banner-detik
PARENTING & KIDS

Infografik: Tips Mudah Ajarkan Anak Tentang Lingkungan Hidup

author

Katharina Menge02 Jun 2022

Infografik: Tips Mudah Ajarkan Anak Tentang Lingkungan Hidup

Salah satu cara menjaga bumi agar tidak rusak adalah dengan mengajarkan anak tentang lingkungan hidup. Sejak dini mereka juga bisa ikut menjaga bumi tempat tinggalnya!

Diperingatinya Hari Lingkungan Hidup pada tanggal 5 Juni 2022 ini menjadi pengingat kembali bagi banyak orang untuk kembali menjaga bumi. Di tahun ini, Hari Lingkungan Hidup mengangkat tema seperti 50 tahun yang lalu, yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature).

Sedangkan untuk tema di Indonesia sendiri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah memilih untuk mengusung tema “Satu Bumi untuk Masa Depan” dan mengajar masyarakat untuk terus serta bersama-sama menjaga lingkungan.

Tidak hanya memulai dari diri sendiri, Anda juga bisa mulai menjaga alam dengan mengajarkan anak-anak tentang lingkungan. Tujuan utamanya tentu saja supaya tumbuh rasa cinta akan lingkungan sekitar dan pengertian bahwa menjaga bumi tempat tinggalnya saat ini adalah hal yang penting.

Anak-anak juga akan belajar agar mereka menjadikan alam sebagai bagian dari kehidupan mereka, bukan hanya semata-mata mempelajarinya. Semua ini agar anak-anak dan remaja mampu mengembangkan pola pikir ekologis yang kuat dan menggunakannya untuk mengatasi maslaah lingkungan yang saat ini banyak terjadi dengan sikap yang proaktif dan komitmen kuat.

Jika aneka tips menjaga bumi diajarkan dan diterapkan dalam keseharian anak secara rutin, maka hal itu akan menimbulkan kebiasaan baik untuk dirinya sendiri dan lingkungan yang ada di sekitarnya!

BACA JUGA: 4 Tempat Donasi Pohon untuk Bumi

Berikut ini beberapa tips mudah ajarkan anak tentang lingkungan yang bisa Anda terapkan sekarang juga! Ada juga alasan kenapa sangat penting untuk ajarkan anak tentang pentingnya menjaga bumi dari UNESCO!

tips jaga lingkungan hidup

BACA JUGA: 6 Kebiasaan Kecil yang Bikin Bumi Panjang Umur

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan