakukan secara mandiri.

Hadirnya bank digital memungkin para calon nasabah dan nasabah suatu bank untuk memperoleh informasi, melakukan komunikasi, registrasi, pembukaan rekening, transaksi perbankan, hingga penutupan rekening dengan mudah.

Tidak hanya itu, para calon nasabah dan nasabah bank juga dapat memperoleh informasi lain dan melakukan transaksi di luar produk perbankan, seperti nasihat keuangan (financial advisory), investasi, melakukan pembelian di e-commerce, dan lain-lain.

Bagaimana cara memilih bank digital yang tepat?

Dari berbagai bank digital yang tersedia di Indonesia, salah satu bank digital yang memiliki banyak keunggulan dan manfaat lainnya yang bisa didapatkan nasabah adalah Allo Bank.

Sudah terdaftar dan diawasi secara resmi oleh OJK, Allo Bank hadir untuk mewujudkan semua kebutuhan para calon nasabah dan nasabah, mulai dari segi finansial hingga hiburan. Semua kebutuhan tersebut bisa didapatkan dengan mudah dan cepat dalam satu genggaman melalui Allo Apps.

Allo Bank juga memiliki nilai-nilai yang dijunjung untuk kemudahan, kenyaman, keamanan para nasabahnya, antara lain Dynamic, Innovative, Growth, Intelligent, Trust, Accessible, dan Limitless.

BACA JUGA: Money Talks: 6 Bulan Menuju Keuangan yang Ideal

Gambar: Freepik

Keunggulan dan manfaat menggunakan Allo Bank

Bukan sekadar memberikan kemudahan dan kenyamanan, penggunaan bank digital seperti Allo Bank juga harus memberikan rasa aman bagi para nasabah. Tentunya penggunakan bank digital yang satu ini memiliki beberapa keunggulan dan manfaat yang sayang untuk dilewatkan.

Proses registrasi mudah

Registrasi dapat langsung dilakukan setelah mengunduh aplikasi Allo Bank di smartphone. Sehingga nasabah tidak perlu repot datang ke kantor bank.

Login dengan biometric

Setelah melakukan registrasi, nasabah dapat login atau masuk ke akun Allo Bank dengan mengetik nomor handphone dan memasukkan password. Selain menggunakan cara manual, log in juga bisa sudah bisa dilakukan menggunakan biometric.

Mendapatkan fasilitas MPC

Allo Bank merupakan aplikasi all in one yang akan memberikan para nasabahnya fasilitas MPC setelah melakukan registrasi. MPC merupakan program loyalitas nasabah yang terdiri dari Membership, Points, dan Coupon yang terintegrasi dan dapat diakses pada seluruh platform ekosistem CT Corp.

  • Membership adalah keuntungan yang didapatkan oleh nasabah Allo Bank berupa keanggotaan yang terdiri dari 3 tingkatan berbeda. Masing-masing tingkatan akan memberikan manfaat berbeda terkait jumlah poin dan kupon yang akan didapatkan oleh nasabah.
  • Points adalah keuntungan di mana Mommies bisa mendapatkan poin ketika melakukan transaksi menggunakan Allo bank sebagai metode pembayaran. Poin yang sudah didapatkan nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. 1 poin sama dengan 1 Rupiah. Mommies juga mengirim poin yang sudah didapatkan ke sesama pengguna Allo dengan fitur ‘Kirim Hadiah’.
  • Coupon adalah manfaat yang dapat dinikmati oleh nasabah dalam bentuk potongan harga yang dapat digunakan untuk bertransaksi di merchant.

Kemudahan akses

Nasabah dapat merasakan kemudahan akses untuk melakukan segala layanan keuangan secara online, kapanpun dan di manapun. Layanan perbankan juga dapat dilakukan 24 jam sesuai kebutuhan. Namun jangan sampai lupa untuk menghubungkan dan memiliki koneksi internet yang stabil ya, Mommies.

Top-up dari berbagai channel

Untuk melakukan top-up, Mommies bisa lakukan dari berbagai channel seperti mobile banking, ATM, hingga ekosistem CT Corp. Tentunya biaya top-up ke Allo Bank tidak dikenakan biaya, alias gratis.

BACA JUGA: Bagaimana Menentukan Jumlah Uang Saku Anak yang Tepat?

Pay Later dan Instant Cash dengan limit hingga 100 juta

Mommies sebagai nasabah dapat mengajukan permintaan pada fitur Pay Later dengan mudah dan persetujuan yang cepat. Fitur ini juga bisa digunakan untuk menarik Instant Cash kapanpun untuk kebutuhan apapun. Atau bisa juga digunakan sebagai dana talangan untuk kebutuhan yang mendesak.

Transfer gratis ke bank lain

Transfer uang dapat dilakukan dengan mudah ke sesama Allo Bank User dan akun bank lainnya. Mommies juga dapat merasakan transfer gratis tanpa biaya ke bank lain dengan BI Fast.

Bayaran berbagai tagihan dengan mudah

Dengan fitur Bill Payment, Mommies dapat membayar berbagai tagihan seperti mobile data, mobile prepaid, listrik, hingga kartu kredit dengan mudah dalam satu aplikasi.

Cash out tanpa kartu ATM

Mengambil uang pun dapat dilakukan dengan mudah tanpa menggunakan kartu ATM. Mommies hanya perlu datang ke ATM Bank Mega dan pilih Transaksi Tanpa Kartu. Kemudian pilih Tarik Tunai Tanpa Kartu dan masukkan nominal cash yang akan ditarik. Setelah itu, scan QR Code yang tertera dengan menggunakan Allo Bank.

Tawaran deposito yang menarik

Allo Bank menawarkan deposito dengan biaya operasional yang lebih rendah daripada bank konvensional. Fitur deposito pada Allo Bank ini menawarkan bunga hingga 4 persen per tahun dan bunga deposito hingga 6 persen per tahun.

Tidak ada saldo minimum

Mommies tidak perlu khawatir uang di dalam Allo Bank akan berkurang karena potongan bulanan. Di Allo Bank, tidak ada saldo minimum yang harus ditahan atau diendapkan.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Melatih Anak Gemar Menabung

Cover: Freepik

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan