banner-detik
PARENTING & KIDS

Yuk, Pahami Sifat Anak Berzodiak Gemini

author

Sisca Christina27 May 2022

Yuk, Pahami Sifat Anak Berzodiak Gemini

Mari selami lebih dalam sifat anak berzodiak Gemini di momen-momen ulang tahunnya ini; supaya kita makin paham menghadapi mereka.

Tambah usia, pasti ada sifat-sifat khasnya anak Gemini yang semakin tampak satu per satu. Terutama buat yang beranjak usia sekolah hingga remaja. Sembari mencari angle yang tepat buat menghadapi mereka, yuk, intip tipis-tipis sifat mereka berdasarkan astrologi.

Sifat Anak Gemini

Sangat cerdas

Anak-anak Gemini adalah salah satu zodiak yang paling cerdas. Bahkan, beberapa dari mereka cenderung jenius. Buat anak-anak laki-laki, mungkin mereka smart dalam teknologi. Ulang tahun kali ini, menghadiahkan alat musik dan perangkat sains bisa jadi ide bagus untuk menstimulasi otak anak Gemini yang tipe fast learner ini. Terkadang, belajar atau mengerjakan tugas-tugas bisa jadi jimatnya buat mengusir bosan. Nggak heran, semangat dan rasa ingin tahunya bikin dia jadi anak yang multi-tasking.

Tipe talkative

Gemini dipengaruhi oleh Merkurius yang dijuluki planet komunikasi karena memiliki pemikiran yang logis, kecerdasan komunikasi dan penalaran yang kuat. Ini salah satu yang memengaruhi anak Gemini punya kemampuan verbal yang baik (baca: doyan ngomong). Membacakan buku atau memperdengarkan lagu dengan bahasa asing selain Inggris, bisa jadi ide bagus buat merangsang kemampuan berbahasanya.

Anak yang enerjik

Bayi-bayi Gemini cenderung merangkak dan berjalan lebih awal. Lewat satu tahun, memanjat bakal jadi hobinya. Sebetulnya itu bagus untuk perkembangan motoriknya. Hanya saja, orang tua suka dibuat kebat-kebit karena khawatir. Alih-alih melarang, lebih baik ekstra pantau anak, supaya mereka tetap bisa eksplor motorik kasarnya dengan tetap aman. Tak lupa, berikan stimulasi-stimulasi motorik yang terarah, seperti berenang, bermain bola kaki dengan gawang yang juga membantu melatih fokus.

Baca juga: Sifat Anak Berzodiak Aries dan Cara Memahami Mereka

Senang bergaul

Salah satu sifat yang paling nampak dari anak berzodiak Gemini yaitu tipe sosial. Mereka senang berada dan bermain dengan anak-anak sepantar mereka. Namun, mereka juga nggak menemukan kesulitan untuk ngobrol-ngobrol dengan orang dewasa. Sifat ramah, talkative dan enerjiknya menjadi paduan komplit buat jadi sosok yang disukai bagi teman-temannya. Besar nanti, tak usah heran jika tergabung dalam komunitas ini dan itu.

Sulit mengambil keputusan

Bila diperhadapkan dua pilihan, anak Gemini bukan tipe mudah mengambil keputusan. Kegalauannya disebabkan karena ia cenderung nggak sabaran dan mudah dipengaruhi teman-temannya. Mereka perlu bimbingan mommies untuk membantu mereka membuat keputusan dan menaatinya. Berikan latihan keterampilan berulang-ulang yang mendukung si kecil untuk mantap dan solid membuat keputusan.

Kira-kira sifat anak berzodiak Gemini di atas setipe dengan anak mommies nggak? Kalau ternyata beda dikit atau beda banget, bukan masalah, karena setiap anak unik. Jangan lupa untuk tetap menstimulasi anak sesuai dengan karakter, usia dan tahapan tumbuh kembangnya, ya.

Baca juga: Kenali Karakter Si Kecil Berzodiak Libra, Si Anak Manis yang Cinta Damai

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan