banner-detik
KIDS

Ini 4 Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock Anak yang Aman Dipakai 

author

Dhevita Wulandari30 May 2022

Ini 4 Rekomendasi Sunscreen dan Sunblock Anak yang Aman Dipakai 

Tidak hanya orang dewasa, menggunakan sunscreen juga penting untuk anak. Tenang Mommies, beberapa rekomendasi sunscreen dan sunblock anak ini aman dipakai.

Mommies tentu sudah tahu pentingnya menggunakan tabir surya atau sunscreen setiap hari, baik di dalam dan di luar rumah. Menggunakan sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB. 

Sinar UVA bisa menimbulkan dampak buruk yang lebih berbahaya ke dalam kulit, baik di siang hari ketika terik dan bahkan ketika mendung, juga di malam hari. Sedangkan sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar (sunburn).

Bukan hanya orang dewasa yang perlu menggunakan sunscreen, tapi anak-anak juga lho, Mommies. Penggunaan sunscreen pada anak juga penting dilakukan untuk menjaga kesehatan kulitnya dari paparan sinar matahari. Hal ini juga karena kulit anak-anak lebih tipis daripada orang dewasa.

Mengutip dari WorldWide Pediatrics, menggunakan sunscreen pada anak bermanfaat untuk mencegah kulit terbakar, melawan kanker kulit, melindungi kesehatan kulit anak, melawan jerawat, dan mencegah paparan sinar UV. 

BACA JUGA: Sunscreen Itu Wajib Hukumnya buat Anak Laki-laki dan Perempuan

Berikut ini beberapa rekomendasi sunscreen dan sunblock anak yang aman digunakan.

Pure Baby Sunblock

Foto: Pure Baby

Pure Baby Sunblock dikhususkan untuk bayi dan anak. Diformulasikan secara physical non chemical dengan SPF 25 yang mampu melindungi selama 4 jam, sunblock ini aman digunakan bayi karena tidak diserap oleh kulit dan bekerja dengan memantulkan radiasi sinar matahari pada kulit.

Sunblock dari Pure Baby ini juga mengandung Zinc Oxide Micronized yang melindungi kulit bayi dari sinar matahari, serta Apricot Kernel Oil yang menjadi pelembap alami dan sekaligus bekerja sebagai antioksidan. 

Tentunya produk ini tidak mengandung Para Amino Benzoic (PABA), bebas fragrance, alkohol, paraben, sudah lulus uji hipoalergenik dan bebas alergi, sehingga tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit bayi dan anak. 

Harga: Rp142.000 (100ml)

Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion

Foto: Nivea

Dengan formula khusus yang dibuat untuk anak, Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion efektif untuk melindungi kulit anak dari bahaya sinar UV. Mengandung Vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi kulit dan anti radikal bebas, produk ini juga mampu melembapkan kulit dan mengurangi risiko alergi sinar matahari.

Berbentuk losion, sunscreen dari Nivea dengan SPF 25 ini cepat meresap dan tidak lengket, tahan air, dan aman untuk semua jenis kulit anak.

Harga: Rp145.000 (100ml)

Bambi Baby Sunscreen Lotion

Foto: Bambi

Bambi Baby Sunscreen Lotion diformulasikan khusus dengan bahan organik alami dan rendah iritasi, tanpa pewarna buatan, tanpa parfum, dan bebas air mata (tear free). Sehingga sunscreen ini cocok untuk digunakan bayi di atas 6 bulan, termasuk yang berkulit sensitif. Sunscreen dari Bambi ini juga berfungsi sebagai pelembap dan antioksidan karena diperkaya dengan Shea Butter, Beeswax, dan Aloe Vera.

Dengan SPF 25, sunscreen ini juga sudah teruji hipoalergenik dan dermatologi, tidak lengket, water resistant selama 40 menit dan waterproof atau bisa melindungi kulit di dalam air hingga 80 menit. Memiliki formula anti irritant complex dengan kandungan Licorice, Chamomile Oil, dan Pro Vitamin B5, sunscreen ini dapat mencegah iritasi ringan pada kulit bayi.

Harga: Rp175.200 (100ml)

Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion

sunscreen dan sunblock

Foto: Banana Boat

Berbentuk losion yang bersifat mineral-based, sunscreen dari Banana Boat ini bisa digunakan anak dari usia 2 hingga 12 tahun. Tidak mengandung oil dan fragrances, Banana Boat Simply Protect Kids Sunscreen Lotion memiliki kandungan lebih sedikit tanpa oxybenzone dan parabens.

Dengan SPF 50+, produk ini juga sangat water-resistance dan memiliki formula yang lembap, sehingga dapat cepat menyerap ke dalam kulit anak.

Harga: Rp183.700 (90ml)

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Sunscreen Lokal untuk Ibu Bekerja di Bawah Rp300 Ribu

Cover: Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS